10 Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik – Kini, ternyata banyak loh orang-orang yang butuh dengan aplikasi remote desktop. Salah satunya adalah ingin tetap mempunyai akses penuh mengontrol komputernya ketika sedang bepergian.

Atau, ada juga yang tetap ingin bergabung ke tim, dan ingin sistem kolaborasinya tetap mudah. Kalau anda termasuk ke dalam salah satunya, itu artinya anda butuh aplikasi remote desktop terbaik loh. Mengapa demikian?

Ya, karena dengan bantuan aplikasi model ini, itu artinya anda tetap bisa menggunakan komputer yang ada di rumah meski sedang tidak berada di hadapannya. Menarik sekali bukan? Baik itu ketika sedang ada di pantai liburan, sedang di rumah keluarga ada acara, atau yang lainnya deh.

Dan perlu dipahami juga, bahwasanya setiap aplikasi punya keunggulannya masing -masing. Bahkan yang paling menariknya lagi adalah, sudah ada loh aplikasi yang didukung dengan cross platform.

Hal ini supaya memudahkan anda ketika mau mengontrolnya lewat ponsel. Ya, agak agak mirip dengan remote yang lainnya deh. Oke oke, daripada penasaran mending langsung simak beberapa rekomendasinya berikut ya. 

Aplikasi remote desktop terbaik

Sebagaimana telah kami singgung sedikit di atas, bahwasanya aplikasi model ini jumlahnya sudah tergolong banyak. Sama halnya dengan aplikasi aplikasi model lain. Sehingga sebagai pengguna, anda memang dituntut untuk mencari mana yang terbaik di antara banyaknya aplikasi yang semodel.

Tentu, sebagai pemula anda masih bingung kan? Oke, daripada bingung, mending pertimbangkan aplikasi aplikasi yang kami jelaskan berikut ya. Dijamin tidak akan nyesel deh. Karena daftar aplikasi berikut merupakan aplikasi aplikasi terbaik. 

Remote pc by idrive

Rekomendasi aplikasi pertama adalah remote pc by idrive. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai macam fitur menarik loh. Yang akan ngebantu banget ketika anda ingin mengakses komputer dari jarak yang jauh. Ia juga termasuk ke dalam aplikasi yang mudah diakses, praktis deh.

Dengan bantuan remote pc by idrives, anda dapat mengakses komputer kapanpun dan dimanapun. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini dibuat dengan konsep browser. Sehingga nggak perlu lagi repot repot untuk mendownload aplikasinya. Dalam penggunaannya, anda bisa mengakses komputer dari jarak yang jauh hanya lewat ponsel atau tablet yang ada.

Menarik sekali bukan? Pihak aplikasi menawarkan one time access loh. Yang artinya, cuma perlu membagikan access id dengan key nya saja, maka anda sudah bisa mengaksesnya. Dan penggunaan aksesnya cuma bisa sekali doang. Dengan tujuan supaya mencegah adanya hal hal yang tidak diinginkan ya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini bahkan juga sudah memungkinkan beberapa kegiatan menarik. Mulai dari ngelakukan chat alias chattingan, kemudian kolaborasi, bertukar file, dan lain sebagainya. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan whiteboard. 

Baca Juga :  10 Aplikasi Penguat Sinyal untuk HP Android Terbaik 

Dan tahukah anda, bahwa ternyata di balik berbagai keunggulan yang dimilikinya, aplikasi ini merupakan aplikasi remot terbaik yang ada di seluruh dunia, dengan fitur terlengkapnya. Wajar sih kalau sebagus itu. Hanya saja, dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan tentu ia tidak bisa digunakan secara gratis.

Anda meski membeli paket berlangganan yang sudah ditetapkan oleh pihak aplikasi. Nantinya tinggal pilih saja mana paket yang sesuai dengan kebutuhan. 

Microsoft remote desktop

Adapun aplikasi remote desktop terbaik yang berikutnya adalah microsoft remote desktop. Pernah mendengar nama aplikasi ini? Mungkin, sudah ada beberapa yang sempat mendengar keberadaan aplikasi ini. Kabar baik yang ingin kami sampaikan pertama adalah, aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis loh.

Alias cuma cuma. Cocok banget untuk yang suka berburu aplikasi gratisan. Kapan lagi kan bisa menggunakan aplikasi remote desktop terbaik secara gratis? Secara, model aplikasi ini memang nyaris semuanya mengharuskan anda untuk membayar sesuai dengan biaya langganan yang sudah ditentukan. 

Aplikasi keren ini sudah kompatibel dengan windows 10 dengan windows 8 ya. Untuk yang menggunakan keduanya bisa banget gunakan aplikasi ini. Cuman, beda windows yang digunakan, maka beda aplikasi yang harus anda gunakan.

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, dengan bantuan aplikasi ini anda juga bisa kok mengontrol komputer dari jarak jauh.  Bahkan menariknya, ia sudah didukung dengan lintas perangkat. Kalau penasaran, bisa cobain penggunaannya deh. 

Splashtop

Splashtop merupakan salah satu aplikasi remote desktop terbaik yang juga patut anda pertimbangkan penggunaannya. Pihak aplikasi memberikan dua model penggunaan. Yakni penggunaan yang perseorangan atau bisnis, dengan yang it support team.

Pihak developnya telah membekali aplikasi mereka dengan berbagai macam keunggulan yang menarik. Adapun keunggulan yang paling menarik dari segi keamanannya. Keren banget sih ini. Tentu, dengan sistem keamanan yang sangat baik membuatnya sangat recomended buat anda gunakan.

Karena akan membuat para hacker merasa kesulitan ketika ingin mencuri informasi yang kiranya sensitif. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar ya. Tapi tenang saja, karena harga yang dibandrol masih tergolong ramah kantong kok. Meskipun dibandrol dengan harga murah, namun kualitasnya nggak murahan. Percaya deh.

Remote desktop manager

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah aplikasi remote desktop manager. Sesuai dengan namanya, aplikasi remote desktop manager ini merupakan aplikasi yang siap membantu anda yang mau mengontrol komputer dari jarak jauh.

Kabar menarik dari remote desktop manager ialah penawaran sesi yang benar benar nggak terkira di dalam satu kali waktu. Sehingga anda bebas menggunakannya.

Ada banyak sekali keunggulan dan keunikan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah, anggota tim nggak bakalan bisa mengakses komputer yang memang bukan jatahnya mereka. Dan untuk mengatasinya, tinggal manfaatkan saja fitur role based accessnya.

Menarik banget kan? Selain itu, masih ada segudang keunggulan lain yang dimilikinya. Salah satunya adalah fitur fitur keren dan premium yang ditawarkan. Wajar sih kalau kemudian aplikasi ini ditawarkan dengan harga yang tergolong wah. Dan cukup menguras kantong lah ya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Audio Equalizer Terbaik 

Jadi, ia merupakan aplikasi yang nggak cocok untuk kaum mendang mending ya. Nah yang nggak kalah menariknya lagi, dengan bantuan aplikasi ini anda nggak cuma bisa mengontrol komputer doang.

Tapi juga bisa banget mengaksesnya ketika ada file yang ketinggalan di komputer, dan bisa juga mematikan komputer. Wah, bagi yang suka lupa mematikan komputer di rumah wajib sih punya aplikasi ini. 

Chrome Remote Desktop

Rekomendasi aplikasi remote desktop terbaik yang berikutnya adalah aplikasi chrome remote desktop. Kalau anda adalah tipikal yang males banget download download aplikasi lagi, maka aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocok banget untuk anda. Karena ketika mau menggunakannya, anda nggak perlu repot repot download aplikasinya dulu.

Karena bisa menggunakan chrome saja. Yang mana, dengan bantuan aplikasi chrome, anda bisa mendownload chrome remote desktop. Gratis lagi.

Perangkat ini merupakan salah satu perangkat minimalis yang siap membantu anda untuk mengontrol komputer di rumah atau di kantor meski sedang di luar rumah.  Anda bisa mengontrolnya lewat tablet ataupun ponsel ya.

TeamViewer

Kalau diperhatikan, teamviewer ini masuk ke dalam salah satu aplikasi remote desktop terbaik yang populer di beberapa kalangan. Ada berbagai macam fitur menarik mereka yang bisa anda akses secara gratis. Hanya saja, versi gratisnya diperuntukkan bagi anda yang menggunakannya secara personal ya.

Kalau buat digunakan kepentingan komersial sih nggak bisa gratis. Aplikasi ini akan memberikan pengalaman menarik bagi anda yang ingin mengontrol komputer dari jauh.

Nantinya, anda dapat mengontrolnya lewat ponsel ya. Ia merupakan aplikasi yang pas banget digunakan ketika akan rapat online, ada beberapa hal yang meski diselesaikan tanpa bertemu, dan yang lainnya deh. Menariknya, ia sudah tersedia untuk berbagai macam platform.

Mulai dari mac, kemudian windows, linux, ios, android, dan yang lainnya. Bagi yang mau menggunakan versi portablenya juga ada loh ya. Dalam artian, anda nggak perlu repot repot buat mendownloadnya. Cukup simpan saja ke dalam flash disk, maka anda sudah bisa mengaksesnya tanpa harus mendownload dan menginstalnya. Keren banget sih ini.

Remote Utilities

Bagi yang ingin menjadi guest, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Ia merupakan aplikasi versi portable yang nggak mengharuskan anda buat mendownloadnya. Dan menariknya, pihak remote utilities ini tetap nyedian versi yang biasa kok.

Yang nantinya bisa anda download ke komputer. Agar tetap bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Kalau untuk yang versi gratisannya memungkinkan anda untuk mengakses 10 komputer loh secara remote. Wah, lumayan banyak banget kan?

Bagi yang ingin menggunakan versi berbayar, alias berlangganan juga ada kok. Harga yang ditawarkan adalah lisensi untuk seumur hidup.

Alias, anda cukup membayar sekali saja, maka bisa menggunakannya seumur hidup. Harganya tergolong lebih murah atau terjangkau dibandingkan dengan aplikasi lain loh. So, bagi yang membutuhkan aplikasi model ini tapi masih bingung mau menggunakan yang mana, mending pakai aplikasi ini saja.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Desain Baju Terbaik

Zoho Assist

Aplikasi berikutnya adalah zoho assist. Kalau sudah mendengar nama zoho, pasti dibayangkan semua orang adalah aplikasi aplikasi berkualitas kan? Dan itu juga berlaku untuk aplikasi satu ini. Ketika menggunakan zoho assist, maka anda dapat dengan bebasnya mengontrol komputer dari manapun dan kapanpun itu.

Bahkan, aplikasi ini juga memungkinkan anda ketika akan mematikan ataupun restart komputer. Menarik sekali bukan? Sebagaimana aplikasi aplikasi lainnya, pihak developnya juga sudah menawarkan berbagai macam fitur menarik ke dalam aplikasi mereka, yang benar benar akan memudahkan anda dalam proses pengontrolan. 

Kabar menariknya, aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis. Dan yang nggak kalah menariknya lagi, meskipun nggak perlu bayar, aplikasinya tetap bisa diakses tanpa adanya batasan waktu loh.

Tapi kalau memang mau menggunakan yang berlangganan, pihak aplikasi sudah nyediadin kok. Tenang, harga yang ditawarkan bener bener nggak masuk akal deh. Karena cuma butuh 8 dollar soang. Murah banget kan?

Logmein pro

Kalau yang punya budget lumayan, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi remote desktop terbaik yang satu ini deh. Karena ia merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bener bener bisa banget dijadikan sebagai investasi, apalagi untuk perusahaan anda. 

Karena ada segudang fitur menarik yang ada di dalamnya. Mulai dari fitur untuk mengakomodir kebutuhan kolaborasi, dan yang lainnya. Dan aplikasi ini juga nggak membatasi jumlah pengguna nya loh. Yang berarti, memungkinkan anda buat melakukan pertukaran file atau screen sharing kapanpun. 

Seluruh paket yang ditawarkan akan membuat anda mendapatkan bonus berupa lisensi. Yang bisa digunakan buat memanajemen password. Menarik sekali bukan? Nantinya, password tersebut bisa diakses oleh siapapun, dan bisa anda bagikan ke siapapun.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda buat mengakses komputer ketika tengah perjalanan.  Harganya lumayan loh ya. Dan inilah yang membuatnya lebih ramai digunakan oleh perusahaan perusahaan besar dibandingkan yang perorangan. 

Connectwise Control

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi connectwise control. Aplikasi merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai tampilan agak ramai dan agak rumit sih ya. Tapi tenang, di balik tampilannya yang demikian, ia tetap mempunyai banyak keunggulan kok.

Salah satunya adalah dari fitur menariknya.  Untuk menggunakannya, maka anda meski berlangganan alias berbayar. Tapi kalau takut kurang memuaskan, anda bisa kok menggunakan atau memanfaatkan masa trial atau uji coba yang ditawarkan. Adapun masa trialnya ialah seminggu.

Anda bisa memanfaatkan trial tanpa harus memasukkan informasi kartu kredit anda. Cukup buat saja akun gratis. Mudah banget kan? Daripada penasaran mending langsung download aja aplikasinya sekarang juga. Dan cobain yang versi gratis mereka.

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami. Silahkan pertimbangkan aplikasi aplikasi di atas. Kalau memang anda membutuhkan banget model aplikasi ini, maka kami sarankan untuk menggunakan yang versi berbayar.

Karena versi berbayar dengan yang gratisan pasti berbeda. Ia kan? Demikian sekilas informasi menarik dari kami. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba.