10 Rekomendasi Aplikasi Download Game di Laptop

10 Rekomendasi Aplikasi Download Game di Laptop – Untuk bermain game di laptop, tentu tidak semudah bermain game di ponsel. Dan biasanya, yang menjadi kendala banyak orang adalah prosed download aplikasi gamenya. Ia kan? Karena kalau di ponselkan ada aplikasinya nih.

Di mana, aplikasi tersebut memungkinkan siapapun buat mendownload berbagai macam game secara cepat dan mudah. Beda halnya dengan mendownload game lewat laptop. Nah, apakah anda penasaran? Jika penasaran, bisa simak aplikasi download game di laptop berikut 

Aplikasi download game di laptop

Jadi, salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk mendownload berbagai macam jenis game di laptopnya adalah, sensasi bermain game di laptop yang jauh lebih enak dibandingkan bermain lewat ponsel. Karena layarnya yang lebih luas atau besar.

Sehingga menjadikan proses permainan menjadi lebih seru. Oke, kalau mau tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mendownload game di laptop, bisa simak daftar aplikasinya berikut. 

GOG

Aplikasi download game di laptop yang pertama adalah aplikasi GOG. Pernah mendengar nama aplikasi satu ini? Untuk yang suka banget dengan game, pasti sudah nggak asing sih, karena memang ia adalah salah satu aplikasi yang terkenal.

Nah, untuk mendownload berbagai macam jenis game lewat GOG, caranya tergolong sangat mudah. Dan jika diperhatikan sih, aplikasi ini agak mirip dengan steam ya. Yang menyediakan berbagai macam pilihan game, mulai dari yang gratisan sampai dengan yang berbayar.

Sebelum mendownload aplikasi game lewat GOG, silahkan download aplikasinya dulu. Untuk mendapatkannya, silahkan kunjungi situs resmi mereka, dan download aplikasinya di sana. Kalau sudah, baru deh download game yang dicari.

Untuk cara download gamenya sendiri sangat mudah. Tinggal buka aplikasinya, kemudian login ke akun GOG anda. Kalau belum punya sih, bisa langsung buat akun dulu deh. Kemudian, pilih menu GOG, dan cari game yang ingin didownload.

Jika anda hanya mencari game game yang gratisan, maka jangan lupa untuk mengklik menu yang tulisannya free di bagian kolom yang price. Kalau sudah dapat gamenya, tinggal diklik saja, lalu klik download and install now. Gimana, gampang sekali bukan?

Steam

Aplikasi download game di laptop yang berikutnya adalah steam. Steam sendiri adalah salah satu aplikasi yang sangat terkenal di kalangan para gamers. Karena dengan bantuannya para gamers bisa menemukan berbagai macam game game seru.

Di dalamnya juga tersedia banyak sekali fitur menarik, siap memberikan banyak pengalaman terbaik ketika anda tengah bermain game. Bahkan yang paling menariknya nih, dengan bantuan steam, anda bisa banget menjalin komunikasi dengan para gamers yang lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat CV Terbaik

Baik itu komunikasi secara lisan maupun tulisan. Untuk mendownload game game yang ada di dalamnya juga terbilang sangat mudah dan cepat. Tapi yang jelas, download aplikasi steamnya dahulu. Kalau sudah,  silahkan buka aplikasi steamnya, login dengan akun yang anda punya.

Misal belum punya akun, buat dulu nggak apa apa. Ikuti saja petunjuk yang diberikan. Berikutnya, buka halaman utama, dan klik pada bagian menu store, dan cari game yang ingin didownload. Biar lebih gampang, manfaatkan saja fitur search, atau manfaatkan yang bagian kategori ya.

Jika ingin mengunduh game game yang gratisan, maka yang perlu dilakukan adalah dengan memilih yang tulisan free to play. Apabila sudah ketemu dengan game yang dicari, klik play game, klik di bagian centang opsi create desktop shortcut kalau misalnya mau menggunakan pintasan ke game, dan klik next.

Tinggal tunggu saja prosesnya sampai selesai. Nah misalnya proses download tersebut sudah kelar, maka gamenya bakalan langsung bisa ditemukan di laptop anda. Gimana, gampang banget kan?

CNET

Adapun rekomendasi aplikasi yang berikutnya adalah CNET. Nggak kalau bagusnya dengan aplikasi download game di laptop yang sebelumnya, CNET juga merupakan salah satu aplikasi yang recomended buat digunakan. Karena bisa digunakan buat download game game secara mudah dan cepat. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam jenis game. Dan kalau mau menggunakannya, silahkan download aplikasi CNET nya dahulu. Jika sudah selesai mendownload CNET, barulah coba untuk mendownload game game yang ada di dalamnya.

Adapun cara download game yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi CNET nya terlebih dahulu, kemudian anda bakalan ditawarkan dengan berbagai macam pilihan game yang menarik.

Tinggal cari game yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, kalau sudah ketemu, maka anda bisa mengklik gamenya, dan klik pada menu download. Tunggu proses downloadnya sampai selesai. Kalau sudah selesai, maka silahkan akses gamenya di laptop anda. Dan mainkan gamenya sekarang.

IDM

Adapun aplikasi download game di laptop yang lainnya adalah IDM. Yes, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi download download berbagai macam jenis file yang terkenal banget di kalangan para pengguna android. karena memang sebagus itu.

Nah masih banyak yang belum tahu, kalau ternyata aplikasi ini juga memungkinkan banget buat digunakan untuk mendownload game game di laptop loh. Karena selama ini, para penggunanya hanya memanfaatkan aplikasi untuk mendownload berbagai macam jenis video yang ada di berbagai platform.

Baca Juga :  Download FmWhatsApp

Maka dari itu, untuk anda yang sudah sering dan nggak asing lagi dengan aplikasi IDM, kami sarankan untuk mencobanya ketika akan mendownload aplikasi game pada laptop. Karena selain prosesnya yang mudah, waktu yang dibutuhkan juga nggak banyak.

Anda bahkan bisa mendownload beberapa game sekaligus. Bagaimana, bukankah ini sangat menarik? So, silahkan download IDM nya terlebih dahulu. Kemudian langsung download game game yang selama ini ingin anda download. 

Discord

Meski belum terlalu populer di banyak kalangan, paling tidak aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan para gamers. Karena memang nggak cuma bisa digunakan untuk alat komunikasi doang. Tapi juga bisa dijadikan sebagai alat mendownload banyak game.

Menarik sekali bukan? Anda bisa menemukan dan mendownload aplikasi di dalamnya, baik itu aplikasi yang berbayar, ataupun aplikasi yang gratisan. Untuk yang pecinta game, wajib sih pertimbangkan aplikasi yang satu ini. Untuk anda yang tertarik menggunakannya, maka jangan lupa untuk mendownload aplikasi discordnya terlebih dahulu.

Dan untuk mendownloadnya, silahkan akses saja situs discordapp.com. Di sana, anda dapat mendownload aplikasi discordnya secara resmi. Kalau misalnya sudah selesai, dan sudah terinstall ke laptop, baru deh gunakan untuk mendownload gamenya.

Caranya bagaimana? Nggak usah khawatir, karena cara yang bisa dilakukan tergolong sangat mudah kok. Nggak membutuhkan waktu yang lama juga. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi discord yang sudah terpasang, lalu buka menu store, dan silahkan langsung cari saja aplikasi game yang mau didownload.

Kalau sudah, pilih yang menu add to library di bagian halaman tadi. Kemudian tinggal pergi ke menu library, dan pilih install game. Anda bisa memilih game yang sudah dipilih tadi ya.

Dengan demikian, anda hanya perlu menunggu sampai proses download dan installnya selesai.  Apabila sudah selesai, itu artinya anda sudah dapat memainkannya. Gimana, gampang banget kan? 

Situs resmi game

Sementara cara yang lainnya adalah dengan memanfaatkan situs resmi game. Karena pada umumnya, para pengembang game pasti punya situs web yang dibuat khusus untuk mendownload game game mereka.

Maka yang mesti dilakukan adalah mencari situs resmi game yang akan didownload. Kalau sudah ketemu situs resminya, silahkan download aplikasi gamenya langsung dari sana.

Windows store

Sebagai pengguna windows, sangat disayangkan kalau anda nggak memanfaatkan aplikasi satu ini dengan baik. Karena sebenarnya, anda nggak perlu lagi loh repot repot buat mencari aplikasi lain hanya untuk mendownload game yang mau dimainkan. Karena tinggal manfaatkan saja aplikasi ini.

Hal ini karena di dalamnya, ada banyak game juga yang bisa ditemukan. Mulai dari aplikasi yang bisa didownload secara gratis, sampai dengan yang berbayar. Bahkan sebenarnya, ada keunggulan yang harus dipahami ketika anda menggunakan windows store.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Facebook yang Lemot dan Nge-lag

Salah satunya adalah, nggak perlu lagi repot repot mendownload aplikasi lain, dan ini sudah dijamin nggak akan memakan ruang penyimpanan. Ia kan? Maka, para pengguna windows store, kami sarankan buat menggunakan aplikasi ini saja. Lantas, cara download gamenya gimana?

Kita nggak bisa memungkiri, bahwasanya meskipun sudah banyak yang yahu aplikasi ini, tapi masih belum banyak yang tahu bagaimana cara menggunakannya, meskipun sebenarnya, cara menggunakannya terbilang sangat mudah.

Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi windows store pada laptop, kemudian pilih kategori game, cari game yang mau didownload. Dan download aplikasinya. Selesai deh. Sekarang tinggal tunggu proses download dan installnya selesai. Bukankah ini sangat sangat mudah?

Emulator Bluestack

Pernah mendengar nama aplikasi ini? Yes, emulator adalah salah satu model aplikasi yang sangat recomended buat digunakan. Karena kini, mayoritas para gamers menggunakannya saat akan mendownload berbagai macam jenis game ke laptop mereka.

Nah, kini ada banyak sekali jenis emulator yang bisa digunakan.  Salah satunya adalah emulator bluestack. Pasti udah nggak asing lagi dengan aplikasi emulator satu ini kan?

Nah selain memungkinkan buat digunakan untuk mendownload game, anda juga bisa memanfaatkannya saat mau mendownload aplikasi aplikasi yang lain. Tampilan aplikasinya juga tergolong sangat sederhana, dan mudah digunakan.

Epic game store

Adapun aplikasi yang selanjutnya adalah epic game store. Tahu nggak sih, bahwa belakangan ini, epic game store menjadi pembahasan di berbagai kalangan. Terutama di kalangan para gamers. Nah, kini ia menjadi salah satu aplikasi yang sangat terkenal.

Dan ia adalah platform distribusi game secara digital, yang nggak kalah menariknya dengan aplikasi aplikasi lain. Selain menyediakan game game yang berbayar, aplikasi ini juga menyediakan banyak aplikasi yang gratisan kok. Kaum kaum gratisan sih, bisa nyobain aplikasi yang satu ini deh.

Origin 

Yang terakhir adalah aplikasi origin, yang notabenenya merupakan platform distribusi digital. Ia merupakan platform yang dikembangkan oleh electronics arts, dan menyediakan berbagai macam jenis game.

Oke, itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi download game di laptop yang bisa digunakan. Masing masing aplikasi berbeda ya. Mulai dari berbeda tampilannya, game game yang disediakan, dan yang lainnya. Maka dari itu, anda bebas menggunakan manapun yang kiranya sesuai kebutuhan.

Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya. Jangan lupa untuk memberikan informasi menarik ini ke orang orang di sekitar anda. Terutama untuk mereka yang suka bermain game di laptop, tapi masih nggak tahu bagaimana cara mendownloadnya.