10 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaik – Tampaknya, barcode ataupun kode batang mulai marak digunakan oleh banyak orang. Kita bisa melihat maraknya penggunaan barcode ini sejak pandemi. Ia nggak sih? Kita bahkan bisa menemukannya dengan sangat mudah.

Mulai dari supermarket, kemudian barang barang yang dijual secara umum, dan yang lainnya deh. Yang mana, dengan bantuan aplikasi model ini, memudahkan anda untuk melakukan pengecekan terhadap harga sebuah barang. Yang jelas, anda bisa dengan mudahnya tahu harga sebuah barang ketika sudah punya barcodenya.

Gampang dan simpel banget kan? Nah kabar baiknya, saat ini sudah banyak sekali aplikasi scan barcode terbaik yang beredar di internet loh. Untuk anda yang berminat menggunakannya, bisa coba gunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut. 

Aplikasi scan barcode terbaik

Berikut adalah aplikasi aplikasi terbaik yang bisa anda coba. Masing masing aplikasi punya keunggulan dan kekurangan yang berbeda ya. So, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan anda nantinya.

NeoReader

Rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik yang pertama adalah neoreader. Neoreader, kalau kita terjemahkan, maka berarti neo pembaca. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembaca kode yang mempunyai banyak kemampuan. Ia memiliki kemampuan untuk memindai hampir semua jenis barcode loh.

Mulai dari yang standar, dan yang lainnya. Seperti matrix, kemudian kode aztec, code 128, dan yang lainnya. Wajar kalau kemudian ia dijadikan sebagai aplikasi unggulan oleh banyak pihak. Bahkan, ia menjadi aplikasi terbaik yang kerap kali menjadi andalan para pengguna iphone dengan pengguna android.

Yang paling menariknya lagi adalah, kemampuan aplikasi dalam mendeteksi tipe barcode secara otomatis. Gimana, bagus sekali bukan? Selain itu, dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa banget membuat kode sendiri, kemudian membagikannya.

Baik itu membagikannya lewat sms, kemudian twitter, faceboo, ataupun email. Pihak aplikasi bakalan menyimpan riwayat pemindaian yang sudah anda lakukan. Kemudian,aplikasi ini juga sudah didukung dengan pemindaian menggunakan kamera belakang dengan depan.

Oke, terlihat banyak sekali keunggulannya kan? Oleh karena itu, kalau anda tertarik dengan aplikasi satu ini, bisa download dan gunakan aplikasinya sekarang. Oh ya, aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan lewat android dan juga iphone ya.

QR & Barcode Scanner

Untuk rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik yang berikutnya adalah aplikasi qr and barcode scanner. Tahu nggak sih, bahwasanya aplikasi satu ini merupakan aplikasi terbaik yang sangat ramai digunakan oleh orang orang. Hal ini karena kemampuannya untuk membaca barcode yang tergolong sangat baik.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik 2022

Ia bahkan nggak hanya dapat mengungkapkan detail kode loh. Tapi juga bisa banget mengarahkan anda ke halaman web, kemudian ke lokasi, detail wifi, dan banyak deh. Dan yang paling penting adalah, ia mampu memberikan informasi yang lengkap terkait dengan produk yang anda scan.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat elemen belanja yang menempel. Saat menggunakannya, maka pihak aplikasi bakalan memperlihatkan harga produknya secara online. Hal paling menarik yang mungkin nggak ada di aplikasi lain adalah, kemampuannya dalam membantu anda untuk menghemat uang lewat belanja online loh.

Penggunaannya yang mudah membuat banyak orang terus menggunakannya. Ini menunjukkan bahwasanya ia memang sangat berkualitas dan patut digunakan. Untuk anda yang penasaran dengannya bisa unduh aplikasinya sekarang.

ShopSavvy

Untuk aplikasi berikutnya adalah aplikasi shopsavvy. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Beberapa di antara anda mungkin belum pernah mendengar namanya ya. Jadi, ia juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi scan barcode terbaik yang patut buat dipertimbangkan.

Bahkan saat ini, ia adalah salah satu aplikasi yang sangat ramai digunakan oleh mereka yang suka sekali berbelanja online. Anda dapat menggunakan aplikasi ini ketika akan memindai kode pada bagian belakang produk. Selain itu, pihak aplikasi juga bakalan memperlihatkan informasi tentang produk yang sedang anda scan. 

Pihak aplikasi mengklaim bahwasanya aplikasi mereka mempunyai basis data yang sangat lengkap. Mulai data pengecer, kemudian harga terbesar, dan yang lainnya.

Google Goggles

Sesuai dengan namanya, aplikasi scan barcode terbaik yang satu ini merupakan aplikasi besutan dari google. Kita nggak bisa memungkiri sih, kalau yang namanya produk google itu nggak pernah gagal. Pasti selalu berkualitas tinggi, sehingga recomended banget buat anda gunakan.

Nah, dengan bantuan aplikasi satu ini anda juga bisa bangte menscan barcode. Prosesnya juga tergolong sangat mudah. Ia mempunyai kemampuan dalam menerjemahkan teks yang masuk ke bagian lensa kamera loh. Apapun bahasanya. Gimana, keren sekali bukan?

Ada banyak sekali kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Salah satunya adalah pemindaian barcode dan kode QR. Nantinya pihak aplikasi bakalan mencari dan menyajikan informasi mengenai komoditas. Untuk anda yang tertarik dengan produk produk google wajib sih mencoba aplikasi keren yang satu ini. 

QR Droid Private dan QR Droid

Sementara rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik yang berikutnya adalah qr droid private dan qr droid. Beberapa di antara anda pasti sudah banyak yang nggak asing dengan aplikasi satu ini. Yes, ia merupakan salah satu aplikasi terbaik yang keberadaannya patut buat dipertimbangkan.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Layar Laptop yang Berkedip di Windows

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah hanya membutuhkan izin yang lebih sedikit kalau kita bandingkan dengan qr yang lainnya.

Kemudian, lewat aplikasi keren dan kece ini anda juga bisa banget membuat kode qr sendiri, kalau mau membagikan kontak, lokasi, bookmark, dan yang lainnya. Pihak developer menyediakan berbagai macam fitur fitur keren. Salah satunya adalah fitur widget qr droid yang memungkinkan anda buat melakukan akses on screen secara instan.

Entry Manager

Rekomendasi yang lainnya adalah entry manager. Tahu nggak sih, bahwasanya sebenarnya, entry manager merupakan aplikasi yang bisa menjadi solusi untuk tiket.  Yes, karena ngebantu banget saat anda mau memindai barcode tiket biar verifikasinya lebih cepat.

Kemudian, ia juga bisa digunakan untuk memudahkan manajemen logistik.  Dan saat ini ada banyak sekali yang menggunakannya.

Mulai dari industri manajemen acara, kemudian manajemen tiket, dan yang lainnya. Kabar baiknya lagi, anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, alias cuma cuma loh. Wajar kalau ia merupakan aplikasi yang kerap dijadikan sebagai aplikasi unggulan dan andalan banyak orang.

Barcode Scanner Pro

Adapun rekomendasi berikutnya ialah barcode scanner pro. Ya, kami juga merekomendasikan aplikasi scan barcode terbaik yang satu ini. Anda patut sih mempertimbangkan penggunaannya. Apalagi nih, aplikasi aplikasi pro kan memang sebagus itu.

Jadi, nggak perlu diragukan lagi deh. Dengan bantuan aplikasi sederhana ini, anda bisa memindai barcode dengan sangat mudah dan cepat. Nantinya, pihak aplikasi bakalan memberikan informasi mengenai produk yang sedang anda scan. Informasinya bisa anda baca secara seksama lewat layar utamanya.

Yang menariknya, ia mempunyai kemampuan untuk memindai nyaris semua jenis barcode ataupun kode qr loh. Sehingga bener bener fleksibel banget. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi saat akan membuat barcode sendiri. Siapa tahu anda berminat membuat barcode sendiri, kemudian membagikannya kepada teman, keluarga, atau client.

Kalau diperhatikan, fitur fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini memang tergolong sederhana. Tapi jangan khawatir, karena meskipun sederhana, namun semua fiturnya sesuai dengan kebutuhan anda kok. Kalau penasaran dengan kemampuannya dalam menscan barcode, anda bisa banget download aplikasinya lewat google play store ya.

QRbot

Berikutnya adalah aplikasi qrbot. Aplikasi ini hadir dengan tampilan terbaik mereka. Yes, tampilannya bagus banget, sehingga nyaman buat digunakan. Sebagaimana beberapa aplikasi sebelumnya, qrbot juga mempunyai kemampuan untuk membaca berbagai macam jenis barcode loh.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kasir Android, Bantu Kelola Bisnis Jadi Lebih Mudah

Pihak developer membuat aplikasi mereka bernuansa biru tua dengan warna putih. Yang notabenenya merupakan sebuah perpaduan sempurna.

Bagi anda yang sedang mencari aplikasi scan barcode terbaik, tapi masih bingung nih mau menggunakan aplikasi yang mana, bisa coba gunakan aplikasi satu ini saja. Karena nggak kalah bagusnya kok dengan aplikasi aplikasi sebelumnya. Nggak percaya? Download dulu, kemudian buktikan sendiri ya.

Goodreads

Sementara rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik yang lainnya adalah goodreads. Kalau kita terjemahkan, goodreads berarti pembaca yang baik. Untuk anda yang mencintai buku, pasti sudah nggak asing dengan aplikasi satu ini.

Jadi, goodreads ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam memindai nyaris semua buku yang ada di dunia loh. Dan dengan menscan barcode bukunya, anda bisa dengan mudahnya memperoleh informasi mengenai buku tersebut, lengkap dengan alasannya.

Gimana gimana, bagus bangte kan? Dan yang nggak kalah pentingnya, anda juga dapat ngeliat harganya dong. Di dalamnya juga tersedia berbagai macam fitur menarik. Salah satunya adalah fitur untuk beli dan meminjam buku. Sehingga akan sangat membantu anda saat akan mengecek buku buku tercinta.

Pihak aplikasi juga bakalan memberikan rekomendasi loh. Rekomendasi ini didasarkan pada buku buku yang telah anda baca dan anda pindai.

Bagi anda yang mencari buku buku terbaru, maka pihak aplikasi siap membantunya. Karena hanya dalam waktu singkat saja anda bisa menemukan buku buku baru tersebut. Untuk pecinta buku dan suka membaca, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini deh. Karena banyak hal yang bisa anda dapatkan dan lakukan. Ia kan?

ScanLife Barcode & QR Reader

Rekomendasi yang terakhir adalah scanlife barcode and qr reader. Aplikasi ini adalah aplikasi pemindai yang all in one. Sehingga sangat recomended buat digunakan. Ia sangat cerdas karena dibuat dengan teknologi yang sangat canggih.

Dan sejauh ini, sangat cocok untuk anda yang suka berbelanja. Karena dengan bantuannya, anda nggak hanya bisa menemukan harga barang yang discan saja, tapi juga bisa banget mendapatkan informasi mengenai ulasan produk tersebut.

Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah dan cepat. Kemampuannya dalam membaca barcode juga terbilang sangat baik. 

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi scan barcode terbaik dari kami. Anda dapat memilih aplikasi manapun yang kiranya sesuai dengan kebutuhan.

Dan kalau diperhatikan, banyak sekali aplikasi aplikasi model ini yang ditawarkan secara gratis. So, nggak usah ragu mencari aplikasi yang memang bisa digunakan secara gratis ya. Semoga bermanfaat.