10+ Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik 

10+ Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik  – Ketika akan berlibur, anda pasti meski mempersiapkan berbagai macam keperluan kan? Agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan, dan berkesan.

Mulai dari mempersiapkan barang bawaan, finansial, hingga penginapan. Yang mana, seluruh keperluan tersebut harus dipersiapkan dengan matang.

Menariknya, untuk mempersiapkan berbagai keperluan tersebut, anda bisa mengandalkan ponsel pintar yang ada di tangan. Terutama untuk masalah hotel atau penginapan.

Jadi, nggak perlu lagi repot-repot buat nelpon nomor ke sana kemari cuma karena ingin pesan kamar ya. Cukup andalkan saja aplikasi booking hotel terbaik, maka perjalanan anda bakalan aman terkendali.

Tampaknya, kehadiran aplikasi-aplikasi model inilah yang membuat banyak orang ngerasa bisa jalan-jalan dengan mudah, kapanpun dan dimanapun.

Yang mana, aplikasi ini bukan cuma bisa digunakan oleh anda yang ‘traveler’, tapi juga berlaku buat siapapun yang ingin liburan. Nah kira-kira, apa saja aplikasi yang bisa dimanfaatkan?

Buat anda yang penasaran, dan ingin segera liburan langsung saja simak 10+ rekomendasi aplikasinya berikut. 

Aplikasi booking hotel terbaik

Lewat adanya aplikasi booking hotel terbaik, setiap orang bisa merencanakan liburannya dengan sangat mudah dan praktis.

Bagi yang belum terbiasa liburan dan pesan hotel, wajib sih memanfaatkan aplikasi-aplikasi model ini. Simak ulasannya berikut.

Traveloka

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang sangat terkenal di tanah air. Dan sudah memperoleh kepercayaan banyak pihak. Bahkan sekarang, sudah ada lebih dari 200 ribuan orang yang mendownloadnya.

Aplikasi dengan nama ‘traveloka’, berlogo agak mirip pesawat berwarna biru ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan oleh banyak pihak.

Karena selain bisa dimanfaatkan ketika akan memesan hotel, ia juga bisa anda gunakan ketika akan membooking tiket pesawat. Dan bahkan, sekarang aplikasi ini juga bisa banget digunakan kalau anda mau pesan makanan loh.

Pihak aplikasi memberikan jaminan kenyamanan, tanpa adanya unsur penipuan. Jadi, buat yang pengen liburan, dan pesan hotel, wajib sih nyobain aplikasi traveloka.

Apalagi nih, harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Yang mana, anda bisa menemukan harga hotel mulai dari yang termahal sampai dengan yang termurah.

Nantinya, tinggal pilih saja kamar yang sesuai, dan booking segera. Jika sudah, pihak aplikasi akan mengirimkan e-tiket yang bisa anda gunakan.

Menariknya, e tiket yang anda dapatkan akan diberikan oleh pihak Traveloka hanya dalam waktu semennit loh.

Proses refundnya juga mudah. Karena anda cuma perlu menghubungi pihak customer servicenya saja. Pemesanan yang mudah, cepat, dan praktis merupakan layanan terbaik yang ditawarkan oleh pihak traveloka.

Agoda

Aplikasi booking hotel terbaik yang kedua ada aplikasi Agoda nih. Meskipun nggak sepopuler aplikasi pertama, namun aplikasi ini tetap recomended banget buat anda pilih.

Karena di dalamnya, tersedia berbagai macam hotel yang murah-murah, namun tetap nyaman anda gunakan.

Fitur fitur yang ditawarkan oleh pihak pengembang aplikasi tergolong menarik, dan dapat anda manfaatkan semuanya.

Bahkan yang menariknya, terdapat fitur yang memungkinkan anda untuk menekan budget hingga 80 persen nya loh. Yakni dengan menggunakan fitur last minutes deals, insider deals, hingga secret deals.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik

Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 164 ribuan orang yang menggunakannya. Dan pihak aplikasi menawarkan banyak rekomendasi hotel. Angkanya mencapai 1,5 jutaan malah.

Mulai dari villa, hotel, dan lainnya yang siap anda manfaatkan dan singgahi ketika sedang berlibur. Adapun fitur lainnya yang tersedia adalah fitur calender.

Yang bakalan mengingatkan anda tanggal booking yang sudah dilakukan. Nah selain bisa menggunakannya sebagai aplikasi pemesanan hotel, Agoda juga sangat memungkinkan untuk digunakan ketika anda ingin melakukan pemesanan tiket pesawat loh.

Kayak traveloka. Di dalam aplikasi juga sudah tersedia fitur kirim pesan. Yang mana, fitur ini bisa anda gunakan kalau ingin berkomunikasi langsung dengan pihak pengelolanya. 

Pegipegi

Pegipegi juga merupakan salah satu aplikasi yang cukup recomended buat dimanfaatkan. Dengan Pegipegi memungkinkan anda buat memperoleh diskon eksklusif loh. 

Terdapat lebih dari 7 ribuan hotel yang ada di dalamnya. Yang nantinya, bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Seluruh hotel dibandrol dengan harga yang terjangkau, harga terbaik deh untuk seluruh para pengguna pegipegi.

Kabar baiknya lagi, pegipegi menawarkan fitur maps. Yang akan membuat anda dapat mengetahui lokasi hotelnya. Gampang banget kan? Dan masih ada segudang fitur menarik lainnya yang dapat anda manfaatkan. 

Trivago

Kalau kita perhatikan, nama aplikasi trivago mungkin masih nggak sepopuler aplikasi lainnya yang sejenis. Namun, aplikasi ini tetap hadir dengan versi terbaik mereka loh.

Karena pihak aplikasi memberikan perbandingkan harga, supaya memudahkan para penggunanya buat mendapatkan harga yang sesuai dengan kebutuhan.

Bukan hanya itu saja, pihak aplikasi juga bahkan akan mencarikan hotel terbaik yang bisa anda pilih, dan memberikan alamat lengkap dari hotel tersebut.

Kemudahan pemesanan juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Trivago yang patut untuk anda pertimbangkan.  Anda dapat menggunakan Trivago kapanpun dan dimanapun anda mau. 

Booking.co

Booking.co, sesuai dengan namanya ya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan ketika akan memesan hotel. Ada segudang hotel yang ditawarkan oleh pihak aplikasi.

Bahkan, ada lebih dari sejuta hotel yang tersedia di dalamnya. Pihak aplikasi menyediakan review hotel loh, lengkap dengan rating dari hotel tersebut.

Sehingga, anda dapat mempertimbangkan lagi apakah akan menggunakan hotel tersebut atau tidak. 

Salah satu keunggulan dari booking.com ialah, anda dapat mengganti pesanan hotel, mulai dari hotel yang sudah anda gunakan, ataupun tanggal yang sudah dipilih. 

RedDoorz

Sejauh ini, RedDoorz adalah aplikasi yang terkenal sebagai aplikasi booking hotel terbaik. Ia nggak sih? Bahkan sejauh ini, kita hampir bisa menemukan hotel mereka di berbagai daerah.

Nah, di reddoorz, anda dapat menemukan lebih dari 1800 an hotel, dengan harga menarik, yang ada di seluruh tanah air.  Kalau anda adalah tipikal yang suka jalan-jalan, mungkin aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena harganya benar-benar ngebantu banget buat anda yang ingin menghemat pengeluaran selama jalan-jalan. Kini, aplikasi reddoorz sudah didownload oleh lebih dari 5 juta orang loh.

Tergolong banyak ya. Dan ini mungkin bisa menjadi salah satu indikasi, bahwasanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang benar-benar recommend buat digunakan.

AiRY

Pengen liburan, dan menginap di hotel yang harganya terjangkau? Kalau ia, Airy bisa menjadi pilihan yang tepat.  Karena pihak aplikasi siap memberikan penawaran hotel yang terbaik untuk para penggunanya.

Baca Juga :  Cara Download File di Scribd

Karena nantinya, di antara banyaknya hotel yang ditawarkan, anda tinggal memilih saja mana hotel yang dirasa pas dan cocok. Mulai dari tampilan sampai dengan harganya.

Yang jelas, ada lebih dari 5000 an hotel yang tersedia di aplikasi loh. Dan tersebar di seluruh tanah air. Wah, menarik banget kan? Aplikasi ini merupakan aplikasi yang aman dan nyaman buat digunakan.

Fitur fiturnya keren, dan mempermudah anda banget ketika akan melakukan pencarian dan pemesanan. Hanya dalam beberapa menit saja, pesanan anda sudah bisa diproses.

Menariknya lagi, anda nggak perlu repot-repot buat mencetak e voucher, karena cukup dengan memperlihatkan e vouchernya saja, anda sudah dapat menikmati hotel yang dipilih. Gimana, keren banget kan?

TripAdvisor

Sebagaimana aplikasi booking hotel terbaik lainnya, di dalam aplikasi ini juga tersedia jutaan kamar loh.

Yang mana, kamar-kamar yang tersedia di dalamnya sudah direview oleh para traveler yang pernah menggunakan hotel tersebut. 

Dengan bantuan aplikasi, anda dapat menemukan tempat singgah terbaik ketika liburan, dengan harga yang terjangkau, namun tetap nyaman digunakan. 

Proses pemesanan hotelnya tergolong sangat mudah. Dan yang menariknya, selain dapat melakukan pemesanan hotel di sini, anda juga bisa banget ngecek restoran yang ada di dalamnya, dan icip icip.

Wah, menyenangkan sekali bukan? Buat yang suka liburan sambil kulineran, boleh banget nih mencoba aplikasi booking hotel terbaik satu ini. 

Hotels.com

Adapun aplikasi yang terakhir adalah aplikasi hotels.com. Nah, hotels.com merupakan aplikasi penyedia penginapan yang juga recomended buat anda coba.

Salah satu hal menarik dari hotels.com ialah memungkinkan anda buat memperoleh penginapan gratis, kalau sudah berhasil mengumpulkan 10 tiket penginapan yang dipesan lewat aplikasi ini.

Wah, menarik sekalikan? Jadi, kalau anda sering menggunakan aplikasi, wajib sih memanfaatkan hal tersebut. Kapan lagi kan, bisa dapat hotel gratis cuma dengan mengumpulkan bukti 10 tiket doang?

Nantinya, tiket yang sudah anda miliki tinggal ditukarkan saja ke aplikasi, supaya mendapatkan 1 tiket gratis.  Selain itu, aplikasi juga hadir dengan banyak fitur unik dan menariknya.

Salah satunya adalah fitur merencanakan liburan.  Banyaknya rekomendasi hotel yang ada di dalamnya membuat anda dapat memilih hotel manapun, sesuai dengan isi dompet.

Proses pemesanannya juga mudah dan sederhana loh. 

tiket.com

Nah, kalau aplikasi booking hotel terbaik yang satu ini sih, sudah terkenal di berbagai kalangan ya. Yang mana, ia juga dapat membantu anda yang ingin melakukan pemesanan tiket dengan sangat mudah.

Di aplikasi, sudah tersedia informasi mengenai rating dari sebuah hotel, kemudian harganya, sampai lokasi hotel yang paling dekat dengan anda. Wah, menarik kan? 

Kalau untuk harganya sendiri juga tergolong mampu bersaing kok dengan harga yang ditawarkan oleh pihak aplikasi lain. Dan yang paling menariknya, di aplikasi sudah ada fitur TIX pon.

Yakni, sebuah fitur yang bisa anda gunakan ketika mengumpulkan pon. Yang nantinya bisa ditukarkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada pada aplikasi.

Airbnb

Buat yang anak traveling, pasti udah nggak asing lagi dengan aplikasi booking hotel terbaik satu ini kan? Karena memang, harga yang ditawarkan bener-bener terjangkau banget, dan pas sama isi kantong banyak orang. 

Kalau kita perhatikan sih, di aplikasi ini tampaknya lebih banyak menyediakan penginapan dalam bentuk apartemen atau rumah ya. Tapi, ditawarkan dengan harga murah.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik 2022

Karena tetap ada kamar yang bisa digunakan dan disewa oleh satu orang doang kok. Buat yang mau traveling solo, tetap bisa menggunakan aplikasi satu ini deh.

Aplikasinya juga dapat anda gunakan dengan sangat mudah.  Kalau penasaran, bisa langsung download saja aplikasinya sekarang.

Bobobox

Aplikasi booking hotel terbaik yang satu ini tampaknya menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan oleh banyak pihak. Terlebih lagi oleh para influencer dan orang orang yang suka traveling.

Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya orang-orang yang merekomendasikannya di media sosial. Aplikasi bobobox dapat digunakan dengan sangat mudah.

Karena tampilannya yang super sederhana.  Kalau sudah mendownload aplikasi, bisa langsung buat akun ya.

Dan berikutnya, tinggal lakukan pemesanan saja, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Hanya saja, perlu dicatat ya, kalau aplikasi ini cuma dapat anda gunakan buat memesan hotel kapsul ataupun kabin saja. 

Mister Aladin

Mau traveling solo, tapi takut tersesat? Tenang, ada mister aladin yang bakalan ngebantuin. Terutama untuk urusan pemesanan hotelnya. Karena di dalam aplikasi sudah ada fitur personal travel assistant service.

Di mana, dengan fitur tersebut, anda dapat memanfaatkannya buat ngebantu anda ketika sedang traveling. Karena fitur tadi juga bersedia untuk menjemput para penggunanya yang tersesat.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bahkan memungkinkan anda buat diantarkan ke lokasi penginapan yang sudah anda pesan loh. Untuk harga hotelnya juga sangat bervariasi.

Dengan fasilitas fasilitas terbaik. Dengan demikian, perjalanan liburan anda bakalan menjadi sangat menyenangkan. Karena nggak perlu takut nyasar lagi. Ia kan?

OYO

OYO, siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi ini? Kalaunpun nggak kenal, paling tidak anda pernah mendengar namanya kan?

Jadi, OYO sendiri merupakan jaringan layanan perhotelan dna hotel murah terjangkau di India. Dan sekarang, sudah bisa kita temukan di tanah air.

Namun tampaknya, jaringan mereka belum tersebar ke seluruh bagian Indonesia ya. Masih sebatas kota besar saja. Kayak Jakarta, Surabaya, dan juga Bandung. 

Sistem kerja yang ditawarkan oleh aplikasi nggak berbeda jauh kok dengan sistem yang ada pada aplikasi sejenisnya. Karena anda bisa mencari hotel, dan melakukan pemesanan dengan sangat mudah.

Wego

Aplikasi terakhir, yang juga bisa digunakan ketika anda akan memesan hotel ialah Wego. Fitur yang tersedia di aplikasi ini cukup menarik ya.

Lengkap juga. Ada  fitur buat memesan hotel, yang sudah direview oleh para traveler yang pernah menggunakannya, dan yang lainnya. Yang jelas, ada segudang informasi menarik deh dari pihak aplikasi.

Nah, ulasan ulasan tersebut yang bakalan membantu anda untuk menemukan hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk saat ini, sudah ada lebih dari 10 juta orang yang menggunakannya, dan ini baru pengguna dari Play store. Mungkin, sudah banyak juga pengguna App Store yang menggunakannya.

Dan ini bisa menjadi indikasi, bahwasanya aplikasi ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangkan nantinya. Apalagi mengingat kemudahan kemudahan penggunaan yang ditawarkan. 

Oke, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik yang bisa anda gunakan ketika akan liburan.

Anda bisa menggunakan lebih dari satu untuk membandingkan harga yang satu dengan yang lain ya.

Untuk mendapatkan penawaran harga termurah pastinya. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat, dan semoga membantu.