10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber

10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Para Youtuber – Dewasa ini, sepertinya makin banyak masyarakat kita yang bercita-cita ingin menjadi youtuber. Ia kan?

Dan hal tersebut tampaknya dikarenakan penghasilan seorang youtuber yang tergolong super fantastis. Dengan catatan, sudah mempunyai jam tayang banyak ya. 

Memang benar, menjadi youtuber membuat seseorang bisa menjadi kaya dengan cepat. Namun perlu dipahami pula, perjuangan merintis sebuah channel bukanlah perkara mudah.

Yang mana, anda meski berusaha membuat konten yang menarik, untuk memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran google adsense. Bahkan kabarnya, persyaratan yang ditetapkan oleh pihak youtube makin ketat loh.

Kayak, harus memenuhi jam tayang 4000 jam tayang dalam setahun, jumlah sub minimal 1000, dan yang lainnya. Dan sekarang, persaingan di dunia youtube tentu agak berat.

Dikarenakan banyaknya masyarakat kita yang membuat channel youtube mereka masing-masing. Meskipun demikian, tetap nggak ada salahnya buat mencoba kan?

Anda bisa mencobanya dengan belajar mengedit, dan menggunakan beberapa aplikasi terbaik untuk para youtuber. Kalau belum tahu apa saja aplikasinya, bisa simak penjelasan berikut. 

Aplikasi terbaik untuk para youtuber

Berikut merupakan beberapa aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk para youtuber. Terlebih lagi para youtuber pemula. 

YouTube Studio

Youtube studio, merupakan salah satu aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak youtube ya. Dan ia adalah aplikasi yang populer banget di kalangan para youtuber.

Jadi, bagi yang ingin menjadi seorang youtuber, wajib sih menggunakan youtube studio ini.

Karena dengan bantuannya, anda dapat melihat statistik setiap video yang sudah diunggah, kemudian bisa meng custom thumbnail juga, membuat jadwal publikasi video, menjawab komentar yang ada pada video anda, dan lain sebagainya. Intinya, youtube studio adalah sebuah alat yang bisa dijadikan sebagai alat pemantau progres video pada channel anda.

Kapanpun, dan dimanapun itu. Kalau berdasarkan pengalaman penulis, tampilannya sederhana kok, sehingga memudahkan para newbie untuk menggunakannya.

Kalau penasaran, dan ingin segera melihat statistik pada video anda, bisa langsung download aja aplikasinya, dan gunakan sekarang juga. 

Thumbnail Maker – YT Banners

Dalam sebuah video youtube, thumbnail mempunyai peran yang sangat penting loh. Karena ia berperan untuk mengundang ketertarikan orang lain.

Sehingga, ketika anda dapat membuat sebuah thumbnail yang menarik, maka akan membuat banyak orang yang tertarik untuk menontonnya.

Dan biasanya, thumbnail berisi gambaran singkat mengenai konten yang sudah anda buat, dan akan segera diunggah ke channel youtube yang anda miliki.

Dan perlu diketahui pula, bahwasanya pembuatan thumbnail yang menarik dan keren membutuhkan waktu dan skill loh. Kalau anda belum pernah membuatnya, pasti akan merasa kesulitan.

Tapi nggak apa apa, anggap saja sebagai ajang belajar. Dengan bantuan aplikasi thumbnail maker, anda akan merasa terbantu kok untuk membuat sebuah thumbnail nantinya.

Semakin sering anda berlatih membuat thumbnailnya, maka akan semakin bagus dan menarik hasilnya. Di dalam aplikasi, juga disediakan berbagai macam fitur dan alat yang menarik.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Anti Malware Terbaik untuk PC 2021

Mulai dari font atau jenis tulisan, kemudian template thumbnail yang dapat digunakan dan dicustom sesuai kebutuhan, sampai dengan background loh.

Bahkan yang menariknya lagi, anda akan terbantu, dan merasa diringankan oleh pihak pengembang aplikasi. Pasalnya, sudah ada tema tema yang disediakan di dalamnya.

Bahkan, sudah ada lebih dari 10 dan kategori thumbnail yang dapat anda pilih dengan bebas. Dan aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengekspor hasilnya dengan kualitas yang bagus kok. Resolusi tinggi.

TubeBuddy

Aplikasi terbaik untuk para youtuber yang lainnya adalah tubebuddy. Namanya tergolong unik ya. Nah, sistem yang ditawarkan oleh pihak developnya nggak berbeda jauh kok dengan aplikasi aplikasi sebelumnya.

Karena ia merupakan salah satu alat yang dapat digunakan ketika anda ingin melakukan pengecekan terhadap channel youtube anda secara keseluruhan.

Karena didalamnya sudah ada fitur berupa live count. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga sangat recomended digunakan ketika anda ingin mencari konten video yang menarik.

Yakni dengan cara mencari keyword yang tengah trending, dan diminati oleh banyak orang. Karena bagaimanapun, riset keyword merupakan salah satu kunci sukses yang bisa mendatangkan banyak viewers loh.

Dan ini bukan hanya berlaku untuk konten youtube saja kok. Tapi juga berlaku untuk kegiatan digital lainnya. Selain itu, tubebuddy juga dapat anda gunakan ketika ingin memonitor analytics channel.

Kemudian menyaring komentar yang ada, dan lain sebagainya. Gimana, bagus kan? Kalau penasaran, bisa langsung download aja aplikasinya sekarang juga.

My Movie

Untuk rekomendasi yang berikutnya adalah my movie. Atau, kalau kita artikan ke dalam bahasa indonesia, maksudnya adalah movieku. Ia adalah aplikasi yang dapat digunakan ketika anda ingin mengedit video.

Fitur editing yang ditawarkan oleh pihak pengembang aplikasi tergolong super lengkap. Dan akan membantu anda menghasilkan video video yang menarik.

Adapun fitur yang ditawarkan tentu nggak berbeda jauh dengan fitur pada aplikasi editing video pada umumnya.

Kayak, bisa menambahkan efek dan filter, kemudian memotong, memisahkan, menyatukan beberapa klik, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, bahkan dengan aplikasi ini, anda juga dapat menambah musik dengan sound effect yang keren loh.

Salah satu fitur unggulan dari my movie ialah bisa menambahkan animasi di video yang tengah anda edit.

Keren sekali bukan? Bagi yang masih pemula di dunia editing video, nggak ada salahnya kok buat menggunakan my movie.

Karena memang, ia sangat pas digunakan oleh para pemula. Karena tampilannya yang sederhana akan memudahkan anda dalam proses pengeditan.

vidIQ

Adapun rekomendasi yang berikutnya ialah vidiq. Pernah mendengar dan tahu aplikasi edit video yang satu ini? Kalau belum, anda bisa simak penjelasan singkatnya berikut ya.

Jadi, ia merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk para youtuber yang juga bisa anda gunakan.

Dan jika kita perhatikan, modelnya nggak berbeda jauh sih dengan aplikasi youtube studio yang dikeluarkan oleh pihak youtube.

Baca Juga :  Cara Membuat Stiker WhatsApp

Di dalamnya, anda bisa dengan sangat mudah memantau statistik pada video anda setiap harinya. Bukan cuma itu saja, dengan bantuan aplikasi vidiq ini, anda juga bisa mempublish video yang sudah jadi dengan cepat.

Aplikasi vidiq adalah salah satu aplikasi yang cocok banget untuk anda yang suka kehabisan ide konten loh. Mengapa demikian? Tentu saja karena di dalamnya anda dapat memanfaatkan fitur keyword research machine.

Dengan fitur tersebut, anda akan mendapatkan ide konten terbaru dan terupdate yang mungkin bisa mengundang banyak penonton.

Aplikasi vidiq sudah digunakan oleh banyak youtuber ternama, yang mempunyai konten dengan berbagai macam genre.

Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 500 an ribu orang yang menggunakannya. Dan anda bisa mencoba aplikasi ini dengan  mendownloadnya lewat aplikasi google play store.

Intro Maker – video intro outro

Intro juga merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah video. Sehingga, para youtuber dituntut untuk membuat intro yang keren loh. Lengkap dengan penutupnya.

Semakin bagus dan menarik intro serta outro yang bisa anda buat, maka akan semakin penasaran orang terhadap konten yang anda unggah.

Sayangnya, membuat intro dengan outro bukanlah perkara mudah. Namun nggak usah khawatir deh, Karena sekarang sudah ada kok aplikasi yang bisa anda gunakan ketika ingin membuatnya. Namanya adalah aplikasi intro maker.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan ketika anda hendak membuat intro pada video. Aplikasinya bisa didownlaod lewat aplikasi google play store.

Dengan bantuan intro maker, anda dapat membuat sebuah intro yang menarik dengan sangat mudah, dan dalam waktu yang singkat. Nantinya, bisa digunakan di video yang diinginkan.

Menarik sekali bukan? Baik itu intro pada video makanan, gaming, daily vlog, atau yang lainnya deh.

Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi, di dalam aplikasi juga sudah tersedia berbagai template yang bisa digunakan, dan siap dicustom sesuai kebutuhan vidio anda nantinya.

Kalau mau membuat intro dari 0, juga bisa kok. Bagi anda yang belum punya intro dan outro video, wajib sih mendownload dan mencoba aplikasi terbaik untuk para youtuber yang satu ini.

KineMaster

Siapa yang pernah menggunakan aplikasi kinemaster? Sepertinya, hampir semua di antara kita pernah nyobain menggunakan aplikasi ini deh.

Nah, siapa sangka, kalau ternyata, banyak loh para youtuber ternama yang menggunakan kinemaster. Hal ini tentu dikarenakan oleh berbagai hal.

Salah satunya adalah banyak sekali fitur menarik yang bisa diakses oleh para penggunanya. Dengan bantuan kinemaster, anda bisa mengedit video menjadi super menarik dengan waktu yang relatif singkat.

Bahkan, fitur fitur yang telah disediakan oleh pihak developer nya memang bener bener ngebatu banget. Terutama oleh para pemula ya. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur keren dan menarik.

Yang bisa anda gunakan. Ada segudang elemennya juga. Sebenarnya, kinemaster bisa kok digunakan secara gratis.

Hanya saja, ketika menggunakan versi gratisannya, maka nggak semua fitur bisa anda gunakan, nggak semua elemen dapat diakses.

Berbeda halnya ketika anda menggunakan versi berbayar mereka, alias versi yang premium.

Baca Juga :  Grab vs Gojek, Ini Perbandingannya

Kalau penasaran, dan ingin menggunakan semua elemen yang ada, tentu akan better banget ketika anda menggunakan yang versi berbayar mereka ya.

Tenang saja, karena harga yang dibandrol nggak mahal kok. Masih terjangkau, dan ramah kantong banget. 

VlogU

Yang berikutnya adalah aplikasi vlog. Aplikasi ini juga merupakan sebuah aplikasi terbaik untuk para youtuber yang juga terkenal di berbagai kalangan.

Hal ini dikarenakan ada segudang fitur menarik di dalamnya. Dengan menggunakan vlog, setiap penggunanya dapat menambahkan klip, memisahkan klip sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bukan cuma itu saja, di dalamnya juga sudah tersedia berbagai macam stiker, musik, sound effect, atau yang lainnya yang akan menunjang proses editing video nantinya .

Bagi anda yang sudah mempersiapkan voice over, juga bisa loh menambahkannya dengan sangat mudah.

Selain recomended buat para youtuber, ia juga merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan oleh para selebgram.

Karena fitur fitur yang ada memungkinkan anda buat ngedit video instagram story. Coba aplikasinya sekarang ya.

FilmoraGo

Sebagaimana aplikasi kinemaster, aplikasi satu ini juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi terbaik yang ramai digunakan oleh berbagai kalangan.

Dan kalau di kalangan pengguna android, filmorago termasuk aplikasi yang sangat populer ya. Bahkan, nggak sedikit para youtuber ternama yang memanfaatkannya.

Filmorago sudah dilengkapi dengan berbagai fitur editing yang menarik. Ada yang versi gratis dan ada yang versi berbayar ya.

Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi juga bahkan sudah disediakan berbagai macam elemen yang menarik yang nantinya bisa dengan bebas ditambahkan ke video yang sedang anda edit.

Seperti musik, kemudian stiker, teks, dan yang lainnya. Di dalamnya, anda bisa memilih musik sesuai kebutuhan. Karena sudah disediakan ribuan stiker dan musk di dalamnya.

Wah, menarik sekali bukan?  Aplikasi ini juga recomended buat digunakan oleh selain youtube.

Karena di dalamnya sudah ada fitur buat menyesuaikan rasio video. Sehingga bisa digunakan atau diupload ke media sosial manapun.

VivaVideo

Rekomendasi aplikasi terbaik untuk para youtuber yang terakhir adalah vivavideo. Vivavideo ini memberikan penawaran berupa fitur yang menarik, yang akan membantu anda menciptakan sebuah video yang keren keren.

Sebagaimana aplikasi pada umumnya, anda juga bisa menambahkan efek keren lewat aplikasi vivavideo ini. Hasil editannya juga super berkualitas kok. Resolusinya juga tinggi.

Dan anda bisa langsung mengekspor videonya ke channel youtube anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan versi gratisnya.

Dan kalau mau menggunakan semua fitur yang ada, tinggal gunakan saja yang versi pronya ya. Tenang, karena harga versi pro yang ditawarkan nggak mahal mahal amat kok.

Kapan lagi kan, bisa ngedit video dengan mudah, banyak fitur kerennya, bisa nambahin elemen dengan harga yang super terjangkau? 

Oke, mungkin itu dulu beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk para youtuber yang patut untuk dipertimbangkan.

Silahkan gunakan manapun aplikasi yang kiranya bisa membuat anda lebih kreatif dan bersemangat dalam membuat dan mengedit konten. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga membantu ya.