10 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Kata Terbaik yang Bisa Digunakan 

10 rekomendasi aplikasi pengolah kata terbaik yang bisa digunakan – Untuk saat ini sudah banyak sekali aplikasi pengolah kata terbaik yang bisa digunakan oleh setiap orang.

Tidak dapat dipungkiri bahwasanya dengan bantuan aplikasi model ini kita dapat membuat tulisan, copywriting produk, dokumen, dan yang lainnya dengan sangat mudah dan cepat.

Termasuk untuk proses penyuntingan. Aplikasi pengolah kata bukan hanya sekedar mampu membantu kita menyalurkan hobi saja. Tapi juga tergolong sangat membantu untuk urusan pekerjaan.

Wajar jika kemudian banyak sekali orang-orang yang menggunakannya. Menariknya lagi, aplikasi pengolah kata yang ada di era kini bukan hanya dapat dipasang pada perangkat komputer ataupun laptop.

Tapi juga sangat memungkinkan untuk digunakan di Android. Hanya saja kita tetap tidak bisa memungkiri bahwasanya melakukan pengolahan kata akan jauh lebih cepat dan efisien ketika menggunakan laptop ataupun komputer.

Hal ini dikarenakan keyboardnya yang lebih besar sehingga memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam kegiatan tersebut.

Namun jika memang ada di antara kita yang lebih nyaman melakukan pengolahan kata atau pengeditan lewat Ponsel tentu tidak menjadi masalah.

Karena tetap bisa dilakukan dan anda tinggal memilih mana aplikasi yang dapat didownload atau diinstal ke ponsel saja.

Nah berikut ini merupakan 10 rekomendasi aplikasi pengolah kata terbaik yang patut untuk dipertimbangkan.

Aplikasi pengolah kata terbaik

Microsoft Word

Sejauh ini tampaknya Microsoft Word masih menjadi aplikasi pengolah kata yang sangat banyak digunakan di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur-fitur yang disediakan.

Bahkan menariknya terdapat berbagai macam jenis Office yang dapat digunakan.

Dengan bantuan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Microsoft corporation ini semua orang dapat mengerjakan tugas mereka dengan sangat cepat.

Baca Juga :  Cara Membuat Stiker WhatsApp

Dengan bantuan fitur-fitur yang lengkap. Hanya saja, aplikasi ini bisa digunakan dengan membeli lisensi yang harganya sangat bervariasi. Mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Meskipun lisensinya agak mahal, namun harga tersebut sebanding kok dengan fitur-fitur menarik yang nantinya akan Anda akses. Wajar kalau kemudian hampir semua perusahaan mengandalkan aplikasi ini.

Microsoft 365

Adapun aplikasi pengolah kata terbaik yang kedua adalah aplikasi Microsoft 365. Aplikasi Microsoft 365 memang tidak sepopuler aplikasi-aplikasi yang lainnya.

Namun Ia tetap sangat memungkinkan untuk digunakan oleh siapapun. Karena ketika anda berlangganan lewat layanan mereka Maka ada beberapa jenis layanan yang nantinya dapat digunakan secara legal.

Selain itu pihak aplikasi juga akan memberikan Cloud penyimpanan yang dapat dimaksimalkan. Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Microsoft 365.

Salah satunya adalah dengan memungkinkan Anda mengerjakan satu proyek beramai-ramai dengan teman yang lain meski tidak sedang berada di tempat yang sama.

Hanya saja untuk biaya langganan yang mereka tawarkan tergolong cukup tinggi. Dan mungkin inilah alasan kenapa masih banyak orang-orang yang tidak mau menggunakan aplikasi Microsoft 365.

Kalau anda mempunyai uang ataupun budget yang lebih mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba berlangganan aplikasi Microsoft yang satu ini.

Google Docs

Aplikasi Google Docs termasuk salah satu aplikasi yang juga sangat banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Dan Iya termasuk platform yang sangat direkomendasikan untuk yang tidak mempunyai Microsoft Word. Karena memang fitur-fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan dapat digunakan layaknya Microsoft Word.

Google Docs merupakan layanan yang dapat diakses secara gratis namun harus online. Anda bisa dengan puas memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Kalau untuk fungsinya sendiri nyaris sama kok dengan yang ditawarkan oleh Microsoft Word. Apalagi dengan pengaturan teks yang tergolong sangat lengkap.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Nonton film Gratis Terbaik

Pages

Pernah mendengar nama aplikasi pengolah kata yang satu ini? Mungkin beberapa kita ada yang pernah mengenalnya atau bahkan sempat mendownload aplikasi tersebut.

Pada dasarnya aplikasi ini merupakan aplikasi yang hanya dapat digunakan di komputer MacBook saja. Pihak aplikasi menawarkan dua jenis penggunaan.

Yakni penggunaan secara gratis dan juga versi yang berbayar. Sebagaimana aplikasi yang lainnya dengan menggunakan versi berbayar anda dapat menggunakan semua fitur-fitur yang ada.

Dengan bantuan aplikasi ini kita bisa mengolah kata secara mudah dan profesional. Untuk fitur-fitur yang ditawarkan layaknya fitur yang terdapat pada Microsoft Word.

Menariknya lagi semua file yang telah dibuat nantinya dapat kita simpan dengan ekstensi format yang kita inginkan.

Mulai dari dok, PDF, txt dan lain sebagainya. Nah dokumen tadi memungkinkan untuk kita edit kembali di perangkat yang lain.

Docs to go

Untuk aplikasi berikutnya adalah aplikasi docs to go. Aplikasi ini merupakan alternatif selain Google Docs dan juga Microsoft yang versi Android.

Layaknya aplikasi yang lain dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa mengolah kata tanpa kesalahan sama sekali. Fitur-fitur yang dapat kita akses tergolong sangat lengkap.

Seperti fitur editing, pengolah kata, data, dan lain sebagainya. Aplikasi ini memungkinkan untuk kita gunakan lewat Android ataupun ponsel saja. Jadi nggak perlu lagi repot-repot membukanya lewat laptop ataupun komputer.

EZ word

Berikutnya ada aplikasi Ez word. Aplikasi ini dapat digunakan oleh anda yang memakai komputer dengan sistem operasi Linux.

Menariknya, Ia juga dapat kita gunakan untuk memproses kata ataupun mengolah data dengan sangat mudah. Caranya cukup dengan mendownload aplikasinya kemudian menginstalnya ke perangkat anda.

Kemudian tinggal manfaatkan saja fitur-fitur yang ada. Baik itu ketika akan membuat dokumen atau pun yang lainnya.

Meskipun menawarkan banyak keunggulan lewat fitur-fiturnya namun aplikasi ini juga sangat menarik untuk kita coba karena dapat digunakan secara cuma-cuma.

Baca Juga :  Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Notepad

Kalau kita perhatikan, sebenarnya notepad tergolong nggak bener-bener dapat kita gunakan untuk mengolah kata sih.

Hal ini dikarenakan ada banyak sekali fungsi-fungsi yang nggak bisa kita lakukan layaknya ketika mengolah kata di aplikasi yang lain.

Namun enggak apa-apa sih karena ia tetap bisa kita gunakan untuk melakukan hal-hal yang lain.

Misalnya adalah untuk melakukan pencatatan sederhana tentang berbagai hal. Yang nantinya catatan sederhana tersebut bisa kita pindahkan lagi atau disunting lewat aplikasi yang lain.

WPS

Bagi mereka yang tidak menggunakan aplikasi Microsoft ataupun Google Docs tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WPS ini.

Karena Ia merupakan alternatif terbaik dari aplikasi Google doc dan juga Microsoft Word. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang nyaris sama seperti Microsoft Word pada umumnya.

Namun ia bisa digunakan lewat Ponsel. Dan dengan bantuan aplikasi ini juga kita bisa melakukan proses pengolahan kata dengan sangat mudah Sama halnya dengan melakukan pengetikan.

Jika tertarik menggunakan aplikasi ini maka kita dapat langsung mendownloadnya lewat aplikasi Google Play Store. Aplikasi WPS dapat digunakan secara gratis.

Nah mungkin karena bisa digunakan secara gratis lah ada beberapa iklan yang bermunculan sehingga kadang-kadang tergolong cukup mengganggu.

Dan agar tidak merasa terganggu lagi dengan iklan-iklan tersebut mungkin anda dapat membeli yang versi berbayar ataupun membeli lisensinya.

Karena dengan demikian anda dapat mengerjakan berbagai macam Project tanpa gangguan iklan sama sekali.

Atlantis word processor

Atlantis prosesor juga termasuk aplikasi pengolah kata terbaik yang patut untuk digunakan.

Ya termasuk aplikasi yang dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai macam Project. Dapat digunakan lewat Android ataupun laptop dan komputer.

Catatan keep

Aplikasi pengolah kata terbaik adalah aplikasi catatan keep. Secara umum aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sama persis dengan aplikasi Notepad.

Yang mana sangat recommended untuk digunakan membuat catatan-catatan.