10 Rekomendasi Aplikasi untuk Ibu Hamil Terbaik di Android

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Ibu Hamil Terbaik di Android – Bagi para calon ibu, mengetahui bahwa di dalam rahimnya sudah ada janin merupakan hal yang sangat membahagiakan.

Dan ketika sudah tahu bahwa anda tengah mengandung, anda pasti akan lebih sering ke dokter, mengatur jadwal, kontrol, dan bahkan mulai sering memperhatikan kesehatan. Ia kan? Kabar baiknya, di tengah perkembangan teknologi seperti ini, sudah ada yang namanya aplikasi untuk ibu hamil terbaik loh.

Yang mana, dengan bantuan aplikasi model ini anda bisa memantau kondisi kehamilan. Menarik sekali bukan? Karena memang aplikasi seperti ini akan memberikan berbagai macam informasi yang menarik, dan bisa memantau kesehatan. Lantas, apa saja aplikasinya? Berikut adalah daftra aplikasi yang bisa dipertimbangkan dan digunakan ya.

Aplikasi untuk ibu hamil terbaik

Masing masing aplikasi punya keunggulan yang berbeda ya. Maka nantinya, anda dapat memilih manapun aplikasi yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. 

Buku Hamil

Aplikasi pertama adalah aplikasi buku hami. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah sebuah buku yang sangat membantu anda yang tengah hamil.  Bahkan yang menariknya, ia adalah salah satu aplikasi terbaik yang harus dipertimbangkan. Aplikasi ini dikonsep dengan berbahasa indonesia.

Dan akan membantu anda dalam mengetahui perkembangan kesehatan janin yang ada di dalam perut tiap minggu. Di dalam buku ini anda juga dapat menemukan berbagai macam tips kehamilan. Mulai dari artikel artikel tentang makanan khusus bagi yang tengah mengandung, keluhan ketika prose skehamilan, dan yang lainnya.

Bahkan yang nggak kalah kerennya lagi, di dalam ada juga informasi tentang persiapan proses persalinan menurut Islam. Bagi yang muslim, tentu ini cocok banget buat digunakan.

Nggak sampai disitu saja, di dalamnya bahkan juga ada loh playlist musik yang bisa digunakan dalam melatih kecerdasan otak anak nantinya.

Kalau yang beragama muslim, maka anda bisa menemukan lantunan ayat ayat al Quran. Bukankah ini sangat menarik? Untuk mendapatkan akses tersebut, anda hanya perlu mengaktifkan yang islamic mode ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Layar Retak Terbaik 

Teman Bumil

Aplikasi untuk ibu hamil terbaik yang kedua adalah teman bumil. Yang mana, aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak global urban esensial. Ia merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengakses berbagai macam informasi menarik untuk ibu yang sedang hamill.

Kayak informasi mengenai apa saja sih yang mesti dilakukan ketika hamil, apa saja yang mesti dihindari atau dilarang saat hamil, dan yang lainnya. Selain itu, dengan bantuan teman bumil ini, anda juga bisa tahu perkembangan janin.

What to Expect

Untuk rekomendasi aplikasi yang lainnya adalah what to expert. Aplikasi ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang mesti dipertimbangkan. Karena dengan what to expert, anda bisa tahu perkembangan janin, kemudian bisa juga mengetahui perubahan pada tubuh setiap harinya, atau dari minggu ke minggu berikutnya.

Ada juga banyak tips bagi yang sedang hamil, dan lain sebagainya.  Dan dengan aplikasi ini pula anda bisa bergabung dengan para pengguna lain yang jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu.

Menarik sekali bukan? Untuk mempermudah para bumil, di aplikasi bahkan juga sudah tersedia artikel artikel yang bisa dibaca. Kalau malas membaca gimana? Tenang, ada video edukasi yang menarik yang juga bisa diakses kok. Jadi, aplikasi ini memang sekeren itu ya. 

Glow Nurture

Adapun rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil terbaik yang selanjutnya adalah glow nature. Ia adalah salah satu aplikasi yangm emungkinkan anda buat mengetahui perkembangan janin ya. Di dalamnya, sudah ada beberapa fitur menarik yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah fitur reminder, yang mana, fitur ini bakalan memberikan pengingat kepada anda terkait dengan jadwal pemeriksaan, dan juga kapan anda meski mengkonsumsi obat semasa hamil. Nggak cuma itu saja, di dalamnya bahkan juga ada banyak informasi menarik tentang kehamilan.

Yang mana, fitur ini diberi nama dengan health awareness log. Dan sudah ada 1500 an article mengenai kehamilan yang bisa diakses. Hitung hitung untuk menambah pengetahuan kan? Jika tertarik dengan model aplikasi seperti ini, maka anda bisa mendownload aplikasinya sekarang ya. Dan manfaatkan setiap fitur nya sebaik mungkin.

Baca Juga :  Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Pregnancy Week by Week

Yang berikutnya adalah pregnancy week by week. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa bangget digunakan ketika anda pengen tahu usia kehamilan anda dari minggu ke minggunya. Gimana gimana, bagus banget kan?

Selain itu, dengan bantuan aplikasi pregnancy ini anda juga bisa banget mencari informasi mengenai janin yang sedang ada di kandungan, kemudian perubahan berat badan, serta gejala gejala kehamilan yang sedang dialami.

Pregnancy merupakan aplikasi yang dikembanglan oleh Amila, dan bisa banget dijadikan sebagai aplikasi pilihan ketika anda tengah hamil. Kalau penasaran, bisa langsung buka aplikasi google play store dan download aplikasinya ya.

Ovia Pregnancy

Untuk rekomendasi aplikasi yang berikutnya adalah ovia pregnancy. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur fitur yang menarik untuk dicobain. Karena dengannya, anda bisa bangte nih memantau kondisi kesehatan fisik, kemudian asupan nutrisi, mod, sampai dengan tekanan darah.

Nggak cuma sampai situ saja, aplikasi ini bahkan juga memungkinkan anda buat  mengetahui pertumbuhan jabang bayi dan kesehatan. Selain itu, di dalamnya juga ada kok informasi tentang obat obatan dan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu ibu yang sedang hamil.

Baby Names

Pernah mendengar nama aplikasi untuk ibu hamil terbaik yang satu ini? Kalau belum, bisa simak ulasan singkatnya kali ini ya. Jadi, ia merupakan aplikasi yang basisnya adalah memantau perkembangan kesehatan. Baiki itu kesehatannya ibu hamil, ataupun kesehatan cabang bayi yang ada di dalam perutnya.

Kemudian, di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam referensi menarik tentang nama anak. Sesuai namanya. Karena bagaimanapun, nama menjadi hal yang sangat penting diperhatikan oleh orang tua kan?

Karena nama adalah doa. Bagi anda yang mungkin masih bingung akan memberikan anak dengan nama apa, bisa coba aplikasi ini. Karena nantinya, anda bisa menemukan nama anak yang kiranya cocok. Bahkan nantinya, ada juga kok pengelompokan pencarian. Bisa disesuaikan dengan tanggal, jenis kelamin, atau yang lainnya.

The Bump

Adapun aplikasi yang lainnya adalah the bump. Aplikasi ini tidak berbeda jauh lah ya dengan aplikasi aplikasi pada umumnya. Anda bisa mendownloadnya dengan mudah. Dan dengannya, memungkinkan anda buat mengetahui informasi tentang kehamilan.

Baca Juga :  Download GB Instagram

Kapan lagi kan, bisa belajar tentang kehamilan hanya dengan duduk santai di rumah, dan mengandalkan ponsel saja? Selain itu, anda juga bisa banget tahu perkembangan janin dalam perut dengan memanfaatkan fitur 3D interaktifnya. Gimana gimana, menarik sekali bukan?

Nggak hanya itu saja, the bump bahkan juga punya banyak artikel tentang kehamilan loh. Kayak tips  mengatasi morning sickness, persiapan menjelang masa persalinan, dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah, tersedia fitur question and answer.

Yang mana, dengan fitur ini anda dapat menanyakan seputar kehamilan ya. Nantinya, pertanyaan yang masuk bakalan dijawab oleh pihak tim aplikasi, dan juga dokter dokter kandungan yang memang sudah menjalin kerjasama dengan pihak aplikasi.

Hallo Bumil

Rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil terbaik yang selanjutnya adalah hallo bumil. Ia merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Cakra Radha Mustika. Dan kini sudah digunakan oleh banyak orang. Ia merupakan salah satu aplikasi yang patut banget dipertimbangkan.

Karena memang sebagus itu loh. Ia dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia, sehingga bakalan lebih mudah dipahami oleh para ibu hamil.

Dengan bantuannya, anda bisa mencari tahu berbagai macam informasi menarik seputar kehamilan. Dan kalau diperhatikan, fitur fitur yang tersedia di dalamnya nggak beda jauh kok dengan fitur fitur yang ada pada aplikasi sejenisnya yang lain.

Contraction Timer

Sementara rekomendasi terakhir adalah aplikasi contraction timer. Kalau dari segi mana sih, aplikasi ini punya nama yang lebih unik dan terkesan berbeda dengan aplikasi lain.

Meskipun demikian, fitur yang disediakan oleh pihak developernya tetap memudahkan anda ketika  mau mencari tahu tentang informasi kehamilan anda. Ia adalah aplikasi yang dikembangkan oleh James Ots. Aplikasi ini wajib banget sih download. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk ibu hamil terbaik yang bisa dipertimbangkan. Nantinya, silahkan dipilih saja mana aplikasi yang kiranya sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat belajar ya.