10 Rekomendasi Aplikasi Memindai  Dokumen Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Memindai  Dokumen Terbaik – Pada beberapa kesempatan, akan selalu ada waktu di mana anda meski memindai dokumen. Ia kan? Memindai sendiri sama seperti menscan dokumen ya. Beberapa waktu lalu proses pemindahan dokumen dapat dilakukan oleh setiap orang dengan pergi ke toko foto copy atau print print-an.

Hal ini karena hanya di sana yang ada alatnya. Namun untuk saat ini anda nggak perlu lagi kok repot repot buat keluar rumah dan mencari tempat foto copy an hanya untuk memindai dokumen.

Karena dengan bantuan teknologi yang canggih sudah bermunculan aplikasi memindai dokumen terbaik yang bisa anda coba. Penasaran apa saja aplikasinya? Buat yang penasaran bisa langsung simak rekomendasinya berikut. 

Aplikasi memindai dokumen terbaik

Beberapa aplikasi di bawah ini merupakan aplikasi aplikasi terbaik yang harus dipertimbangkan. Dan perlu digaris bawahi bahwa setiap aplikasi itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya. Sehingga sebagai para pengguna anda mesti bisa menentukan mana yang terbaik. 

Abbyy fine reader

Aplikasi pertama ada abbyy fine reader. Pernah mendengar namanya? Jadi, aplikasi abbyy fine reader ini merupakan salah satu aplikasi memindai dokumen terbaik pertama yang kami rekomendasikan. Ini merupakan sebuah alat yang akan membantu siapapun ketika mereka mau memindai dokumen.

So buat yang seirng merasa kesulitan bisa banget nih cobain aplikasi abbyy fine. Nantinya anda bisa menyesuaikan hasilnya sesuai kebutuhan. Aplikasi ini mempunyai kemampuan buat mengekspor file dengan berbagai macam ekstensi yang sesuai kebutuhan.

Mulai dari yang exel, kemudian word pada umumnya, power point, atau yang lainnya deh. Penggunaannya yang sangat mudah membuat banyak orang tertarik menggunakan abbyy fine reader loh. Jadi kalau penasaran langsung download saja sekarang.

Paper scan

Untuk rekomendasi yang kedua adalah paper scan. Aplikasi memindai dokumen terbaik yang satu ini juga nggak kalah bagusnya kok dengan abbyy fine reader. Ketika menggunakan aplikasi ini, maka prosesnya akan sangat sederhana dan tidak butuh waktu lama. 

Bahkan dengan bantuannya, anda bisa dengan mudahnya mengedit sesuai kebutuhan supaya hasilnya maksimal. Misal, membuang beberapa halaman yang mungkin kosong, menyeimbangkan efek warna, menghilangkan tanda yang mungkin mengganggu.

Dan lain sebagainya. Selain itu, outputnya juga banyak kok. Bisa anda pilih yang sesuai kebutuhan. Mulai dari pdf, kemudian jbig2, dan lain sebagainya.

Adobe acrobat dc

Kita tidak bisa memungkiri sih, bahwa aplikasi aplikasi keluaran adobe memang nggak pernah ngecewain. Termasuk aplikasi untuk memindai dokumen yang satu ini.  Ia kan? Bagi anda yang sudah pernah menggunakannya pasti tahu sebagus apa adobe acrobat dc.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi memindai dokumen terbaik yang juga patut diandalkan untuk proses pemindahan dokumen anda. Apapun dokumennya. Selain dapat digunakan buat menscan atau memindai dokumen, adobe acrobat dc juga memberikan keamanan, sebab menjamin bahwa dokumen anda akan baik baik saja.

Alias aman terkendali deh. Hal ini karena pihak developnya sudah nyediain sistem keamanan yang sangat menarik dan canggih. Sehingga nggak bakalan bisa diakses oleh siapapun deh.

Di dalam adobe acrobat anda dapat menemukan berbagai macam fitur fitur menariknya. Dan nantinya bisa disimpan dengan ekstensi file sesuai keinginan. Kabar baiknya, adobe acrobat sudah kompatibel kok dengan berbagai macam sistem operasi.

WinScan2PDF

Aplikasi memindai dokumen terbaik yang berikutnya adalah winscan2pdf. Namanya tergolong cukup unik ya. Tapi tenang, karena dibalik nama yang unik tersebut anda tetap bisa kok mengandalkannya. Sebab di dalam aplikasi sudah dibekali dengan banyak sekali fitur yang menarik yang siap anda gunakan.

Kapanpun dan dimanapun itu.  Aplikasi ini sangat mumpuni buat digunakan oleh siapapun. Termasuk oleh anda yang masih pemula. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah memungkinkan anda buat memindai dokumen yang jumlah halamannya cukup banyak dalam satu waktu, kemudian dibuat ke dalam bentuk file pdf.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Kucing Terbaik

Menarik sekali bukan? Hasil memindainya juga sangat keren kok. Tidak mengecewakan deh.  Gimana, penasaran dengan aplikasi ini? Kalau penasaran, bisa langsung download saja aplikasinya sekarang juga. 

Not Another PDF Scanner 2

Not Another PDF Scanner 2 juga masuk ke dalam deretan aplikasi memindai dokumen terbaik yang bisa anda gunakan. Aplikasi ini mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa loh. Bahkan untuk saat ini, sudah tersedia 100 an bahasa yang bisa anda gunakan. Menarik banget kan?

Kemudian, anda juga bisa mengaktifkan ocr yang ada di dalam nya. Jika sudah selesai memindai dokumen, yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan editing. Sesuai kebutuhan. Misal, ingin memotong beberapa bagian, kemudian merotate, dan lain sebagainya deh.

Adapun ekstensi yang didukung ada jpeg, kemudian png, pdf, atau yang lainnya. Kini sudah cukup banyak orang orang yang menggunakannya. Dan sekarang sudah waktunya anda untuk menggunakannya juga ya. 

Docufree

Adapun rekomendasi aplikasi memindai dokumen terbaik yang berikutnya adalah aplikasi Docufree. Namanya mungkin agak berbeda dengan nama aplikasi pada umumnya. Tidak masalah sih. Karena dengan nama yang unik, pihak developnya tetap bisa memberikan kepuasan maksimal kepada para penggunanya.

Karena ada segudang keunggulan yang ditawarkan.  Dengan bantuan aplikasi ini anda bisa dengan mudahnya memindai dokumen, kemudian mengeditnya, nggak perlu nunggu lama lagi.

Aplikasi ini sangat recomended buat anda yang sedang mencari aplikasi untuk memindai atau menscan dokumen yang jumlahnya sampai ratusan. Mengapa demikian? Sebab lewat Docufree proses pemindai dokumen yang banyak bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah pastinya. 

Free Scan to PDF

Free Scan to PDf adalah aplikasi lain yang juga bisa digunakan. Free Scan to PDf memang dikonsep sesederhana mungkin. Sehingga memudahkan para penggunanya ketika mamu memindai dokumen.  Meskipun fitur yang ada di dalamnya nggak begitu banyak, namun seluruh fitur yang tersedia akan bermanfaat dan ngebantu banget loh.

Kabar baiknya lagi, aplikasi ini sudah dibekali dengan fitur editing dokumen yang sederhana. Apapun berkas berkas yang sudah selesai dipindai nantinya akan berubah menjadi pdf, dan dapat anda akses sebebas mungkin. 

Scanspeeder

Jika merasa beberapa aplikasi memindai dokumen terbaik di atas masih belum ada yang pas, mungkin anda bisa nyoba menggunakan scanspeeder. Karena aplikasi satu ini juga menarik dan cukup unggul kok. Tidak kalah bagus dan unggulnya dibandingkan dengan beberapa aplikasi sebelumnya.

Lewat aplikasi ini anda dapat memindai dokumen dengan sangat mudah dan cepat. Jadi nggak bakalan memakan banyak waktu deh. Pihak aplikasi juga sudah menyediakan beberapa kombinasi warna loh.

Bahkan pihak aplikasi berani mengklaim bahwasanya mereka memiliki 65 ribuan warna, yang notabenenya sudah pasti lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi pada umumnya.

Banyaknya kombinasi warna yang ditawarkan siap membuat hasilnya lebih pas, bagus, dan menyerupai yang aslinya deh. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Tapi kalau mau menggunakan yag berbayarnya juga sudah tersedia ya.

Omnipage Standard

Adapun rekomendasi yang lainnya adalah Omnipage Standard. Beberapa waktu lalu aplikasi ini berhasil naik daun, viral, dan ramai menjadi perbincangan dimana-mana. Karena di dalamnya ada segudang keunggulan yang bisa anda temukan. Salah satunya adalah teknologi ocr yang digunakan. 

Ada berbagai format yang bisa dipilih dan digunakan nantinya. Proses scan atau pemindaian nya juga tergolong sangat cepat kok. Kalau untuk hasilnya sih bagus banget, nyaris sama seperti yang asli. Tapi sayang, ketika ingin menggunakan Omnipage Standard, anda meski menggunakan laptop atau komputer.

Karena ia hanya bisa digunakan lewat sistem operasi windows. Untuk yang ingin memindai dokumen dengan jumlah banyak bisa cobain Omnipage Standard deh. Bagus banget. 

Readiris Pro

Dan rekomendasi aplikasi memindai dokumen terbaik yang terakhir adalah readiris pro.  Aplikasi satu ini juga siap membantu anda ketika mau memindai dokumen dengan sangat cepat dan mudah.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto PC & Komputer Terbaik

Sebagaimana beberapa aplikasi sebelumnya, pihak developnya juga sudah membekali aplikasi ini dengan berbagai macam fitur yang menarik, dan beragam keunggulan yang keren. Salah satunya adalah sudah didukung dengan teknologi ocr.

Oke gimana, apakah sudah punya gambaran akan menggunakan aplikasi yang mana? Setiap orang bisa saja akan memilih menggunakan aplikasi yang berbeda.

Karena pada dasarnya, setiap orang pasti punya kriteria aplikasi tersendiri kan? Silahkan pilih saja mana yang kiranya sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Selamat mencoba, memilih, dan semoga membantu ya.