10 Rekomendasi Aplikasi Voting Terbaik 

Voting adalah salah satu cara yang cukup tepat digunakan ketika sedang memutuskan sebuah perkara. Kalau dulu sih, aktivitas voting cuma bisa dilakukan secara manual, tapi sekarang berbeda.

Karena di tengah perkembangan teknologi seperti ini, semua orang dapat melakukan voting secara online, sehingga lebih aman, praktis, dan cepat tentunya. Bagi yang mungkin membutuhkan informasi mengenai aplikasi voting terbaik, bisa simak beberapa rekomendasi dari kami berikut ini.

Aplikasi voting terbaik

Berikut ini merupakan aplikasi aplikasi yang bisa anda gunakan dengan sangat mudah. Dan aplikasi aplikasinya ada yang bisa digunakan lewat ponsel, ada pula yang bisa digunakan lewat perangkat komputer atau laptop. Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda nantinya.

Google form

 Dewasa ini, siapa sih yang nggak kenal sama google form? Pasti kenal semua deh. Karena memang, google form ini mulai populer ketika pembelajaran dilakukan secara online. Dengan bantuan google form, ada banyak sekali keunggulan yang bisa dirasakan.

Karena formatnya yang bener bener simpel, to the point, dan yang lainnya. Wajar kalau kemudian ia kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti buat registrasi, kemudian survey, dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, google form ini merupakan produk dari google, yang sudah didesain dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Kayak fitur buat membuat pertanyaan, yang bisa langsung disambung atau dihubungkan ke format pembuatan jawabannya. Bukan hanya itu saja, anda bahkan dapat menyisipkan video atau gambar loh. Pokoknya keren banget. Google form sendiri dapat digunakan dengan menggunakan berbagai perangkat.

Baik itu lewat komputer maupun ponsel.  Hanya saja, berdasarkan pengalaman penulis, penggunaan google form akan lebih maksimal ketika anda akses menggunakan laptop atau komputer ya. 

Strawpoll

Sejauh ini, strawpoll memang nggak sepopuler aplikasi pertama. Namun tetap saja, fitur yang dihadirkan bisa banget membantu anda untuk melakukan voting atau polling dengan sangat mudah. Karena pihak pengembang aplikasi memang sudah nyediain fitur khusus untuk melakukan polling.

Yang mana, terdapat atau tersedia opsi khusus yang bisa anda atur sendiri. Misal, apakah pollingnya bersifat publik atau justru diprivate. Sehingga benar benar bakalan memudahkan anda ketika membutuhkan berbagai macam sampel. Penggunaan aplikasi yang cukup mudah menjadikan proses vollingnya lebih cepat.

Baca Juga :  22 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Untuk HP dan PC

Karena yang perlu anda lakukan hanya sebatas membuat atau menuliskan judul votingnya saja. Kemudian tambahkan dengan deskripsi ataupun pertanyaan. Gampang kan? Dan kalah memang perlu gambar atau foto, silahkan tambahkan dengan foto atau gambar.

Mudah sekali bukan?  Ketika menggunakan aplikasi ini, kami sarankan anda buat mengaktifkan yang mode id address, karena mode ini bakalan membuat hasil pollingnya lebih akurat, karena dapat meminimalisir terjadinya double vote. Sayangnya, strawpoll hanya bisa diakses dengan menggunakan laptop atau komputer saja ya. 

Pollie

Yang berikutnya adalah pollie. Aplikasi ini juga bisa banget buat menjadi bahan pertimbangkan ketika anda ingin mendapatkan hasil polling yang lebih cepat dan mudah. Kalau aplikasi sebelumnya hanya bisa digunakan di perangkat komputer atau laptop, maka aplikasi ini justru sudah sangat memungkinkan ketika mau anda gunakan lewat mobile.

Anda tinggal masuk saja ke aplikasinya, kemudian bisa tuliskan pertanyaan yang  meski dijawab oleh para responden. Dan kalau memang butuh gambar, bisa juga ditambahkan. Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh pollie. Salah satunya adalah sistemnya yang memang benar benar praktis.

Mengapa demikian? Hal ini karena sistemnya memang sudah terhubung ke berbagai macam media sosial. Mulai dari telegram, kemudian whatsapp, lalu facebook, email, dan yang lainnya deh. Nantinya, polling yang anda lakukan hanya dapat diisi dan dibuka oleh mereka yang punya link saja.

Sayangnya, hasil polling atau votingnya bisa dibilang bocor loh. Karena hasil yang didapatkan sebelumnya bakalan ditampilkan pada bagian depan para voters yang baru.  Sehingga sangat mungkin mempengaruhi para voter yang berikutnya. Ia kan? 

Line poll

Bagi para pengguna line, anda bisa banget menggunakan line poll loh. Karena memang, aplikasi satu ini juga masuk ke dalam aplikasi voting terbaik yang juga patut untuk dipertimbangkan. Banyak sekali para pengguna line yang belum kenal dengan line poll.

Padahal, fiturnya dihadirkan untuk seluruh para penggunanya loh. Kalau untuk konsep dari fitur ini nggak beda jauh sih dengan aplikasi aplikasi pada umumnya. Karena nantinya, para voter dapat dengan mudah mengisi format yang ada.

Fitur ini tentu bisa dinikmati oleh seluruh pengguna aplikasi, yang notabenenya sudah tersedia untuk banyak platform. Dimana letak fiturnya? Jadi, fitur ini bisa anda temukan dengan cara mengklik bagian tanda plus yang terletak sejajar dengan kolom ketik.

Baca Juga :  10 Aplikasi Chatting Android Paling Populer

Kemudian, di sana anda akan menemukan 2 jenis voting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Yakni, apakah berbentuk teks ataupun tanggal.  Agar hasil yang diberikan oleh pihak voter menjadi lebih tepat dan akurat, anda dapat melakukan setting tanggal nih. Terkait dengan kapan maksimal pengisian polling. 

Survey monkey

Rekomendasi aplikasi voting terbaik yang berikutnya adalah survey monkey. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan lewat desktop ya.

Ada banyak sekali keunggulan yang dimilikinya. Mulai dari tampilan yang sederhana dan menarik, hingga penggunaan yang sangat mudah.  Di dalamnya juga sudah dibekali dengan berbagai fasilitas menarik yang bisa anda gunakan dengan sangat mudah nantinya.

Pollpop

Aplikasi ini juga masih ke dalam deretan aplikasi terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Karena anda bisa memanfaatkannya ketika akan melakukan polling dengan sangat mudah. Interfacenya yang menarik menjadikan proses penggunaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Nyaman juga sih. Nantinya, anda bisa menggunakan dan membagikan link yang ada dengan sangat mudah ke orang lain. Kalau sudah terposting, maka hasil votingnya bakalan terlihat dengan jelas, yang dibuat berdasarkan dengan variables voters.

Mulai dari jenis kelamin, kemudian lokasinya, sampai dengan usia. Jika tertarik menggunakan pollpop, silahkan langsung saja download aplikasinya sekarang juga. Anda bisa mendownloadnya lewat aplikasi play store ataupun app store.

Poll everywhere

Sesuai dengan namanya, aplikasi voting terbaik satu ini sangat memungkinkan untuk anda gunakan kapanpun dan dimanapun itu. Sebab anda bisa melakukan voting secara bebas tanpa harus terikat dengan tempat dan waktunya.

Dan kalau diperhatikan, aplikasi satu ini masuk ke dalam salah satu aplikasi yang sangat baik, dan unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Karena jika ingin memperoleh respon dari para voters, anda cuma perlu mengaktifkan akun doang. 

Votingnya bakalan berjalan secara real time loh. Dan para voters nantinya dapat menanggapi masukan vote dari peserta yang lainnya, sehingga anda bisa mendapatkan hasilnya tanpa harus menunggu lama.

Itu artinya aplikasi ini memang termasuk ke dalam aplikasi yang sangat pas digunakan bagi siapapun yang ingin memperoleh hasil vote dalam waktu yang singkat.

Survey heart

Aplikasi survey heart bisa banget digunakan lewat perangkat komputer, laptop, maupun ponsel. Baik itu yang menggunakan sistem operasi android maupun ios. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh survei heart, yang mungkin nggak bakalan bisa anda temukan pada aplikasi lain adalah, sudah tersedia banyak sekali template menarik yang bisa anda gunakan. Sehingga proses pembuatannya menjadi lebih mudah dan cepat. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik 

Voliz

Adapun rekomendasi aplikasi voting terbaik yang berikutnya adalah Voliz. Aplikasi ini cuma bisa digunakan oleh para pengguna whatsapp. Jadi, bagi anda yang menggunakan wa, bisa banget menggunakannya ya. Sebagai alternatif ketika ingin mengumpulkan banyak suara dari orang orang.

Ketika ingin memberikan tanggapan terhadap voters, anda nggak perlu loh repot repot buat mendownload aplikasinya. Karena anda cuma perlu mengklik saja link yang dikirimkan. Gimana, menarik sekali bukan? Bahkan nggak hanya itu saja.

Ia juga sangat meungkinkan untuk anda gunakan ketika mau membuat voting berbeda dalam jumlah yang cukup banyak.

  Selain bisa digunakan untuk melakukan voting, aplikasi yang satu ini juga tergolong sangat baik jika digunakan untuk membuat kolom survey, atau yang lainnya.  Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakannya? Kalau tertarik, bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga. 

Suggestify

Pernah mendengar nama aplikasinya? Kalau belum, kita akan bahas sekilas ya. Jadi, aplikasi ini merupakan aplikasi voting terbaik yang bisa anda gunakan dan andalkan ketika ignin mendapatkan banyak suara. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan anda buat melakukan voting atau polling sembari melakukan diskusi loh.

Karena memang pihak pengembang aplikasi mengkonsep aplikasi mereka layaknya media sosial. Itu artinya, sangat mungkin bagi para penggunanya untuk membuat, memilih, atau yang lainnya. Selain dapat digunakan membuat polling, masih banyak hal lain yang bisa anda lakukan dengan aplikasinya.

Mulai dari mengatur jangka waktu, kemudian menambah tagar, hingga menanggapi hasil voting yang sudah masuk.  Karena di dalamnya sudah ada fitur komentarnya. Kalau untuk hasil voting yang sudah diperoleh, bakalan muncul otomatis koh. Keren banget kan? 

Gimana, apakah sudah punya gambaran akan menggunakan aplikasi yang mana? Anda bisa memilih aplikasi ampun deh, yang mungkin terbaik versi anda. Demikian beberapa rekomendasi aplikasi voting terbaik dari kami yang bisa dipertimbangkan.

Masing masing aplikasi punya konsep yang berbeda, dan menawarkan fitur fitur dan menu yang berbeda pula. Tinggal gimana anda memilihnya saja. Yuk mulai pertimbangkan satu per satu aplikasi yang ada. Cari tahu ulasan para pengguna sebelumnya, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu.