10 Aplikasi Cetak Foto Terbaik, Mudah Digunakan

10 Aplikasi Cetak Foto Terbaik, Mudah Digunakan – Untuk saat ini, proses pencetakan foto sudah sangat mudah dilakukan. Terlebih lagi bagi anda yang ingin mencetak foto yang ada pada kamera digital. Karena modal yang dibutuhkan hanya sebatas kamera dengan printernya saja, plus aplikasi.

Itu artinya, ketika akan mencetak foto, sudah nggak perlu lagi repot repot untuk datang ke sebuah percetakan. Tapi Kira kira, apa saja sih aplikasi cetak foto terbaik yang bisa digunakan?  Buat yang penasaran dan ingin sekali mencetak foto sendiri, bisa coba beberapa rekomendasi berikut ini. 

Aplikasi cetak foto terbaik

1. Apple iPhoto

Yang pertama adalah aplikasi apple iphoto. Salah satu aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan oleh siapapun. Karena memungkinkan para penggunanya buat ngeprint atau mencetak foto secara mudah dan cepat. Nah sesuai dengan namanya, ia merupakan produk apple.

Yang mana, begitu anda membeli komputer yang dikeluarkan oleh pihak apple, maka aplikasi ini sudah nggak perlu lagi anda download. Karena sudah langsung terpasang ke dalam komputer. Apple iphoto punya segudang keunggulan. Salah satu keunggulannya ialah mampu menyesuaikan pengaturan fotonya secara langsung.

Kemudian bisa juga mengatur foto foto yang ada pada flipbooks, dan lain sebagainya. Keunggulan lain yang mungkin tidak akan bisa ditemukan pada perangkat yang lain adalah kemampuannya untuk menaikkan resolusi foto yang bakalan dicetak.

Sehingga hasilnya akan lebih bagus. Bagi yang tertarik dan ingin membeli aplikasi, bisa kok. Karena harga yang ditawarkan oleh pihak developernya masih terbilang terjangkau banget. 

2. ArcSoft

Rekomendasi aplikasi cetak foto terbaik kedua adalah aplikasi arcsoft. Jika aplikasi pertama adalah aplikasi dari apple, maka aplikasi satu ini adalah aplikasi yang sangat pas digunakan oleh anda yang menggunakan komputer atau laptop dengan os windows.

Dengannya, anda dapat dengan mudah mencetak foto dengan menggunakan banyak ukuran, sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang 2×3, sampai dengan 8R+. Selain itu, aplikasi satu ini juga dibekali dengan tampilan yang sederhana, jadi dijamin gampang digunakan.

Jika ingin mencetak foto menggunakannya, maka anda cuma perlu pilih saja foto yang mau dicetak, lalu pilih layoutnya, kemudian tinggal print saja. Gimana, gampang banget kan? Salah satu keunggulan yang ditawarkan ialah memungkinkan anda buat mengedit ngedit foto yang bakalan dicetak dahulu.

Siapa tahu memang ada yang perlu diedit. Oh ya, fitur editing yang ditawarkan memang tergolong terbatas. Tapi masih tetap recomended kok buat digunakan. Karena dengan fitur editingnya, anda bisa banget mencerahkan warna pada foto, kemudian menambahkan teks.

Cukup lah ya. Kabar baiknya, ia merupakan aplikasi gratis loh. So, bagi yang suka dengan aplikasi gratisan, wajib sih menggunakan aplikasi ini sekarang juga. 

3. PIXLR

Berikutnya adalah aplikasi PIXLR. Untuk yang tengah mencari aplikasi yang memungkinkan buat digunakan pada berbagai macam jenis perangkat, maka bisa banget nih menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasinya dapat digunakan, baik itu ketika anda sedang offline ataupun ketika sedang online.

Selain bisa digunakan pada sistem operasi windows, ia juga bisa kok digunakan pada mac. Bahkan, juga bisa banget digunakan pada ponsel yang basisnya android loh.

Aplikasi ini juga sudah dibekali dengan fitur editing standar. Sehingga memungkinkan anda untuk mengedit foto jika memang dibutuhkan, baru kemudian mencetaknya.

4. Picasa

Aplikasi cetak foto terbaik selanjutnya adalah picasa. Di mana, banyak yang mengira jika aplikasi ini adalah aplikasi untuk editing foto saja. Padahal, ia merupakan aplikasi cetak foto loh. Ya masih sama sama berkaitan dengan dunia fotografi deh. Anda dapat menggunakan aplikasi secara gratis ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Tapi sayangnya, aplikasi satu ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan sistem operasi windows saja. Masih belum tersedia untuk yang versi mac nya.

Sebagaimana halnya beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi picasa juga menawarkan segudang keunggulan yang menarik, yang memungkinkan anda buat mencetak foto dengan mudah, plus mengedit jika memang ada yang perlu diedit. Begitu selesai mengedit, maka anda bisa langsung mencetaknya saja dengan bantuan aplikasi ini.

5. Paint.NET

Paint.NET, adalah salah satu aplikasi gratis yang juga kami rekomendasikan buat digunakan. Buat anda yang mau memberikan bayaran seikhlasnya juga bisa loh. Sebagaimana halnya aplikasi picasa, aplikasi satu ini juga hanya bisa digunakan lewat sistem operasi windows saja.

Dan tidak sedikit para pengguna yang memberikan penilaian bagus terhadapnya. So, buat anda yang masih mencari aplikasi mana, bisa banget kok mencobanya. Di dalamnya, ada beberapa fitur menarik buat digunakan. Salah satunya adalah fitur undo yang tidak terbatas.

Sehingga memudahkan anda buat ngoreksi hasilnya.  Ia adalah sebuah aplikasi pro yang sering kali digunakan oleh banyak orang. Maka dari itu, coba deh untuk mempertimbangkannya.

6. Ulead PhotoImpact

Aplikasi yang berikutnya adalah aplikasi Ulead PhotoImpact. Salah satu aplikasi cetak foto terbaik yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Meskipun ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun ia tetap recomended kok buat digunakan.

Karena fitur yang ada di dalamnya tetap nggak kaleng kaleng. Apalagi dengan tampilan sederhana yang memudahkan penggunaan. Salah satu hal menarik dari aplikasi ini adalah fungsinya yang bukan hanya sekedar untuk mencetak foto saja.

Tapi juga bisa banget digunakan saat anda akan membuat kartu ucapan yang di dalamnya ada foto anda. Bukankah ini menarik banget?

7. GIMP

Berikutnya adalah aplikasi GIMP. Aplikasi yang kerap disebut dengan GNU Image manipulation program. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi gratisan yang cukup berkualitas buat digunakan. Dan menariknya, nyaris semua sistem operasi bisa menggunakannya. 

Jika diperhatikan, aplikasi satu ini agak mirip dengan fungsinya adobe photoshop ya. Karena selain menyediakan fitur buat mencetak foto, ada juga fitur editing yang bisa digunakan. Sehingga, anda bisa dengan bebasnya mengedit ngedit foto yang akan dicetak jika memang dibutuhkan. 

8. PhotoScape

Sebagian besar pengguna komputer atau laptop pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi photoscape. Iya kan? Yang mana, ia merupakan salah satu aplikasi yang terkenal dan banyak digunakan oleh orang orang. Aplikasi photoscape merupakan aplikasi yang dikemabangkan oleh salah satu developer yang ada di korea ya.

Dan memungkinkan siapapun buat mencetak foto dengan mudah dan hanya dalam hitungan beberapa menit saja. Sebagaimana halnya beberapa aplikasi lainnya, ia juga dibekali dengan fitur editing standar yang bisa digunakan ketika anda akan mengedit foto.

Selain itu, di dalam aplikasi juga tersedia beberapa fitur unik dan menarik yang bisa dicoba. Untuk yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa langsung download aplikasinya sekarang juga.

9. IrfanView

Selanjutnya adalah aplikasi IrfanView. Namanya unik, dan mungkin agak berbeda dengan beberapa nama aplikasi di atas.

Kabar baiknya, ia adalah aplikasi gratis yang memang dirancang secara khusus buat mempermudah siapapun yang akan mencetak foto. Hanya saja, yang bisa menggunakan aplikasi adalah mereka yang menggunakan sistem operasi windows saja ya. 

10. Adobe Photoshop Elements

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi adobe Photoshop Elements. Buat yang sedang mencari aplikasi cetak foto terbaik yang menawarkan segudang keunggulan, tampaknya harus menggunakan aplikasi dari adobe deh. Karena dengannya, anda bisa banget nih mencetak foto dengan mudah dan cepat.

Tampilan aplikasinya juga tergolong sederhana, jadi bakalan lebih mudah buat digunakan. Menariknya, yang bisa menggunakan aplikasi ini bukan cuma mereka yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi windows saja sebagaimana aplikasi aplikasi lain. Tapi juga bisa banget kok digunakan oleh sistem perangkat mac. 

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Nah gimana, menarik sekali bukan? Demikianlah beberapa rekomendasi kali ini yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu ya.