10 Rekomendasi Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Tunanetra Terbaik di HP Android 2022 – Untuk saat ini, sudah ada loh aplikasi untuk tunanetra terbaik yang bisa digunakan.

Yang mana, aplikasi aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang bisa dan akan membantu para saudara kita yang menyandang tunanetra.  Keberadaan aplikasi tentu sangat membantu banget ya.

Karena bisa digunakan dengan sangat mudah. Aplikasi model ini dibuat dan diperuntukkan bagi mereka yang menyandang tunanetra, agar bisa menjalani kehidupan sebagaimana biasanya. 

Untuk anda yang penasaran, bisa simak saja beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini. 

Aplikasi untuk tunanetra terbaik

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa dicoba ya. Yang mana, anda bisa merekomendasikan beberapa aplikasi berikut kepada saudara atau teman anda yang kiranya membutuhkan. 

Be my eyes

Aplikasi pertama adalah be my eyes. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna android. Dan menariknya, ia merupakan salah satu aplikasi yang sempat menjadi pemenang dan mendapatkan berbagai penghargaan.

Salah satunya adalah ketika event google play awards. Mereka mendapatkan penghargaan dengan kategori best accessibility experience. 

Di dalamnya tersedia banyak fitur menarik yang bisa diakses oleh para penyandang tunanetra. 

Bahkan ketika menggunakannya, anda dapat terhubung dengan para relawan yang siap membantu berbagai kegiatan anda. Mulai dari berkegiatan di dapur, bepergian, dan yang lainnya.

Lazarillo GPS for Blind

Aplikasi untuk tunanetra terbaik yang kedua adalah lazarillo gps for blind. Aplikasi ini juga nggak kalah bagusnya dengan aplikasi pertama.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Live Streaming PC Ringan

Yang mana, ia sangat pas jika dijadikan sebagai asisten terbaik untuk menunjukkan jalan bagi seorang tunanetra. Aplikasi bakalan memberikan informasi mengenai tempat di sekitar.

Yang disampaikan lewat suara nantinya. Kayak, apakah sedang berada di persimpangan jalan, ataupun yang lainnya.

Sullivan+

Berikutnya adalah sullivan+. Pernah mendengar nama sullivan? Jadi, sullivan adalah salah satu aplikasi yang juga memberikan penawaran berupa fitur fitur yang menarik, dan siap membantu para tunanetra ketika ingin mengidentifikasi benda yang ada di sekitar, memilih warna pakaian yang hendak digunakan, hingga membacakan dokumen dengan memakai text recognition.

Menarik sekali bukan? Bahkan bukan hanya itu saja. Pihak aplikasi juga akan membantu anda untuk mengetahui siapa sih orang yang anda temui. 

Hal ini karena pihak aplikasi menyediakan fitur berupa face recognition yang dapat mendeteksi kedatangan seseorang di sekitar anda loh. Bukan hanya itu saja, aplikasi bahkan juga sudah dilengkapi dengan sensor cahaya.

Yang bakalan ngebantu untuk mengetahui letak saklar. Kalau ingin mematikan ataupun menghidupkan lampu.

Bagus kan? Jadi, melihat berbagai macam keunggulan dan fitur menariknya, aplikasi ini layak sih dipertimbangkan.

Supersense

Aplikasi untuk tunanetra terbaik yang berikutnya ialah supersense. Supersense adalah aplikasi yang juga super recomended untuk anda gunakan.

Karena di dalamnya sudah tersedia berbagai macam fitur keren. Salah satunya adalah fitur scanner ataupun pemindai. Yang mana, dengan fitur satu ini, akan membantu pengguna untuk mengetahui posisi benda loh.

Baca Juga :  Cara Mengatasi WhatsApp Nggak Bisa Masuk

Mulai Dari tempat tidur, kemudian baju, kursi, ataupun yang lainnya. Bukan hanya itu saja. Di dalam aplikasi juga bahkan sudah ada fitur untuk membacakan dokumen penting.

MyEyes

Aplikasi lainnya adalah myeyes. Ia juga membantu penyandang tunanetra untuk mengidentifikasi objek dengan sangat mudah dan cepat. Bis ajuga membacakan teks lewat fitur menarik mereka.

Yakni text recognition. Nggak cuma itu saja. Aplikasi bahkan juga dapat loh mendeteksi wajah, jadi akan membantu anda ketika ingin mengenali orang di sekitar. 

Lookout

Dengan lookout, para pengguna dapat menjalankan kegiatan sehari harinya dengan cukup mudah. Sebab, ada aplikasi yang siap membantu anda untuk melakukan berbagai hal.

Mulai dari membacakan dokumen, teks, dan yang lainnya. Anda juga dapat mendeteksi uang kertas kok lewat aplikasi canggih yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, di dalam lookout juga ada mode untuk mengidentifikasi makanan. Jika tertarik dengan lookout, bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga.

Cash Reader

Cash reader dapat digunakan ketika anda ingin mengetahui jumlah uang ya. Sesuai dengan namanya. Karena pihak aplikasi bakalan membantu anda untuk memindai uang yang sedang anda pegang.

Cara menggunakannya juga tergolong sangat mudah dan sederhana. Tinggal buka saja aplikasinya, lalu letakkan kamera di bagian depan uang yang akan dihitung.

Dengan demikian, maka pihak aplikasi bakalan menyebutkan nominal uang dalam bentuk audio.

Gimana, keren kan? Bukan hanya itu saja, pihak aplikasi nantinya juga bakalan mencantumkan tulisan besar pada bagian layar ponsel anda.

Cash reader bukan hanya bisa menghitung jumlah uang dengan mata uang rupee, dollar, peso, atau yang lainnya. Tapi juga bisa kok buat ngitung mata uang rupiah. 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terbaik

Ayobaca.in

Ayobaca.in merupakan sebuah aplikasi mmebaca yang dapat digunakan oleh para penyandang tunanetra.

Dan di dalamnya, anda bisa dengan mudah berkontribusi untuk membacakan buku buku menjadi sebuah audiobook loh. Yang nantinya dapat didengar oleh saudara kita.

Itu artinya, dengan bantuan ayobaca.in, ada banyak para penyandang tunanetra yang bisa menjelajahi dunia dan mendapatkan pengetahuan baru.  Jadi, jangan ragu untuk menjadi kontributor di dalam aplikasi ayobaca.in ya.

Kibo

Adapun aplikasi untuk tunanetra terbaik yang terakhir adalah kibo. Aplikasi juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang populer di berbagai kalangan ya. Dan sudah banyak yang menggunakannya.

Selain bisa digunakan oleh para penyandang tunanetra, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh penderita rabun jauh.

Yang mana, pihak aplikasi bakalan ngebantu para penggunanya ketika ingin mengenali benda yang terdapat di sekitarnya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi bahkan juga dapat digunakan untuk mendeteksi benda, kemudian membacakan teks dengan bentuk audio, dan lain sebagainya.

Yang jelas, terdapat banyak sekali fitur menarik yang membantu saudara kita di dalamnya. Kalau penasaran, bisa coba download aplikasinya sekarang juga ya. 

Oke, itulah dia beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk digunakan oleh para saudara kita.

Sebagaimana kamu sebutkan di atas, anda bisa merekomendasikan beberapa aplikasi tersebut kepada orang di sekitar yang membutuhkannya.

Demikian sekilas informasi dan rekomendasi dari kami. Semoga bermanfaat, dan semoga membantu ya.