10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

10 rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik – Kita tidak bisa memungkiri bahwasanya mempelajari bahasa Arab merupakan sesuatu yang cukup penting.

Terlebih lagi bagi seorang muslim. Hal ini dikarenakan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad memang berbahasa Arab.

Nah untuk saat ini proses pembelajaran bahasa Arab dapat dilakukan oleh setiap orang dengan sangat mudah dan praktis.

Hal ini dikarenakan sudah ada berbagai macam aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik yang tersedia di HP Android.

Sebenarnya, memang akan jauh lebih baik ketika anda mempelajari bahasa Arab lewat lembaga-lembaga kursus. Namun sayangnya pembelajaran yang dilakukan lewat Lembaga Kursus tentu mengharuskan anda untuk mempersiapkan modal yang cukup besar.

Nah sembari mengumpulkan modal mungkin enggak ada salahnya untuk mulai belajar dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang ada.

Buat Anda yang penasaran dan belum tahu apa saja aplikasi belajar bahasa Arab terbaiknya bisa langsung saja simak 10 rekomendasi aplikasi berikut ini.

Rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik

Berikut ini merupakan 10 rekomendasi aplikasi yang nantinya dapat anda pertimbangkan sebelum digunakan. Dan perlu diketahui bahwasanya para develop aplikasi biasanya menawarkan dua jenis penggunaan.

Yaitu penggunaan secara gratis dan penggunaan secara berbayar. Tapi nggak usah khawatir karena versi berbayar biasanya ditawarkan dengan harga yang tidak begitu mahal.

Daripada penasaran langsung saja penjelasannya berikut ini.

Fun Easy Learn

Aplikasi yang pertama adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk belajar bahasa Arab dengan sangat mudah dan praktis.

Dengan bantuan aplikasi satu ini anda bisa belajar berbicara, menulis, atau membaca tulisan berbahasa Arab. Yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan.

Baik itu ketika akan mendaftar beasiswa ataupun ketika akan berkunjung ke luar negeri. Di dalam aplikasi terdapat ribuan mufrodat atau kosakata yang dapat anda hafal.

Kosakata kosakata tersebut terdiri dari lebih dari 100 topik. Hal yang paling menarik dari aplikasi satu ini ialah Anda bisa mereview atau mengulang kembali materi yang telah dipelajari.

Tentu mereview kembali materi yang telah dipelajari merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah proses pembelajaran. Terlebih lagi pembelajaran bahasa Arab.

Jadi jangan lupa untuk mereview kembali materi-materi yang telah anda pelajari supaya memperoleh manfaat yang besar. Aplikasinya dapat digunakan secara gratis.

Jadi buat Anda yang memang nggak punya modal bisa banget nih menggunakan aplikasi versi gratis yang satu ini.

Duolingo

Ketika membahas tentang rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing, tampaknya kita memang tidak bisa melepaskan diri dari aplikasi satu ini.

Karena memang aplikasi duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang sangat populer di berbagai kalangan. Ada banyak sekali bahasa asing yang dapat dipelajari lewat aplikasi tersebut.

Termasuk bahasa Arab tentunya. Aplikasi ini mempunyai berbagai macam keunggulan. Salah satu keunggulannya ialah pendekatan pembelajaran yang ditawarkan tergolong sangat sederhana.

Sehingga membuat para pembelajar merasa lebih enjoy. Bagi para pemula aplikasi ini recommended banget buat Anda. Karena tampaknya pihak aplikasi memfokuskan produk mereka pada bidang mufrodat.

Selain itu ada juga audio yang dapat didengarkan dan permainan-permainan yang akan membantu Anda mengingat setiap pembelajaran yang ada.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak duolingo untuk menciptakan sebuah proses pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan.

Dan yang tidak kalah kerennya lagi pihak aplikasi juga menawarkan tantangan harian untuk para penggunanya. Daripada penasaran mending langsung download saja aplikasinya sekarang juga.

Learn arabic for beginners

Lear learn arabic for beginner ketika kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah belajar bahasa Inggris untuk para pemula.

Itu artinya, aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat recommended untuk anda para pemula dalam belajar bahasa Arab. Aplikasi ini sudah ada dari tahun 2014 yang lalu.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Recovery Data Terbaik

Dan dampaknya tetap eksis sampai saat ini. Aplikasi learn arabic for beginners dibuat dengan tampilan yang sangat menarik dan mudah digunakan.

Lewat aplikasi ini setiap pengguna bisa belajar bagaimana sih cara membaca tulisan Arab, diajarkan juga bagaimana caranya menulis, sampai dengan berbicara menggunakan bahasa Arab.

Di dalam aplikasi tersedia ribuan mau produk yang dapat anda pelajari. Selain itu di dalamnya juga ada kok kamus yang bisa anda gunakan untuk Menerjemahkan bahasa Arab yang ingin digunakan.

Alif Bee

Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Mungkin sebagian besar diantara anda ada yang sudah nggak asing lagi dengan aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik yang satu ini.

Karena memang Ia merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Arab yang populer di tanah air. Ada segudang materi yang dapat anda pelajari di dalamnya.

Dan pihak aplikasi membagi materi menjadi 100 sesi. Kemudian dibagi lagi ke dalam 10 tahapan ataupun level pembelajaran.

Nah untuk membuat para pembelajar lebih tertarik dan semangat mempelajari bahasa Arab pihak aplikasi telah menyediakan kuis kuis bahasa Arab yang nantinya dapat anda akses.

Dan tampaknya memang nyari semua aplikasi-aplikasi pembelajaran bahasa mencoba menghadirkan metode belajar yang menyenangkan. Termasuk aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini.

Bahasa Arab A1 untuk pemula

Bahasa Arab A1 untuk memulai juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang cocok untuk para pembelajar bahasa Arab yang masih pemula.

Jadi untuk Anda yang benar-benar akan mempelajari bahasa Arab dari nol mungkin nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan aplikasi bahasa Arab A1 ini.

Di dalamnya ada banyak sekali percakapan berbahasa Arab yang memungkinkan untuk anda pelajari kemudian praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari percakapan tentang profesi, tentang rumah, cuaca, dan lain sebagainya. Ketika menggunakan aplikasi belajar bahasa Arab berupa bahasa Arab A1 ini, kami sarankan anda untuk menyisihkan waktu sekitar 5 sampai dengan 20 menit setiap harinya.

Karena dengan waktu tersebut Anda bisa memaksimalkan kesempatan yang ada untuk mengasah kemampuan bahasa Arab Anda nantinya. Aplikasi ini dapat anda download secara gratis.

Hanya saja, terdapat beberapa item yang mungkin mengharuskan anda untuk mengeluarkan sejumlah uang.

Mondly

Untuk saat ini tampaknya aplikasi Mondly termasuk ke dalam salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer. Karena sebenarnya aplikasi ini bukan hanya bisa dimanfaatkan Ketika anda ingin belajar bahasa Arab saja.

Tapi juga sangat memungkinkan untuk digunakan belajar bahasa asing yang lainnya.

Aplikasi tampaknya telah membuat atau mengkonsep aplikasi ini fokus kepada percakapan dan membangun basis data bahasa serta mufrodat mufrodat dalam bahasa Arab.

Di dalamnya tersedia banyak sekali fitur-fitur menarik yang dapat dipelajari. Yang siap membuat pengetahuan bahasa Arab Anda semakin meningkat.

Percakapan bahasa Arab lengkap

Adapun aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik yang berikutnya adalah aplikasi percakapan bahasa Arab lengkap.

Sesuai dengan namanya, aplikasi percakapan bahasa Arab lengkap merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam percakapan-percakapan berbahasa Arab yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran bahasa Arab.

Untuk tema-tema percakapannya juga sangat beragam. Dan cocok banget untuk para pemula. Lewat percakapan-percakapan tersebut ada banyak sekali kosakata baru yang akan anda dapatkan.

Dan yang jelas adalah, tersedia banyak sekali fitur-fitur menarik di dalamnya.

Belajar bahasa Arab praktis

Untuk yang suka model pembelajaran praktis mungkin wajib banget nih nyobain aplikasi belajar bahasa Arab yang satu ini. Karena di dalamnya tersedia pembelajaran tentang tata bahasa Arab.

Bukan hanya itu saja Anda Bahkan dapat menemukan berbagai macam mufrodat atau kosakata dalam bahasa Arab yang seringkali digunakan oleh orang-orang.

Aplikasi satu ini mempunyai banyak keunggulan. Dan salah satu keunggulannya ialah mudah dipahami dan mempunyai tampilan yang sangat sederhana.

Tandem

Namanya mungkin agak terkesan aneh dan nggak biasa. Karena cukup berbeda dengan nama-nama aplikasi belajar bahasa Arab yang lainnya.

Meskipun demikian aplikasi Satuan tetap recommended kok buat anda gunakan. Karena metode pembelajaran yang ditawarkan sangat menarik dan menyenangkan.

Baca Juga :  10 Format Gambar Digital Terbaik yang Terkenal di Dunia

Ada satu fitur yang mungkin sangat berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Yakni fitur yang akan membantu anda untuk terhubung dengan para pembelajar lainnya.

Baik itu lewat pesan suara, video, atau lewat pesan teks. Kalau anda merasa ingin belajar dengan bantuan tutor, bisa banget menggunakan aplikasi ini.

Karena pihak develop menawarkan jasa tutor online yang dibanderol dengan harga cukup murah.

Kamus arab-indonesia

Ketika belajar bahasa Arab tentu kamus merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena ia bakalan menunjang proses pembelajaran yang Anda lakukan.

Oleh karena itu nggak ada salahnya untuk mulai mendownload aplikasi kamus arab-indonesia ini. Karena ia bakalan membantu anda dalam memperbanyak mufrodat atau kosakata berbahasa Arab.

Oke itulah dia 10 rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Arab terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat dan selamat belajar.