10 Rekomendasi Situs Pemendek Link Terbaik

10 Rekomendasi Situs Pemendek Link Terbaik – Beberapa tahun belakangan, kehidupan kita berjalan cukup unik. Sebab ada banyak sekali profesi baru bermunculan. Salah satunya adalah blogger. Yang mana, blogger ini berisi banyak hal. Mulai dari tulisan, kemudian gambar, sampai dengan video.

Jika anda ingin menjadi seorang blogger, maka ada banyak sekali hal hal yang meski dipelajari. Salah satunya adalah, bagaimana caranya memendekkan link, dengan menggunakan situs pemendek link terbaik.  Karena ternyata, ada banyak sekali manfaat menggunakan situs pemendek link loh.

Seperti bisa digunakan untuk menambah penghasilan, kemudian melihat statistik, mengcustom, dan lain sebagainya. Tapi menurut penulis pribadi, salah satu keuntungan memendekkan link adalah, membuat link menjadi lebih ringkas, dan dapat kita buat sesuai kebutuhan.

Yakni bagaimana caranya membuat link yang mudah dimengerti orang lain, dan menarik perhatian, serta minat banyak orang.

Bukan hanya itu saja, karena biasanya, aktivitas memendekkan link bukan hanya dilakukan oleh para blogger kok, tapi juga oleh mereka yang aktif di organisasi tertentu, dan mendapatkan tanggung jawab untuk membuat link.

Dan alangkah lebih baiknya, jika link yang dibuat diperpendek. Nah buat anda yang belum tahu, bisa simak saja beberapa situs pemendek link terbaik yang bisa anda pertimbangkan nantinya. 

Situs pemendek link terbaik

Beberapa situs di bawah ini merupakan situs situs yang sangat populer, sehingga banyak digunakan oleh orang orang, sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Daripada penasaran, langsung saja diperhatikan dan pertimbangkan beberapa daftar berikut. 

Bitly

Untuk rekomendasi situs pertama adalah bit.ly. Dan hingga kini, ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang memang sangat populer, dan banyak digunakan oleh orang orang dari berbagai belahan dunia.

Termasuk Indonesia ya. Nah, ia merupakan situs yang didirikan oleh sebuah perusahaan yang ada di Amerika Serikat, dan sudah ada dari tahun 2008 silam loh. Wah, sudah cukup lama sekali bukan? Bahkan saking terkenalnya situs bit.ly ini, ada lebih dari 600 jutaan link yang diperpendek setiap harinya.

Waw, sebuah angka yang sangat fantastis tentunya. Yang emnariknya lagi, pengguna bit.ly ini berasal dari berbagai kalangan. Pernah kenal mcD? Alias McDonalds? Pasti kenal dong.

Bahkan brand terkenal tersebut juga selalu menggunakan bit.ly ketika mereka akan memendekkan link jualan mereka, terlebih lagi saat memperpendek link promo.  Banyaknya orang orang dan pihak pihak yang menggunakan bit.ly tentu dikarenakan banyak hal.

Dan sejauh ini, alasan alasan mendasar, mengapa banyak yang menggunakannya ialah, aman digunakan, kemudian mudah digunakan pemula, dan yang lainnya.

Bagaimana cara menggunakannya? Yes, ketika ingin menggunakan bit.ly, yang perlu anda lakukan hanya sebatas masuk ke situs mereka, yakni di bit.ly, kemudian tempelkan url ataupun alamat situs yang sudah anda salin, ke kolom yang tersedia. Nggak perlu nunggu lama.

Baca Juga :  10 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik Yang bisa Kamu Coba

Hanya hitungan dua detik saja, hasilnya sudah bisa anda lihat. Yakni, link yang sudah diperpendek. Dengan demikian, anda bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial yang anda miliki.  Mengapa penggunaan bit.ly tergolong aman? Tentu saja, karena sudah dienkripsi dengan https. 

Semua orang bisa menggunakan situs ini sebebas mungkin. Karena memungkinkan anda untuk memperpendek banyak link. Keren sekali bukan? Jika penasaran dengan keunggulan yang ditawarkan oleh bit.ly, anda bisa langsung saja mencobanya sekarang juga. 

S.id

Situs kedua yang juga kami rekomendasikan adalah s.id. Yang mana, s.id ini juga nggak kalah menarik dan populernya kok dengan situs pertama. Bahkan, proses pemdnekan link menggunakan s.id juga nggak kalah mudah dan cepatnya dengan yang ditawarkan oleh pihak bit.ly.

Jadi, nggak ada salahnya untuk menggunakan situs ini juga ya. Dan ketika ingin menggunakannya, anda nggak harus buat dan punya akun terlebih dahulu. 

Cukup pergi ke situs merek, kemudian copy atau tempelkan link yang akan anda pendekkan, dan paste di bagian kolom yang sudah disediakan oleh pihak aplikasi. Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh situs satu ini. Salah satunya adalah, ringan.

Dimanapun anda membukanya.Selain itu, penggunaannya juga super cepat. Meskipun sedang diakses oleh banyak orang. Memang sih, anda bisa menggunakannya meski nggak punya akun, tapi, kami sarankan untuk membuat akun deh.

Karena dengan membuat akun, akan ada banyak keuntungan dan keunggulan yang bisa anda rasakan. Pertama, memungkinkan anda buat meng custom link, supaya keren, sesuai kebutuhan, dan mudah diingat oleh orang lain.

Sementara yang kedua adalah, memungkinkan anda buat memantau statistik kunjungan dari link tersebut. Karena pihak aplikasi bakalan memberikannya secara real time.

Safelink.ID

Situs pemendek link terbaik yang lainnya adalah safelink.id.  Sebagaimana situs s.id, situs ini juga bisa anda gunakan tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Tapi tetap saja, kami sarankan anda untuk membuat akun dulu.

Karena keunggulan yang didapatkan oleh pengguna yang mempunyai akun, dengan pengguna yang nggak punya akun itu berbeda loh. Situs ini bisa anda gunakan secara gratis, dan merupakan situs yang diciptakan oleh anak bangsa, berasal dari tanah air.

Menarik sekali bukan? Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan safelink.id, sebagai bentuk bangga terhadap produk dalam negeri. Nggak usah khawatir, karena situs ini nggak kalah menariknya kok dengan situs situs lainnya. 

Safelink

Sebagaimana situs sebelumnya, situs satu ini juga memang sengaja dikonsep supaya familiar bagi masyarakat Indonesia.

Apalagi dengan tampilan dan bahasa yang digunakan. Yakni bahasa Indonesia. Karena dikonsep menggunakan bahasa Indonesia, itu artinya, anda bisa menggunakan situs pemendek link terbaik satu ini dengan sangat mudah ya. Situs ini mempunyai banyak keunggulan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik di HP Android

Salah satu yang sangat ditonjolkan adalah potensi untuk penghasilan, yang diberikan oleh pihak situs ketika anda mendaftar ke situs mereka, dan menggunakannya. Pihak pengembang situs akan memberikan bayaran berupa Rp 21 ribu per 1000 klik loh, yakni, dari setiap kunjungan link dari yang anda pendekkan.

Bahkan, nantinya juga akan ada bonus sebesar 15 persen, ketika anda berhasil mengajak orang lain untuk daftar ke situs ini. Untuk penghasilannya sendiri, bisa anda tarik, ketika sudah ada di atas angka Rp50 ribuan ya.

Nantinya, penghasilan tersebut bisa ditransfer lewat rekening bank yang anda miliki, lewat pulsa, ataupun dompet digital. Itu artinya, bisa kita katakan, kalau situs ini bukan hanya bisa dimanfaatkan kalau kita mau memendekkan link, tapi juga bisa digunakan ketika kita ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Di dalamnya sudah tersedia banyak tool menarik. Adapun tool terbaik yang mereka miliki adalah mshrinker. Yang mana, tools ini berguna ketika anda mau memperpendek link dalam jumlah banyak, dalam waktu yang singkat.

Selain itu, di dalam situs juga telah disediakan dengan tool website script, yang memungkinkan anda untuk memendekkan link halaman blog atau situs lain dengan sangat mudah dan super cepat.

TinyURL

Rekomendasi situs pemendek link terbaik berikutnya adalah tinyurl. Pernah tahu situs ini? Tampaknya, sudah banyak banget masyarakat Indonesia yang familiar dengan tinyurl ya.  Karena ia digunakan oleh pihak twitter juga loh, ketika mereka memendekkan link.

Menarik sekali bukan? Situs ini sudah ada dari tahun 2002 yang lalu. Sudah tergolong sangat  tua dan lama beroperasi ya. Meskipun sudah ada sejak bertahun tahun lalu, namun kita bisa melihat sendiri, bahwasanya tinyurl masih tetap eksis hingga kini.

Yang menandakan, bahwa ia merupakan salah satu situs yang benar benar recomended buat anda gunakan. Salah satu keunggulan dari tinyurl ialah, nggak ada yang namanya link kadaluarsa. Dalam artian, link yang sudah anda pendekkan, tetap dapat diakses kapanpun, jika memang situsnya masih aktif.

Menarik banget kan? Situs ini juga bisa anda gunakan secara online dengan sangat mudah. Pihak tinyurl juga nggak mengharuskan anda untuk buat akun sih.

Namun lagi lagi, ada keistimewaan yang bisa anda dapatkan ketika memendekkan link dengan membuat akun terlebih dahulu. Salah satunya adalah, bisa menikmati berbagai macam fitur esensial yang sudah disediakan oleh mereka. Misalnya nih, memungkinkan anda buat memendekkan link tanpa adanya batasan. 

YouShort.me

YouShort.me merupakan salah satu situs pemendek link terbaik yang sangat recomended buat anda pertimbangkan. Dan cocok banget untuk para blogger. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan CPM-nya yang tergolong cukup tinggi untuk hitungan trafik Indo.

AdaPun bayarannya adalah 3 dolar AS  per 1000 kliknya.  Angka tersebut bisa bertambah, ketika pengunjung link blog anda menggunakan perangkat selain laptop atau komputer. Kalau tertarik menggunakannya, maka anda bisa membuat akun terlebih dahulu ya.

Baca Juga :  10+ Daftar Aplikasi yang Lagi Hits dan Kekinian 

Tenang, karena penggunaannya gratis kok.  Selain itu, penggunaan situs youshort.me juga memungkinkan anda untuk memperoleh bonus referal sebesar 20 persen.  Nah nantinya, anda juga dapat memantau statistik lewat tool yang sudah tersedia.

Rebrandly

Adapun rekomendasi situs pemendek link terbaik yang berikutnya ada rebrandly. Kalau kita bandingkan dengan situs situs sebelumnya, mungkin redbandly ini termasuk ke dalam salah satu situs yang masih baru ya. Karena baru beroperasi di tahun 2015 yang lalu.

Tapi tenang, walaupun kalah lama dengan situs yang lainnya, namun cukup banyak loh brand ternama yang menggunakan situs ini. Terlebih lagi ketika mereka akan melakukan promosi. Mulai dari IBM, kemudian hewlett, dan lainnya.

Ada segudang alasan mengapa banyak brand ternama yang menggunakannya. Adapun alasan yang paling umum adalah, situs ini sudah menyediakan fitur yang memang pas banget digunakan untuk melakukan pemasaran.

Salah satunya adalah fitur untuk mengcustom situs atau link, sesuai keinginan dan kebutuhan promosi. Bukan hanya itu saja. Anda bahkan dapat juga membuat jadwal, kapan sekiranya link yang sudah anda pendekkan kadaluarsa, alias nggak bisa digunakan lagi. 

 BL.INK

Salah satu alasan, mengapa banyak pengguna situs model ini yang suka dengan blink adalah, banyaknya fitur fitur keren di dalamnya. Anda bisa memodifikasi link sesuai dengan kebtuhan, dan meungkinkan anda pula ketika ingin melacak pengunjung link. Menarik sekali bukan? 

Situs ini bisa digunakan secara gratis dan berbayar ya. Jika ingin menikmati berbagai macam fitur yang tersedia, dan menikmati setiap keunggulannya, mungkin nggak ada salahnya untuk menggunakan versi yang berbayar ya. Karena harga yang mereka tawarkan masih tergolong terjangkau kok.

 Yourls

Yourls merupakan kependekan dari. Situs pemendek link terbaik satu ini memiliki tampilan yang cukup sederhana, tapi tetap menarik. Dan tahukah anda, meski tampilannya sederhana, ternyata situs ini juga mempunyai sifat open source. 

Yakni, seluruh layanannya bisa anda gunakan secara gratis, dan sangat mudah. Menariknya lagi, anda dapat membuat url sendiri loh lewat situs ini. Hal ini karena situs keren ini mempunyai yang namanya self hosting. 

Adtival

Adapun rekomendasi situs pemendek situs terbaik terakhir adalah adtival. Situs ini juga patut buat dipertimbangkan oleh para blogger ya.  Tapi untuk menggunakannya, usahakan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Nah, itu dia 10 rekomendasi situs pemendek link terbaik populer yang bisa anda gunakan nantinya. Anda bisa memilih manapun situs yang kiranya sesuai dan cocok dengan anda. Karena ada yang berbayar, dan ada pula yang gratisan. Jika memungkinkan, gunakan saja yang versi berbayarnya ya.

Karena harganya terjangkau kok. Dan dengan membayar sejumlah uang, anda bisa menikmati setiap fitur terbaik mereka. Demikian beberapa rekomendasi dari kami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.