6 Tips Cantik Make Up Flawless Tahan Lama Bagi Pemula 

Tips Cantik Make Up Flawless Tahan Lama Bagi Pemula  – Belajar make up merupakan salah satu hal yang tampaknya penting dipelajari oleh wanita yang selalu ingin terlihat ‘wah’ di berbagai kesempatan ya. Karena memang, nyaris semua wanita menjadikan make up sebagai kebutuhan mereka.

Terlebih lagi ketika ada beberapa momen penting dalam hidupnya. Mulai dari hunting atau hangout dengan teman teman, ke kondangan, arisan, atau yang lainnya. Bahkan, hampir semua wanita juga menggunakan make up saat mereka akan pergi ke kampus loh.

Namun, ada satu kendala yang mungkin kerap dialami oleh para pengguna make up, terutama yang masih pemula. Yakni, make up yang digunakan tergolong nggak tahan lama, yakni cuma tahan untuk beberapa waktu doang.

Padahal sebenarnya, mereka justru ingin terlihat mengenakan make up sepanjang hari agar terlihat fresh terus. Dan yang sangat disayangkan, penggunaan make up yang nggak rata, atau cepat hilang ini akan membuat wajah kelihatan kusam loh.

Dikarenakan ada beberapa bagian yang kurang tepat. Dan ini bukannya membuat wajah jadi cantik, tapi malah kelihatan kusam, atau bahkan sampai acak acakan. Tentu saja, nggak ada satupun wanita yang ingin hal tersebut terjadi. 

Lantas gimana caranya? Tenang saja, karena kali ini kami bakalan bahas Tips Cantik Make Up Flawless  yang memang beneran tahan lama. Sehingga bakalan membuat wajah anda lebih cantik sepanjang hari pastinya.

Gimana, udah pada penasaran apa saja Tips Cantik Make Up Flawless  nya? Kalau sudah, langsung saja simak ulasan mengenai Tips Cantik Make Up Flawless berikut ini ya.

Tips Cantik Make Up Flawless 

Mengenakan make up yang bisa tahan lama adalah dambaan semua wanita. Lebih tepatnya, nyaris semua wanita.

Tapi yang sangat disayangkan, masih banyak yang belum tahu ini. Maka dari itu, bagi yang bener bener sudah muak banget pake make up yang nggak tahan lama, mending langsung terapkan Tips Cantik Make Up Flawless yang kai bahas kali ini. 

Mempersiapkan Kulit

Untuk Tips Cantik Make Up Flawless  yang pertama adalah dengan mempersiapkan kulit anda terlebih dahulu. Karena bagaimanapun, sebelum diberikan polesan make up, usahakan untuk mempersiapkan kulit sebaik mungkin.

Dalam hal ini, anda bisa banget mempersiapkan kulit dengan cara memberikannya, atau menggunakan pelembab ke area kulit wajah terlebih dahulu. Hal ini karena kulit yang lembab bakalan lebih mudah mmeproses make up yang selanjutnya.

Nah jika sudah selesai mengoleskannya dengan pelembab, anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan sunscreen. Nggak usah banyak banyak, cukup dua ruas jari saja ya. Tujuannya, agar kulit anda terlindungi dari paparan langsung sinar matahari.

Tips Cantik Make Up Flawless di tahap pertama adalah dengan menggunakan primer maupun alas. Tujuan penggunaan primer atau alas ini adalah membuat pori pori anda agak tersamarkan, sehingga hasilnya bakalan maksimal banget di kulit.

Pilihlah Foundation yang Tepat

Untuk Tips Cantik Make Up Flawless yang berikutnya adalah dengan memilih foundation yang tepat. Karena bagaimanapun, foundation juga merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah wajah loh. Dalam pemilihannya, anda bisa banget memilih yang memang sesuai dengan skin tone kulit anda.

Pilihan yang tepat bakalan mempengaruhi hasilnya. Kalau anda memilih yang terlalu terang, maka bisa membuat wajah anda justru kelihatan abu abu. Sementara kalau misalnya menggunakan yang terlampau gelap, justru bakalan membuat wajah kelihatan gelap.

Tentu saja, anda nggak pengen hal tersebut terjadi kan? Maka dari itu, cobalah untuk memilih warna yang bener bener cocok banget di kulit.

Sebagai tambahan, anda juga meski menggunakan produk yang nggak teroksidasi. Karena ternyata warna yang bagus dan cocok ke kulit anda tetap nggak akan maksimal ketika ia sudah teroksidasi. Bahkan, foundation yang sudah sampai teroksidasi, maka akan membuat wajah anda malah kelihatan kusam loh.

Ini dikarenakan produknya yang bakalan perlahan berubah jadi gelap. Jika anda masih sangat pemula, maka kami sarankan untuk meminta bantuan teman anda yang sudah terbiasa, dan bisa memilih skin tone yang cocok. Atau, bisa juga dengan meminta rekomendasikan kepada yang menjual atau penjaga toko kecantikan.

Gunakan Highliter

Tips Cantik Make Up Flawless  yang selanjutnya adalah dengan menggunakan highliter. Highliter sendiri merupakan salah satu hal yang penting terhadap hasil make up nantinya. Karena ia bakalan membuat riasannya lebih keren dan bagus maksimal.

Dalam hal ini, anda bisa banget menggunakannya di bagian yang memang dibutuhkan. Dan biasanya, ia digunakan atau diaplikasikan di bagian batang hidung, kemudian atas bibir, tulang pipi, hingga atas alis.

Ketika mengaplikasikannya di bagian bagian tersebut, maka bakalan membuat area tersebut jadi lebih menonjol dan lebih menarik pastinya.

Jangan Terlalu banyak Concealer

Selama ini, mungkin banyak yang mengira, kalau penggunaan concealer yang banyak akan sangat bagus terhadap hasil make up yang anda buat kan?

Padahal sebenarnya, nggak kayak gitu konsepnya. Sehingga kami memberikan Tips Cantik Make Up Flawless  kepada anda untuk nggak begitu banyak menggunakan concealer. Anda cuma perlu menggunakannya di beberapa daerah yang memang dibutuhkan.

Semenara uutk bagian yang loainnya, akan dicerahkan oleh foundation yang anda gunakan. Gunakan saja secukupnya, jangan sampai berlebihan ya.

Karena prinsip concealer sendiri ialah semakin sedikit ia digunakan, maka bakalan makin efektif deh hasilnya. Dan ia bisa banget membuat kerutan berkurang di area wajah pastinya.

Teknik Baking

Selanjutnya, anda bisa banget menggunakan teknik baking. Ini berlaku ketika anda mau memberikan bedak tabur pada bagian atas make up. Hanya saja, penggunaannya meski benar benar menggunakan teknik baking ya.

Yakni dengan membuatnya layaknya tengah membuat adonan roti. Yakni dengan cara menumpahkannya ke atas make up. Anda bisa menggunakan bedak taburnya agak banyak ya.

Jika Sudah, anda bisa menunggunya hingga beberapa waktu, dan ratakan dengan memakai brush yang ada. Dengan demikian, maka hasilnya bakalan lebih lama loh. Gimana, menarik banget kan?

Setting Spray

Sementara untuk Tips Cantik Make Up Flawless yang terakhir adalah dengan men setting spray. Karena bagaimanapun, kegiatan penutup ini juga merupakan hal yang sangat sangat penting buat dilakukan.

Karena dengan melakukan Tips Cantik Make Up Flawless yang satu ini, akan membuat make upnya juga lebih tahan lama, dan bisa membuatnya kelihatan super keren dan menarik deh. Untuk penggunaannya sendiri, nggak usah berlebihan, dan jangan sampai kurang juga.

Gunakan saja secukupnya. Karena kalau terlalu banyak, justru akan membuat wajah anda menjadi basah, sementara kalau cuma sedikit, ya hasilnya pasti nggak maksimal 

Nah gimana nih, gampang banget kan? Oke itulah Tips Cantik Make Up Flawless yang bisa anda terapkan sendiri nantinya. Demikian Tips Cantik Make Up Flawless, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.