10 Rekomendasi Software Pencari Update Driver Terbaik

10 Rekomendasi Software Pencari Update Driver Terbaik – Sebagai pengguna laptop atau komputer, anda pasti pernah merasakan bagaimana sulitnya mencari driver yang mesti di update. Ia kan? Dan kadang-kadang, proses pencariannya membutuhkan waktu yang lama dan menjengkelkan.

Tapi tenang saja, daripada capek dan repot nyariin secara manual, mending gunakan saja software pencari update driver terbaik.

Dengan bantuan aplikasi model ini bakalan ngebantu anda banget ketika sedang mencari, kemudian mau mendownload, ataupun ingin menginstall driver secara cepat. Oke, kalau masih belum tahu apa saja aplikasinya, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ya. 

Software pencari update driver terbaik

 AVG Driver Updater

Rekomendasi pencari update driver terbaik pertama adalah AVG Driver updater. Untuk yang sudah lama menggunakan perangkat laptop atau komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kan? Ya, karena memang ada banyak sekali orang orang yang menggunakan aplikasi antivirus buatan AVG.

Nah menariknya, saat ini AVG nggak hanya menyediakan produk untuk menghapus virus saja. Tapi juga menyediakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengupdate driver, sesuai dengan kebutuhan. Bahkan saat ini, mereka terkenal sebagai sebuah brand yang kerap kali mengajak banyak vendor berkolaborasi.

Brand yang digandeng juga bukan sembarang brand deh. Mereka berhasil menggandeng microsoft bahkan. Sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup menguras kantong.

Karena harganya yang lumayan. Tapi nggak masalah sih, karena harganya sebanding lah dengan kualitas aplikasi yang akan anda nikmati nantinya. Untuk harganya sendiri adalah kisaran 39,99 dolar.

Driver Identifier

Software pencari update driver terbaik yang berikutnya adalah driver identifier. Kalau dari namanya sudah kelihatan dan bisa kita simpulkan bahwa aplikasi ini memang sebuah aplikasi yang dikonsep buat mengupdate sebuah driver ya. Yakni membantu para penggunanya.

Menariknya, pihak aplikasi sudah nyediain versi yang portable, yang memungkinkan anda buat menggunakannya tanpa harus repot repot untuk menginstalnya dulu. Wah keren kan? Tentu, versi yang portabel ini cocok bagi anda yang punya ruang penyimpanan sudah sangat terbatas.

Pihak aplikasi juga menyediakan berbagai macam keunggulan pada aplikasi mereka. Salah satunya adalah konfigurasi yang tergolong sangat mudah, gak repot dan berbelit deh. Jadi, sangat pas bagi yang masih pemula. Hanya saja, ketika ingin menggunakannya, maka anda meski menginstall masing masing driver pada browsernya ya.

Baca Juga :  Cara Daftar Driver Gojek

Karena aplikasi cuma sebats memberitahukan dan memindai perangkat yang meski anda instal drivernya. Tapi tenang, karena sudah disertakan dengan link downloadnya kok.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga dapat memindai meski anda sedang offline loh.  Keren deh. Buat yang tertarik dan penasaran dengan aplikasi yang satu ini, kami sarankan buat mendownload dan menggunakannya sekarang juga.

Driver talent

Saat pertama kali rilis, aplikasi pencari update driver terbaik yang satu ini diberi nama dengan drive the life. Namun untuk menyesuaikan dengan zaman, pihak developer kemudian mengubahnya menjadi driver talent. Karena memang nama driver talent mungkin lebih kekinian dan lebih keren.

Lebih mudah diingat juga sih. Aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur menarik yang bisa anda manfaatkan nantinya.

Dan tentu saja, fitur yang paling menarik adalah fitur yang siap memudahkan anda ketika akan mengupdate driver. Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah dan cepat. Pihak aplikasi juga bakalan mencantumkan link download pada masing masing driver yang akan anda download.

Menarik sekali bukan? Hanya saja, ketika menggunakan yang versi gratis maka pengguna belum bisa mendownload seluruh driver yang ada dalam sekali klik.  Jadi bagi anda yang ingin mengupdate semua driver dan melakukannya hanya dengan sekali klik saja, kami sarankan buat menggunakan yang versi berbayarnya deh. Nggak rugi kok. 

Smart Driver Care

Rekomendasi software pencari driver terbaik yang berikutnya adalah smart driver care. Kita tidak bisa memungkiri bahwa nya akan ada saat dimana driver yang anda install akan membuat kondisi laptop atau perangkatnya makin kacau kan? Kadang kadang memang.

Tapi kalau berada di posisi tersebut pasti akan sangat menjengkelkan. Tapi tidak perlu khawatir, karena sebenarnya anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan aplikasi satu ini. Yakni aplikasi smart driver care. Dengan bantuan smart driver care anda akan menemukan berbagai macam fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur backup yang dapat menyimpan semua driver yang belum anda update. Biasanya, ada beberapa driver yang setelah di update malah membuat kondisi perangkat makin kacau. Ia kan?

Tenang, karena lewat aplikasi ini anda cuma perlu mengembalikannya saja ke kondisi yang awal. Caranya juga mudah. Karena cuma butuh sekali klik doang loh. Jika penasaran dengan software kece ini, langsung download aja aplikasinya sekarang. 

Free Driver Scout

Aplikasi yang lainnya adalah free driver scout. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Bagi yang belum bisa memperhatikan penjelasan berikut. Jadi, aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi pencari update driver terbaik yang sangat recomended buat digunakan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2022

Karena ia bisa bekerja secara otomatis loh. Mulai dari mendownload, kemudian memindai, sampai dengan menginstall driver. Gimana, menarik sekali kan? Sehingga nggak perlu repot repot lagi deh. Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi adalah, di dalam aplikasi sudah tersedia fitur keren.

Salah satunya adalah fitur penjadwalan update. Yang mana, aplikasi bakal langsung melakukan tugasnya sesuai dengan waktu yang sudah anda pilih. Dan untuk saat ini masih cukup jarang ada aplikasi yang dibekali dengan fitur sekeren ini secara gratis.

Dan ketika menggunakan free driver scout, anda bisa loh menggunakan fitur keren ini secara gratis. Kaum gratisan dan kaum mendang mending, wajib sih download aplikasinya sekarang juga. 

Snappy Driver Installer

Snappy driver installer merupakan software pencari update driver terbaik yang juga patut dipertimbangkan. Kalau kita perhatikan, aplikasi ini dibekali dengan tampilan yang sederhana, bahkan terkesan agak jadul loh.

Tapi jangan salah, meski tampilannya super sederhana dan terkesan jadul, namun pihak developnya sudah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Jika tertarik dengan aplikasi ini, maka anda nggak perlu lagi repot repot buat mendownload aplikasinya.

Karena cukup simpan saja ke flash disk yang anda miliki, maka anda sudah bisa dengan mudahnya menginstall driver sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Snappy merupakan salah satu aplikasi gratis yang memang patut buat anda gunakan. Kalau untuk kecepatannya sih, nggak usah diragukan deh. Karena anti lemot lemot.

Device Doctor

Sejauh ini, banyak loh hal hal yang berkaitan dengan komputer atau laptop dibekali dengan nama yang ada embel embel doktornya. Ia kan? Termasuk software pencari update driver terbaik yang satu ini. Yah, namanya juga dokter, itu artinya aplikasi ini bisa membantu anda mengatasi berbagai macam permasalahan pada laptop atau komputer. 

Termasuk mengadakan driver pada perangkat yang anda miliki. Aplikasinya mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan. Meski bisa digunakan secara gratis, tapi sebenarnya ketika menggunakan yang versi gratis ada banyak hal yang tidak dapat anda lakukan.

Karena fitur yang gratisnya terbatas. Maka dari itu, gunakan saja yang versi berbayar mereka, agar bisa menikmati seluruh fitur keren di dalamnya. Tenang saja, karena harga yang dibandrol juga nggak mahal kok. Masih masuk di kantong lah. Untuk yang masih pemula bisa gunakan aplikasi device doctor saja ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Wallpaper Terbaik

Driver Pack Solution

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah driverpack solution. Driverpack solution merupakan aplikasi yang bisa menjadi solusi untuk anda yang membutuhkan alat buat mengupdate driver. Penggunaannya yang sangat mudah dan sederhana membuat siapapun bisa menggunakannya.

Termasuk oleh anda yang masih sangat pemula.  Bahkan tampaknya, ia merupakan aplikasi yang memang di konsep untuk para newbie. Hal ini bisa kita lihat dari mode penggunaan yang ditawarkan. Yakni ada yang buat mode pengguna pemula, dan ada juga yang buat para expert.

Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan. Menariknya, aplikasinya bisa digunakan secara gratis, dan memungkinkan aplikasi buat langsung memindai dan mengunduh drivernya secara langsung.

Aplikasi tetap bisa digunakan untuk menginstall meski tidak terhubung ke internet loh. Dan anda bisa menggunakannya secara gratis. Untuk saat ini sudah ada lebih dari 40 jutaan orang yang menggunakannya, dan berasal dari berbagai belahan dunia.

DriverHub

Sebagaimana beberapa software pencari update driver terbaik lainnya, pihak driverhub juga sudah menyediakan fitur otomatis mereka. Sehingga bakalan memudahkan anda ketika akan menginstall driver. Bahkan, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur menarik berupa bulk download loh.

Anda dapat mendownload semua drivernya hanya dalam satu aplikasi saja, sehingga nggak perlu lagi repot repot buat mengunjungi browser. Meskipun ditawarkan secara gratis, namun pihak aplikasi tetap menawarkan berbagai macam fitur yang nggak kalah keren dan bagusnya seperti yang versi berbayar. 

IObit Driver Booster

Sementara rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi IObit Driver Booster. Beberapa di antara anda mungkin sudah ada yang tidak asing dengan aplikasi ini. Karena ia mempunyai berbagai macam keunggulan. Pihak aplikasi menawarkan penggunaan yang gratis dengan yang berbayar.

Tentu, saat menggunakan yang versi gratisnya ada beberapa fitur yang tidak dapat diakses, dan hanya bisa anda akses ketika menggunakan yang berbayar.

Menariknya, pihak developnya sudah menyediakan penggunaan uji coba kok.  Dengan memanfaatkan mode uji coba gratis inilah anda bisa menentukan apakah bakalan menggunakan aplikasi tersebut atau tidak. Ada segudang fitur yang wajib anda jajal. 

Oke itulah dia 10 rekomendasi software pencari update driver terbaik yang mesti anda pertimbangkan. Anda bisa memilih akan menggunakan yang versi berbayar atau yang gratis. Sesuaikan saja dengan kebutuhan ya. Semoga bermanfaat dan semoga membantu, Selamat mencoba.