10 Rekomendasi Aplikasi Convert Word ke PDF Terbaik

10 Rekomendasi Aplikasi Convert Word ke PDF Terbaik – Saat ini ada sekali moment-moment yang mengharuskan anda untuk mengconvert file word ke pdf. Ia kan? Terutama ketika akan melamar pekerjaan atau mengirimkan tugas kuliah.

Hal ini karena file pdf memang mampu membuat sebuah file terlihat lebih rapi dan nyaman dibaca ketimbang file yang ekstensinya word loh. Nah sebenarnya aktivitas mengubah atau mengconvert sendiri bisa dilakukan dengan mengandalkan windows.

Tapi sayangnya, fitur convert tersebut hanya tersedia di windows yang versi tinggi ya. Kalau buat yang versi bawah atau rendah belum bisa. Tapi tidak perlu khawatir. Karena aktivitas tersebut bisa anda lakukan dengan mengandalkan aplikasi convert word ke pdf terbaik kok. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang baik banget buat digunakan. 

Aplikasi convert word ke pdf

Secara umum, kata convert itu berarti mengubah. Itu artinya, aplikasi convert ialah aplikasi yang bisa mengubah. Yang awalnya file dalam bentuk word, diubah menjadi berbentuk pdf.

Sebagaimana dijelaskan di atas, bahwa file yang ekstensinya pdf akan jauh lebih menarik dan rapi untuk dibaca. Bagi yang penasaran langsung saja simak daftarnya berikut. 

Talkhelper

Yang pertama adalah talkhelper. Mungkin masih belum begitu banyak yang familiar dengan aplikasi satu ini. Meskipun demikian, talkhelper tetap menjadi salah satu aplikasi convert word ke pdf yang sangat baik loh. Karena aplikasi ini sangat memungkinkan buat digunakan secara offline.

Menarik sekali bukan? Bukan hanya itu saja, di dalamnya bahkan sudah dibekali dengan berbagai fitur fitur menarik yang akan membantu anda melakukan banyak hal. Nah saat menggunakan aplikasi talkhelper, anda juga bisa banget mengakses fitur ocr mereka agar bisa mengekstrak data teks dari gambar di file word.

Wah keren banget kan? Talkhelper ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang all in one deh. Ia juga bisa digunakan dengan sangat nyaman, mudah, dan cepat tentunya. Untuk hasil convertnya dijamin tetap berkualitas. Urutannya akan tetap aman, sama seperti file yang aslinya.

iSkysoft PDF Editor 6 Professional

Rekomendasi aplikasi convert word ke pdf terbaik yang berikutnya adalah iskysoft pdf to editor profesional. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, iskysoft juga sangat memungkinkan buat digunakan secara offline loh. Bahkan aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan sistem operasi windows dengan mac.

Bagi para pengguna windows bisa banget mencoba aplikasi satu ini. Hasil convertnya sangat berkualitas. Dan di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai macam fitur fitur menarik yang bisa anda manfaatkan. Termasuk saat mau mengubah file word ke pdf. Iskysoft tergolong aplikasi yang sangat memperhatikan keamanan data data para penggunanya.

Karena hasilnya telah dienkripsi menggunakan sandi. Jadi yang bisa mengakses ya cuma anda saja selaku pemilik filenya. Bahkan pihak apikasi juga sudah membuat pekerjaan dengan file yang banyak agar lebih mudah dan nggak memakan banyak waktu.

doPDF

Yang berikutnya adalah dopdf. Pernah tahu aplikasi yang satu ini? Kalau belum bisa simak penjelasannya kali ini. Jadi, di pdf ini sebenarnya merupakan aplikasi printer pdf yang bisa digunakan secara gratis loh. Tapi selain itu, masih banyak fungsi lainnya yang juga bisa anda dapatkan.

Seperti membuat file pdf, sampai dengan mengubah file word ke pdf. Menarik banget kan?  Jadi bagi anda yang mungkin ingin ngeprint file pdf, membuat pdf, atau mengubah file menjadi pdf, bisa banget memanfaatkan dopdf. Sesuai dengan namanya lah ya.

Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh dopdf. Dan kalau penasaran, langsung download aja aplikasinya sekarang. Kabar baiknya lagi, ada banyak sekali ukuran kertas yang bisa ditemukan pada aplikasi. Sehingga anda bisa mengatasinya sendiri sesuai dengan kebutuhan.

UniPDF

Untuk aplikasi convert word ke pdf yang lainnya adalah unipdf. Unipdf sendiri masuk ke dalam jajaran aplikasi terbaik yang recomended juga buat anda pertimbangkan. Bagi yang mau melamar pekerjaan, bisa banget nih download aplikasinya sekarang. 

Baca Juga :  Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Hasil konversinya juga masih tetap berkualitas. Karena bisa mempertahankan tata letak, teks, hingga bentuk, sesuai seperti filenya yang asli. Gimana, menarik sekali bukan? Dan yang nggak kalah menariknya lagi, di dalam aplikasi ini anda bisa mengubah file word menjadi file dalam jumlah lebih dari 1 file secara bersamaan loh.

Yakni dengan memanfaatkan fitur batch mereka. Transformasi atau perubahan jenis filenya bisa dilakukan oleh pihak aplikasi dengan sangat cepat dan tepat.

Ada segudang fitur menarik lainnya yang juga bisa anda gunakan, dan pilih sesuai dengan kebutuhan. Tampilan aplikasinya tergolong sangat sederhana, jadi bakalan memudahkan penggunaannya deh.

Foxit Reader

Yang berikutnya adalah foxit reader. Aplikasi ini sangat recomended buat digunakan banyak hal. Mulai dari membaca file pdf, kemudian membuat pdf sendiri, sampai dengan mengconvert file word menjadi pdf. Nah aplikasinya juga bagus loh. Karena bisa digunakan dengan sangat mudah dan cepat.

Ketika sudah mendownload dan menginstall aplikasinya maka anda bisa langsung membuat file pdf sesuai dengan kebutuhan. Pihak pengembang aplikasi sudah menawarkan berbagai macam fitur menarik di dalam aplikasi mereka. Salah satunya adalah fitur buat drag and drop. 

novaPDF

Aplikasi convert word ke pdf yang berikutnya adalah nouva, yang notabenenya juga nggak kalah menariknya dengan beberapa aplikasi di atas. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline. Sehingga sangat cocok untuk anda yang takut kehabisan paket internet cuma karena mengubah jenis file.

Proses pengubahan model dokumennya terjadi dengan sangat cepat dan mudah. Hasilnya berkualitas deh. Tidak perlu khawatir. Selain bisa digunakan untuk mengkonversi file, aplikasi ini juga bisa banget digunakan untuk ngeprint.

Nah gimana, bagus kan?  Bahkan bukan hanya itu saja, novapdf juga bisa banget membantu anda yang mau mengamankan filenya dengan kata sandi. Agar tidak semua orang bisa mengaksesnya. 

Nitro Pro

Nitro pro adalah salah satu aplikasi convert word ke pdf terbaik yang diperuntukkan bagi anda yang menggunakan windows. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bakalan merasa sangat terbantu saat akan mengubah beberapa file word menjadi pdf.

Karena tampilannya sederhana, sehingga bisa digunakan dengan sangat mudah.  Ia merupakan sebuah solusi terbaik yang mesti dipertimbangkan. Untuk format filenya tetap sama seperti yang asli ya. Di dalam aplikasi tersedia banyak fitur menarik yang bisa dicoba.

Dan anda bisa dengan bebas mencoba fitur manapun yang sekiranya dibutuhkan. Salah satu fitur unggulan mereka adalah fitur batch. So kalau penasaran dengan fitur tersebut, anda bisa langsung download saja, dan coba menggunakannya.

Z-ViPrinter

Sesuai dengan namanya, z viprinter ini sebenarnya merupakan aplikasi buat ngeprint. Namun kerennya, ia bukan cuma sekedar bisa digunakan untuk ngeprint. Tapi juga bisa bangte digunakan kalau anda mau mengubah file word menjadi pdf. Penggunaannya mudah, dan bisa anda coba sendiri dengan menginstall aplikasi tersebut.

Proses konversinya tidak membutuhkan waktu lama, dan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ketika akan memanfaatkannya buat ngeprint, maka ada banyak hal yang bisa anda atur. Mulai dari ukuran kertasnya, kemudian memisahkan alamannya, dan lain sebagainya.

7-PDF Maker

PDF Maker, kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah pembuat pdf. Ya, aplikasi ini bisa anda gunakan saat akan membuat file dalam bentuk pdf. Tapi nggak usah khawatir, karena ternyata dia nggak cuma sekedar bisa digunakan saat anda mau membuat file pdf saja kok.

Tapi juga bisa banget digunakan untuk mengubah file word menjadi pdf. Bahkan yang paling menariknya lagi, aplikasi ini sudah didukung dengan 80 an format file loh.

Wah, banyak banget kan? Pihak aplikasi mampu mempertahankan kualitas file yang sudah konversi. Hal inilah yang sepertinya banyak orang memilih menggunakan aplikasi yang satu ini.  Ia juga bisa anda gunakan secara gratis ya.

PDF24 Creator

Aplikasi convert word ke pdf terbaik yang terakhir adalah pdf24 creator. Banyak orang yang sudah mencoba menggunakan aplikasi satu ini. Dan sekarang sudah waktunya anda juga menggunakannya. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis loh.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Tapi sebelum menggunakannya silahkan download dan install aplikasinya ke perangkat anda terlebih dahulu. Nah selain bisa digunakan untuk mengubah jenis file, aplikasi ini juga mumpuni dan memungkinkan buat ngeprint file loh.

Saat memberikan perintah print atau cetak dokumen, maka disanalah pihak aplikasi akan menawarkan beberapa pilihan yang bisa anda manfaatkan. Penggunaan pdf24 creator yang sederhana dan mudah wajib anda pertimbangkan sendiri. 

Oke itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi convert word ke pdf terbaik yang bisa anda pertimbangkan. Silahkan gunakan manapun aplikasi yang sesuai. Semoga bermanfaat, semoga membantu, dan selamat mencoba ya.