10  Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ibadah Terbaik

10  Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ibadah Terbaik di Bulan Ramadhan – Meskipun bulan Ramadhan sudah berlalu, namun tidak ada salahnya kan membahas aplikasi penunjang ibadah terbaik di bulan Ramadhan? Karena insyaAllah masih ada ramadhan-ramadhan berikutnya.

Selain itu, aplikasi-aplikasi model ini juga tidak meski digunakan saat ramadhan saja kok. Tapi juga bisa banget digunakan di bulan-bulan lain selain bulan Ramadhan.

Hal ini supaya anda bisa menjalankan ibadah lebih giat lagi. Karena biasanya, dengan adanya aplikasi anda bakalan lebih termotivasi untuk melakukan hal-hal baik dan beribadah. Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasinya berikut. 

Aplikasi penunjang ibadah terbaik

Ketika ramadhan nyaris semua umat Islam berbondong bondong melakukan ibadah. Mulai dari yang wajib sampai dengan yang sunnah.

Karena beribadah di bulan ramadhan mempunyai sensasi yang berbeda tentunya. Meskipun sebenarnya, tentu akan lebih baik jika anda berbondong bondong melakukan ibadah atau kebaikan bukan hanya ketika ramadhan saja, tapi juga di bulan-bulan berikutnya. Oke buat yang penasaran langsung saja simak beberapa daftar aplikasi berikut. 

Yummy app

Ketika sedang mencari materi materi resep di internet anda pasti sempat menemukan situs yummy kan? Dan kabar baiknya, situs yummy ternyata sudah mempunyai aplikasinya. Yang mana, aplikasi ini juga bisa anda jadikan sebagai aplikasi penunjang ibadah.

Baik itu ketika bulan ramadhan atau di luar bulan ramadhan. Lewat aplikasi ini, anda nggak perlu lagi deh bingung atau pusing untuk belajar banyak hal. Karena memang di dalamnya terdapat beberapa materi yang siap anda pelajari. Mulai dari tutorial, tips, dan yang lainnya.

Aplikasi ini mempunyai desain yang sederhana, jadi bakalan sangat mudah digunakan. Yummy sendiri sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu.

Dan sampai saat ini masih eksis. Kalau diperhatikan sih, aplikasi yummy ini spesialis di bidang masak-masak ya. Untuk anda yang bingung mau masak apa untuk berbuka, bisa coba cek di yummy. Karena ada segudang menu yang bisa anda pertimbangkan untuk dihidangkan kepada keluarga nantinya.

KESAN

Nama aplikasinya tergolong unik ya. Nah, nama kesan sendiri merupakan nama sebuah aplikasi yang cocok untuk anda yang ingin bertaqarrub atau mendekatkan diri kepada Nya. Kesan sendiri merupakan sebuah singkatan dari Kepribadian Muslim dan Kedaulatan Santri.

Dari namanya sudah kelihatan kalau aplikasi ini pasti tentang agama. Dengan bantuan kesan, anda akan mendapatkan bimbingan agar menjadi seseorang yang jauh lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Pihak aplikasi membimbing anda lewat fitur fitur menarik yang ada di dalamnya.

Untuk fitur unggulan yang dimiliki oleh kesan adalah hadis. Saat menggunakan aplikasi, anda akan menemukan hadis-hadis umum yang rasanya sangat wajib diketahui oleh setiap Muslim.  Nggak hanya itu saja. Pihak developer aplikasi juga sudah menyediakan fitur menarik lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Kucing Terbaik

Salah satunya adalah fitur kalender hijriyah. Dengan kalender hijriyah ini anda bisa melihat kapan harus berpuasa ayyamul bidh, atau yang lainnya.

Ada juga fitur kitab kuningnya loh. Yang mana, fitur satu ini masih sangat langka, dan cukup sulit anda temukan pada aplikasi penunjang ibadah terbaik lainnya. Jadi, nggak ada salahnya buat mempertimbngkan kesan kan?

Umma

Ketika sedang mencari konten konten keagamaan di internet, beberapa kali anda pasti pernah bertemu dengan situs Umma kan? Kabar baiknya, situs tersebut punya aplikasi. Namanya adalah umma. Aplikasi ini bukan hanya cocok anda jadikan sebagai aplikasi penunjang ibadah terbaik ketika ramadhan saja.

Tapi juga sangat cocok digunakan pada hari hari biasanya. Karena fitur fitur yang dihadirkan nggak kalah lengkap dan bagusnya kalau dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya.  Bahkan yang paling menariknya, di dalam aplikasi umma sudah tersedia fitur buat melihat arah kiblat.

Sehingga saat anda ke tempat yang baru, belum menemukan mushola, sehingga tidak tahu dimana arah kiblatnya, maka gunakan saja aplikasi ini. Karena anda bisa menemukan arah kiblat yang insyaallah akurat. Selain itu umma juga menyediakan fitur siraman rohani.

Yang bisa anda baca untuk menambah pengetahuan. Ada juga resep resep masakan, baik itu untuk sahur ataupun untuk berbuka. Salah satu keunggulan umma adalah memungkinkan para penggunanya buat membagikan aktivitasnya sehari hari di aplikasi.

Menarik sekali bukan? Dan kabar yang tidak kalah menariknya lagi adalah, setiap konten yang sudah anda upload atau unggah ke aplikasi bakalan diberikan poin yang nantinya bisa disedekahkan. Gimana, tertarik untuk menggunakan umma? Kalau tertarik bisa langsung coba cek aja di aplikasi google play store. 

Buku Saku Ramadhan

Dari namanya sih sudah kelihatan kalau buku ini adalah buku buat menjalani hari hari di bulan Ramadhan. Biasanya, saat kita sd atau smp pasti dapet buku ini kan? Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa ini, kita bisa mendapati buku saku ramadhan dalam bentuk yang lebih modern atau lebih canggih.

Karena ia bisa diinstall ke ponsel anda. Buku saku ini isinya beragam ya. Mulai dari materi materi yang menarik dan bermanfaat seputar puasa, kemudian panduan shalat tarawih, doa doa, dan lain sebagainya. Itu artinya, buku saku ramadhan ini nggak hanya bagus digunakan saat ramadhan saja.

Tapi juga sangat sangat bagus kalau mau digunakan di luar bulan ramadhan. Karena dengannya anda bisa belajar banyak hal. Bahkan akan bagus banget kalau dipelajari menjelang ramadhan. Ia kan?  Sebab informasi menarik yang ada di dalamnya akan menambah bekal kita saat menghadapi bulan ramadhan. 

Baca Juga :  10 Situs Download Subtitle Indonesia Paling Lengkap

Muslim Pro

Aplikasi penunjang ibadah terbaik yang berikutnya adalah muslim pro. Untuk saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan muslim pro? Tampaknya mayoritas dari kita pasti kenal dan nggak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena pada umumnya, aplikasi ini banyak digunakan dalam kehidupan sehari banyak orang. 

Sebagaimana aplikasi yang lainnya, di dalam muslim pro juga sudah tersedia banyak sekali fitur fitur menarik yang bisa dinikmati. Namun untuk fitur unggulannya adalah fitrue mencari arah kiblat.

Yang memungkinkan anda buat menemukan arah kiblat ketika baru berkunjung ke tempat yang belum ada kiblatnya. Kalau penasaran dengan fitur menarik yang lainnya, bisa langsung saja download aplikasinya sekarang juga, dan nikmati berbagai macam keunggulannya. 

Al-Quran Tajwid

Membaca al quran merupakan salah satu ibadah yang bernilai sangat tinggi disisi Allah. Ada segudang pahala yang ditawarkan oleh Nya.

Terlebih lagi ketika bacaan al quran anda sudah bagus sesuai dengan tajwidnya. Tidak dipungkiri, meskipun kegiatan membaca al quran ini adalah sesuatu yang rasa rasanya wajib dikuasai oleh setiap muslim, namun masih banyak umat muslim yang bacaan alQurannya justru masih sangat kacau.

Dalam artian masih belum sesuai dengan kaidah tajwid yang ada.  Tapi tidak perlu khawatir, karena masih selalu ada kesempatan untuk belajar. Dan dalam hal ini anda bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempelajari kaidah tajwid agar mempunyai bacaan yang bagus.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi  al-Quran tajwid. Sesuai dengan namanya, aplikasi al quran tajwid ini merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan oleh siapapun yang ingin belajar tajwid. Ingin belajar membaca al quran yang baik dan benar.

Tampilannya sederhana, sehingga akan membantu anda banget. Anda bisa mengakses seluruh ayat di dalam al quran. Dan pada tiap bacaan akan dihadirkan hukum tajwid dengan warna yang berbeda-beda. Dan ini akan membantu banget loh.

Selain bisa digunakan untuk belajar mengaji, aplikasi ini juga bisa anda gunakan saat mau mendengarkan murottal loh. Dan anda juga bisa belajar membaca al quran dari murottal murottal yang anda dengarkan tadi. 

Marbel

Rekomendasi aplikasi penunjang ibadah terbaik yang berikutnya adalah marble. Marbel sangat pas untuk anak anak yang baru belajar berpuasa ya. Karena dengan pembiasaan sejak dini mereka akan terbiasa nantinya. Untuk anda yang punya anak kecil dan ingin menjadikannya berpuasa, bisa sih mengandalkan aplikasi marbel.

Dan aplikasi ini pas banget deh. Karena basisnya adalah aplikasi edukasi untuk mereka yang masih anak anak. Di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai macam materi materi edukasi yang bentuknya animasi, sehingga bakalan menarik perhatian mereka, dan membuat mereka ingin belajar terus.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Tulisan Foto Terbaik

Adapun materi materi yang ada seperti keutamaan berpuasa, kemudian pengertian dari puasa itu sendiri, amalan amalan yang bisa dilakukan selama ramadhan, dan lain sebagainya.

Asisten Amalku

Beberapa di antara anda mungkin masih ada yang bingung bagaimana sih cara mengelola amalan di bulan ramadhan agak terstruktur. Ia kan? Nah sekarang anda nggak perlu bingung dan resah lagi. Karena aplikasi asisten amalku siap membantu anda.

Karena aplikasi ini akan menjadi alarm atau pengingat agar melakukan kegiatan kegiatan yang baik dan bermanfaat selama bulan ramadhan. Dan setelah selesai ramadhan anda tetap bisa kok menggunakannya.

Layaknya aplikasi penunjang ibadat terbaik yang lainnya, asisten amalku juga sudah dibekali dengan banyak fitur fitur menarik yang dapat anda manfaatkan sesuai kebutuhan.

Mulai dari fitur target amalku, kemudian statistik amalan, dan lain sebagainya. Nah fitur unggulannya adalah memungkinkan anda buat mencari masjid di sekitar. Gimana, menarik sekali bukan?

Lagu Ramadhan

Ketika menjelang ramadhan, kita sudah mendengar banyak sekali lagu lagu menarik tentang ramadhan. Dan ini akan terus berlanjut sampai ramadhan tiba. Ia kan? Lagu lagu religi tersebut dikonsep dengan sangat baik oleh para pembuatnya, sehingga mampu menyejukkan hati.

Dan menariknya, kita semua bisa mendengarkannya di berbagai tempat. Sehingga mampu membuat nuansa ramadhannya demikian kental. Mulai dari ketika sedang ada di jalan, di pusat perbelanjaan atau yang lainnya. Jika ingin memutar lagunya sendiri, kami sarankan anda untuk menggunakan aplikasi lagu ramadhan.

Karena dengan lagu ramadhan ini anda bisa menemukan banyak sekali lagu lagu religi dari artis artis atau penyanyi ternama. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mendengarkan lagu religi. Bukan hanya ketika ramadhan tiba, melainkan juga saat hari hari biasa pada umumnya.

Toppa

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi toppa. Aplikasi yang satu ini nggak kalah bagus dan menariknya kok dengan aplikasi aplikasi penunjang ibadah terbaik sebelumnya. Karena ia siap menjadi pemandu anda agar lebih rajin dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan kegiatan baik ketika ramadhan atau hari hari biasa.

Di dalam aplikasi toppa sudah dibekali dengan berbagai macam berita islami yang dapat anda baca sembari santai atau menunggu waktu shalat tiba. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi juga sudah disediakan berbagai macam fitur fitur yang menarik. Salah satunya adalah alarm imsak.

Yang bakalan memberitahu dan mengingatkan anda kapan imsak.  Dengan bantuan fitur satu ini anda tahu kapan harus berhenti makan dan berhati-hati kan? 

Oke itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi dari kami yang bisa anda coba. Anda bisa mencoba manapun yang kiranya sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Semoga membantu.