10 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik 

10 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik  – Biasanya, ada berbagai kepentingan dan kebutuhan yang membuat seseorang ingin meng convert atau mengubah file yang awalnya berekstensi mp4 menjadi file berekstensi yang lain.

Ia kan? Salah satunya adalah file yang ekstensinya adalah mp3.  Tenang saja, karena sebenarnya, urusan convert mengconvert sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah kok sekarang.

Karena pada dasarnya, sudah lumayan banyak aplikasi video converter terbaik yang bisa anda coba. Penasaran apa saja aplikasinya? Kalau penasaran, bisa langsung simak beberapa rekomendasinya berikut ya. 

Aplikasi video converter terbaik

Nah, perlu dipahami bahwasanya setiap aplikasi pasti mempunyai perbedaan yang mendasar.

Ada yang mungkin menyediakan fitur untuk mengconvert video menjadi banyak file berekstensi berbeda, ada pula yang hanya memungkinkan untuk mengconvert video menjadi mp3 saja.

Sehingga, anda meski memperhatikan penjelasan berikut dengan baik dan benar ya. Agar nantinya, bisa menggunakan aplikasi yang tepat, sesuai dengan kebutuhan anda. Oke? Simak langsung rekomendasinya berikut. 

Video Converter – VidSoftLab

Aplikasi yang pertama adalah video converter. Aplikasi ini dikembangkan oleh vidsoftlab. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Kalau belum, kini waktunya kenal dengan video converter ini ya.

Karena ia merupakan salah satu aplikasi terbaik yang patut buat dipertimbangkan. Hal ini karena pihak aplikasi menyediakan berbagai macam file ekstensi yang bisa anda gunakan.

Dalam artian, anda dapat mengubah file yang awalnya mp3, menjadi file berbentuk lain.

Lengkap deh pokoknya. Bahkan, ia bukan cuma bisa anda gunakan saat akan mengubah file mp3 saja, tapi juga bisa mengconvert file lain dengan ekstensi mkv, kemudian webv, dan mwv loh. Keren kan?

Nantinya, bisa diconvert ke audio. Menariknya lagi, anda dapat mengkonversi video dalam jumlah yang banyak dalam sekali waktu. Dengan memanfaatkan fitur batch conversionnya.

Wah, keren kan? Jadi, dengan fitur tersebut, anda nggak perlu lagi repot repot buat mengkonversi satu persatu, yang notabenenya pasti memakan waktu cukup lama.

Kabar yang nggak kalah menariknya lagi adalah, di dalam aplikasi video converter satu ini, sudah tersedia fitur untuk mengedit video.

Ya meskipun hanya tersedia fitur editing basic ya, kayak memotong, kemudian nambahin slo mo, nyatuin klip, dan yang lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Selain Power Point

Tapi lumayan lah. Bisa ngedit sesuai kebutuhan tanpa harus menggunakan aplikasi yang lain lagi. 

Video MP3 Converter

Aplikasi video converter terbaik yang berikutnya adalah video mp3 converter. Ia juga merupakan aplikasi yang nggak kalah kerennya kok degan aplikasi pertama.

Aplikasi ini meungkinkan anda buat menubah file ke dalam bentuk audio, untuk formatnya bisa ke dalam bentuk mp3 ya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa membantu anda yang ingin mengkonversi file lainnya kok.  Tampilannya yang sederhana membuat para pengguna bisa memanfaatkannya dengan sangat mudah.

Oh ya, ia merupakan aplikasi yang sudah ada dari 2016 yang lalu, dengan UI simpel.

Dan untuk sekarang ini, sudah ada lebih dari 50 jutaan orang yang menggunakannya. Bagi yang penasaran dengan video mp3 converter, bisa langsung saja download aplikasinya sekarang, dan gunakan sekarang juga.

 Video Converter – Inverse.AI

Vidoe converter yang dikembangkan oleh inverse.AI ini mempunyai berbagai macam fitur menarik yang bisa anda gunakan. Lengkap deh fitur fiturnya.

Yang jelas, bakalan sangat membantu siapapun yang ingin mengubah file video menjadi ekstensi yang berbeda. File video yang bisa anda convert juga bukan hanya yang berkstensi mp4 saja loh.

Tapi juga ekstensi yang lainnya. Kayak mkv, kemudian avi, mpeg, dan yang lainnya. Ketika menggunakan video converter yang satu ini, anda dapat dengan mudah mengkonversinya menjadi video berkualitas tinggi.

Mengapa demikian? Karena anda bisa menyesuaikan resolusi video sesuai dengan keinginan. Mulai dari yang resolusinya tinggi, atau bahkan rendah. Mulai dari 4000 sampai dengan 240p.

Menarik sekali bukan? Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa loh digunakan ketika anda mau mengkonversi file dalam sekali konversi saja. Jadi, nggak perlu bolak balik dan nunggu lama. 

Video Converter & Compressor – A K M Fakhruddin Mahamud

Adapun aplikasi video converter yang lainnya ialah video converter & compressor. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Kalau pernah, bagus dong.

Karena memang, ia termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang populer di berbagai kalangan. Bagi yang hendak mengconvert video dengan format yang berbeda, aplikasi ini bisa banget menjadi pilihannya.

Ia adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh A KM Fakhruddin Mahamud.

Selain bisa mengconvert file video ke ekstensi video yang berbeda, aplikasi ini juga bisa banget kok digunakan kalau anda mau mengubah file video menjadi file yang audio.

Cara menggunakannya juga tergolong mudah. Ketika menggunakan aplikasi keren ini, anda nggak perlu takut kualitas videonya bakalan pecah. Karena pihak aplikasi sudah memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Aplikasi Kunci Gitar Terbaik

Yakni dengan tidak merusak kualitas video yang aslinya. Keren sekali bukan?

Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 200 ribuan orang yang menggunakannya. Kalau penasaran, bisa langsung download saja aplikasinya sekarang.

Video to MP3 Converter – InShot Inc.

Video to MP3 Converter merupakan aplikasi yang dikemabngkan oleh  InShot Inc. Dan membantu anda yang ingin mengconvert video menjadi audio.

Bahkan, aplikasi memungkinkan anda untuk mengconvert video lebih dari 10 an, menjadi audio loh. Wah, keren sekali bukan?

Aplikasi Video to MP3 Converter – InShot Inc juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur untuk mengedit video yang basic basic saja.

Misal, ingin memotong beberapa bagian video, atau yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa memiliki bitrate audio, kemudian menambahkan informasi menarik, mulai dari judul, kemudian album, penyanyi, genre, dan yang lainnya.

Bagaimana, keren sekali bukan? Kalau tertarik, anda bisa menggunakannya sekarang juga.

AVS : Any Video Converter

Rekomendasi yang lainnya ialah avs. Pernah tahu aplikasi ini? Jadi, AVS atau any video converter adalah salah satu aplikasi video converter terbaik yang juga bisa dipertimbangkan.

Aplikasi ini bisa digunakan ketika anda ingin mengubah video menjadi format yang berbeda. Mulai dari mp4, kemudian mkv, 3gp, atau bahkan webm.

Kalau untuk konversi video ke audionya, hanya bisa menjadi mp3 saja ya. Hanya saja, aplikasi avs ini harus berbayar ya. Tapi nggak usah khawatir. Karena harga yang ditawarkan oleh pihak pengembangnya nggak gede kok.

Cuma 50 ribu doang. Terjangkau sekali bukan? Kalau tertarik, dan mau mencoba menggunakannya, bisa langsung download saja aplikasinya sekarang juga.

Lagian, kapan lagi kan, bisa mengconvert video dengan mudah dan murah, kalau bukan lewat aplikasi avs?

Video Converter, Video Editor – Vidsoftech

Berikutnya adalah aplikasi Video Converter, Video Editor  yang merupakan aplikasi buatan Vidsoftech. Aplikasi ini juga dapat diandalkan ketika anda ingin mengkonversi video ke banyak format.

Baik itu mp4, kemudian avi, wmv, mkv, atau yang lainnya. Lengkap deh pilihannya. Hasil videonya juga berkualitas tinggi, dengan resolusi maksimal.

Selain itu, pihak pengembang aplikasi juga sudah menyediakan berbagai macam fitur menarik. Salah satunya adalah fitur buat mengedit sederhana.

Kayak menggabungkan klik, kemudian me reverse video, sampai dengan nambahin efek. Untuk UI aplikasinya tergolong keren dan menarik loh. Ramah pengguna juga.

Sehingga dapat anda gunakan dengan sangat mudah. Pihak developnya juga sudah menyediakan berbagai macam pilihan bahasa yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Tes TOEFL Online Terbaik

Video Converter Pro – VidSoftLab

Video Converter Pro , merupakan salah satu aplikasi video converter yang dikembangkan oleh VidSoftLab.

Aplikasi ini hadir untuk dua versi ya. Yang pertama adalah versi biasa, dan yang kedua adalah versi pro atau berbayar. Pihak aplikasi menyediakan banyak format yang bisa dipilih.

Bahkan, mmeungkinkan anda buat mengubah video beresolsui tinggi, mulai dari 4k sampai dengan 8k. Toolsnya juga banyak banget.

Aplikasi Video Converter Pro – VidSoftLab juga memungkinkan untuk digunakan ketika anda ingin mengubah ukuran video yang mungkin terlampau besar.

Ya, hitung hitung hemat tempat penyimpanan kan? Untuk harga yang berbayarnya terjangkau kok. Hanya 100 ribu saja.

Video Format Factory

Dengan Video Format Factory, proses convert video anda bakalan jauh lebih cepat dan lebih mudah. Dan di dalamnya juga telah tersedia berbagai macam format menarik yang bisa digunakan.

Kayak mp4, lalu flv, webm, wmv, dan yang lainnya.  Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan buat digunakan ketika anda mau mengkonversi ke format video loh.

Seperti flac, ogg, dan lainnya. Ada kabar baiknya lagi nih. Yakni, anda dapat melakukan proses editing video.

Karena memang di dalamnya sudah tersedia fitur editing yang meungkinkan buat digunakan. Tapi, fitur ediitngnya masih fitur yang editing basic saja ya.

Video Compressor Mp3 Converter

Adapun rekomendasi yang terakhir ialah Video Compressor Mp3 Converter. Aplikasi Video Compressor Mp3 Converter ini juga sangat recomended loh buat dipertimbangkan dan dicoba.

Karena nggak kalah bagus dan menariknya dengan aplikasi aplikasi lain. Fitur utama dari aplikasi Video Compressor Mp3 Converter ialah mengubah video menjadi format yang beragam.

Termasuk jika ingin mengubahnya menjadi audio ya. Ia juga sudah dibekali dengan fitur untuk mengedit atau menyunting video secara sederhana. Kemudian, bisa mengimporny ke ponsel, dalam bentik audi.

Aplikasi satu ini memungkinkan juga buat digunakan ketika anda mau mengubah kecepatan video lohh. Wah, banyak banget kan keunggulannya.

Dan yang terakhir, aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana, dikarenakan UI nya yang tergolong simpel.  Nah gimana, tertarik untuk menggunakan Video Compressor Mp3 Converter? 

Oke, mungkin itu dia beberapa rekomendasi aplikasi video converter yang dapat dipertimbanghkan. Anda bisa menggunakan aplikasi manapun yang kiranya sesuai dengan kebutuhan ya.

Tapi yang jelas, silahkan cari tahu dulu rating dan juga ulasan dari para pengguna sebelumnya.

Supaya nggak zonk. Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Selamat mencoba, selamat mengkonversi, dan semoga membantu.