10 Rekomendasi Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Menjadi Video Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Menjadi Video Terbaik – Hingga kini, foto adalah visual yang sangat menarik. Wajar kalau kemudian nyaris semua orang suka berfoto untuk mengabadikan momen momen terbaik mereka. Ia kan?

Apalagi nih, hasil fotonya bisa anda nikmati untuk jangka yang sangat panjang.  Dan biasanya, nggak sedikit yang mencoba mengubah foto foto tersebut menjadi file dengan format audio visual. Karena memang bakalan menjadikan momennya lebih estetik dan keren.

Terlebih lagi saat ditambahkan dengan musik, plus voice over yang menarik. Sayangnya, nggak semua orang bisa menggabungkan foto foto tersebut menjadi video yang menarik loh.

Tapi tenang deh, karena sebenarnya ada kok aplikasi untuk menggabungkan foto menjadi video terbaik yang bisa anda gunakan nantinya. Nah buat yang penasaran, mungkin bisa langsung gunakan saja beberapa rekomendasi dari kami berikut.

Aplikasi untuk mengubah foto menjadi video terbaik

Untuk aplikasi aplikasi yang kami rekomendasikan berikut, adalah aplikasi aplikasi yang dapat anda install untuk perangkat komputer ataupun laptop ya. Dan beberapa di antaranya ada juga yang hadir untuk versi mobilenya. Jadi, bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan nantinya. 

Filmora

Pernah mendengar nama filmora? Yes, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mengubah foto menjadi video terbaik yang patut dipertimbangkan dengan baik. Sebab, ada banyak sekali keunggulannya. Mulai dari tampilan yang super sederhana, kemudian mudah digunakan, banyak fiturnya, dan lain sebagainya.

Tapi yang jelas, proses penggabungan foto foto yang sudah ada menjadi video bakalan lebih mudah dan cepat. Nggak nunggu lama deh. Ketika berada di bagian beranda utama aplikasi, anda bisa menempatkan foot foto yang sudah dipilih ke bagian timelinenya.

Sehingga nantinya, foto foto tersebut bakalan berbentuk blok yang terpisah, yang dapat berpindah pindah. Nah dalam hal ini, kami sarankan anda untuk mengubah durasi fotonya ya. Jangan lupa juga buat mengubah transisi dari scane yang satu ke scene yang lainnya.

Kemudian, tambahkan teks dan musik. Anda bisa mengambil musik yang sudah ada di aplikasi ya. Gampangkan?  Filmora sendiri bisa digunakan secara gratis. Bisa juga berbayar. Namun sejauh ini, yang versi gratisnya saja sudah sangat mumpuni kok. 

Baca Juga :  Cara Download File di Scribd

Avidemux

Kalau dari segi nama, aplikasi avidemux mungkin memang nggak sepopuler filmora. Namun kalau untuk fitur yang ditawarkan, nggak kalah bagusnya kok. So, bagi anda yang sedang mencari aplikasi untuk menggabungkan foto menjadi video terbaik, bisa banget memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

Dan menariknya, ia merupakan aplikasi yang sudah kompatibel dengan windows dengan mac loh. Yang notabenenya merupakan sistem operasi terbaik dan terbanyak digunakan di seluruh dunia.

Pihak aplikasi mendesain software mereka dengan sangat baik. Sehingga sangat pas jika dijadikan sebagai alternatif tampilan dengan animasi, supaya hasilnya lebih maksimal. Di dalam aplikasi sudah tersedia banyak efek musik yang bisa anda pilih dan gunakan, ada juga fitur untuk menambahkan efek dengan sangat mudah.

Kalau untuk tampilannya, tergolong sederhana, simpel, namun tetap elegan. Dengan avidemux, proses pengeditan dan penggabungan video akan menjadi lebih mudah dan cepat loh.  Yakin nggak tertarik menggunakannya? Kapan lagi kan, bisa mengubah foto jadi video cuma dalam beberapa menit doang?

Windows movie maker

Untuk rekomendasi aplikasi menggabungkan foto menjadi video yang berikutnya adalah windows movie maker. Ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang terkenal, dan ramai digunakan oleh masyarakat luas. Bahkan, windows movie maker ini masuk ke dalam deretan aplikasi editing yang populer di berbagai kalangan.

Terlebih lagi di kalangan para editor profesional. Menarik sekali bukan? Jadi, bagi anda yang tertarik untuk mengubah foto foto yang ada di galeri menjadi video, wajib banget sih menggunakannya.

Apalagi nih, ukuran aplikasinya tergolong kecil, kemudian fitur fitur yang ada di dalamnya menarik,  sangat cocok buat yang masih pemula, dan lain sebagainya. 

AVS Video editor

AVS Video editor, adalah salah satu aplikasi yang juga patut untuk anda pertimbangkan. Terutama untuk yang punya banyak foto menarik di ponselnya, dan ingin mengubah banyak foto yang ada menjadi video. Salah satu keunggulan yang menonjol dari AVS ialah, ia sudah menggunakan teknologi video cache loh.

Sehingga bisa membuat hasil video jauh lebih maksimal. Bahkan, bukan cuma bisa sampai full HD doang, tapi juga bisa sampai berukuran 4K, anti macet-macet deh. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Termasuk untuk yang masih pemula.

Anda bisa menemukan setiap menunya dengan mudah, menambahkan elemen elemen yang tersedia, dan lain sebagainya. Bahkan, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk menambahkan transisi, lagu, dan yang lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Game Edukasi Terbaik

Lightworks

Nah untuk rekomendasi aplikasi yang lainnya adalah lightworks. Pernah tahu aplikasi ini dong. Jadi, lightworks ini merupakan aplikasi untuk mengubah foto menjadi video terbaik yang juga dapat anda manfaatkan. Kalau untuk tampilannya, memang agak rumit sih.

Karena cuma kelihatan seperti tiga buah bilah saja di bagian atasnya, dan terdapat sebuah bidang kerja yang terletak di layar bagian bawah. Tiap tiap elemennya membentuk blok yang terpisah, sehingga cuma dapat ditempatkan di bagian tersendiri, sesuai bentuk.

Sehingga bakalan membuat proses penggantian, penggeseran, hingga pemotongan agak terasa susah. Menariknya, aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis operasi. Mulai dari windows, kemudian linux, sampai dengan mac.

Jika ingin menggunakan yang versi terbaru, silahkan download langsung saja lewat situs resmi mereka. Sayangnya, lightworks ini termasuk aplikasi yang premium. Jadi, kalau mau menggunakannya, anda meski mengeluarkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Ada sih yang versi gratisnya, cuma, anda akan menemukan banyak keterbatasan. Salah satunya adalah output yang benar-benar terbatas.

Untuk yang berbayarnya, dibandrol dengan harga 6.3 jutaan saja. Dan anda cuma perlu melakukan pembelian lisensinya sekali untuk seumur hidup. Bisa juga sih menggunakan yang sistem berbayar per bulan, dengan biaya 360 ribuan.

Camtasia

Rekomendasi aplikasi untuk mengubah foto menjadi video terbaik berikutnya adalah camtasia. Aplikasi camtasia mempunyai tampilan yang sederhana, sehingga dapat digunakan dengan cukup mudah. Di dalamnya, sudah tersedia berbagai fitur menarik yang dapat digunakan, yang bakalan membuat video anda menjadi lebih menarik dan estetik.

Selain bisa digunakan oleh para editor profesional, Camista juga sangat memungkinkan buat digunakan oleh para pemula. Anda dapat menambahkan efek transisi, kemudian suara, visual gambar, hingga intonasi. Untuk penggunaan aplikasi berbayar ya.

Dan tenang saja, karena sudah ada versi trialnya buat yang mau nyobain penggunaan camtasia.  Harganya juga tergolong sangat terjangkau. Aplikasi camtasia sendiri merupakan aplikasi yang sangat cocok buat anda yang mau ngedit video, tapi punya laptop atau komputer yang nggak bisa lagi dimasuki aplikasi berukuran gede.

Karena ukurannya yang tergolong kecil, sehingga ringan buat digunakan.  Meskipun termasuk aplikasi yang ringan, camtasia tetap dapat membuat hasil videonya berkualitas HD. Di dalamnya sudah tersedia lebih dari 2000 an efek yang bisa anda gunakan. Kalau untuk outputnya sangat beragam. Mulai dari mp4, hingga yang lainnya. 

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk Android

Corel VideoStudio

Aplikasi edit foto menjadi video terbaik yang lainnya adalah corel video studio. Corel bukan cuma aplikasi desain grafis doang loh. Tapi juga punya aplikasi buat editing video. Bagi yang sudah edit edit foto dan video menggunakan produk mereka, bisa banget nih menggunakan corel video studio.

Banyak sekali para editor yang menggunakannya. Apalagi nih, nggak sedikit para editor profesional yang memanfaatkannya. Karena banyaknya fitur keren yang tersedia di dalamnya. Mulai dari audio editing, kemudian motion tracking, dan lain sebagainya.

Ukuran aplikasinya juga masih tergolong ringan. Sehingga cukup kompatibel dengan berbagai macam jenis komputer atau laptop. Sayangnya, aplikas keluaran corel ini berbayar ya. Dengan harga yang masih cukup terjangkau. Anda cuma perlu membeli lisensi sebesar 1 jutaan untuk seumur hidup. Murang banget kan?

Sony Vegas Pro

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocoknya untuk para editor profesional. Karena bakalan membantu anda menggabungkan foto foto menjadi video yang menarik dan keren. Interfacenya sangat interaktif, dan menyajikan banyak menu, serta tools yang beragam dan cukup kompleks.

Sony adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh brand sony. Bagi yang tertarik untuk menggunakannya, bisa langsung download saja aplikasinya. Sebagaimana aplikasi aplikasi sebelumnya, penggunaan aplikasi ini berbayar loh ya.  Tapi nggak perlu khawatir, karena hasilnya bakalan super maksimal kok.

Adobe Premiere Pro

Adapun rekomendasi yang terakhir adalah adobe premiere pro. Namanya juga pro, sudah pasti berbayar ya. Adobe premiere pro termasuk ke dalam salah satu aplikasi editing yang terkenal di banyak kalangan. Terlebih lagi para video editor. Sehingga pas banget untuk yang sudah profesional.

Fitur yang tersedia di dalamnya siap menjadikan foto foto anda menjadi video yang sangat menarik. Untuk ekstensi yang disediakan juga lumayan banyak lah. 

Oke, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami yang bisa anda coba. Silahkan pilih mana yang sesuai. Anda bisa mencoba aplikasi yang berbayar ataupun yang gratis. Kemudian, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan aplikasi yang berbayar.

Karena rata-rata, aplikasi yang berbayar cuma meminta anda buat membayar seumur hidup sekali kok. Lagipula, harganya juga masih tergolong terjangkau.

Demikian rekomendasi singkat dari kami. Selamat memilih aplikasi manapun yang akan digunakan. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menciptakan video keren dari foto foto yang ada.