10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin terbaik – Untuk saat ini tampaknya skill bahasa asing merupakan salah satu skill yang cukup penting untuk dipelajari.

Termasuk bahasa Mandarin. Karena dengan mempunyai skill bahasa asing setiap orang mempunyai kesempatan untuk mendapatkan peluang beasiswa ke luar negeri ataupun yang lainnya.

Nah kalau beberapa tahun yang lalu mungkin seseorang hanya bisa belajar bahasa asing lewat lembaga-lembaga kursus yang ada. Dan hal tersebut biasanya akan memakan biaya yang cukup besar.

Namun untuk saat ini tampaknya hal tersebut sudah berubah. Yang mana mulai banyak orang-orang yang lebih memilih untuk memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Mandarin saja.

Hal ini tentu dikarenakan oleh berbagai macam faktor. Dan salah satu faktor yang paling sering dialami adalah karena biaya kursus yang cukup besar.

Berbeda halnya ketika belajar bahasa Mandarin dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa Mandarin yang tersedia di Google Play Store.

Nah untuk Anda yang berniat menguasai bahasa Mandarin mungkin bisa langsung belajar dengan memanfaatkan 10 aplikasi belajar bahasa Mandarin terbaik berikut ini.

Aplikasi belajar bahasa Mandarin

Pada dasarnya penggunaan aplikasi bahasa Mandarin terbagi menjadi dua. Yakni penggunaan secara gratis dan juga penggunaan yang berbayar.

Yang mana nantinya setiap pengguna bebas menentukan akan menggunakan versi yang berbayar atau versi yang gratis. Namun untuk para pemula mungkin akan jauh lebih baik jika menggunakan versi yang gratisan terlebih dahulu.

Ketika sudah merasa kemampuan yang dimiliki sudah lebih baik maka bisa langsung menggunakan versi yang berbayar.

Karena di versi yang berbayar akan banyak sekali fitur-fitur yang lebih kompleks yang dapat anda akses. Kalau penasaran bisa langsung saja simak 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin berikut ini.

Learn Chinese free and Lor Mandarin free

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi learn Chinese free and learn Mandarin free. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis.

Untuk logo aplikasinya sendiri ialah logo berwarna merah dengan simbol Panda. Aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang cukup populer di Google Play Store.

Karena telah di download oleh lebih dari satu juta orang dan mempunyai rating yang sangat bagus. Yakni 4,8. Di aplikasi ini tersedia banyak sekali fitur-fitur menarik yang dapat anda gunakan.

Yang nantinya memungkinkan untuk diakses kapanpun dan di manapun Anda berada. Sebagaimana telah disebutkan di atas bahwasanya penggunaan aplikasi terbagi menjadi dua.

Dan hal tersebut dapat anda temukan pula di aplikasi satu ini. Meskipun di namanya mereka mencantumkan kata free, namun tetap saja aplikasi ini bisa digunakan oleh anda yang ingin menggunakan versi berbayar. U

ntuk tarifnya sendiri sangat bervariasi. Tergantung dengan fitur-fitur yang nantinya akan Anda akses. Adapun harganya dimulai dari 43.000 hingga 1,2 jutaan.

Kalau untuk masalah tampilan atau antarmuka aplikasinya sendiri juga tergolong sangat menarik. Karena dibuat dengan warna yang lembut dan mudah digunakan.

Untuk kurikulumnya sendiri dibuat semenarik dan seefisien mungkin. Dalam hal ini pihak pengembang aplikasi menawarkan sistem kurikulum yang berbasis game.

Yanti lah dilengkapi dengan berbagai macam daftar percakapan, audio yang menarik sampai dengan kata-kata yang penting. Nantinya silakan diakses saja sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi belajar bahasa Mandarin drops

Adapun aplikasi yang berikutnya ialah aplikasi drops. Aplikasi ini dikembangkan oleh language drops.

Dan sebenarnya mereka juga menghadirkan berbagai macam pilihan belajar bahasa yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi keluaran language drops ini mempunyai ukuran yang tidak begitu besar.

Yaitu 30 MB. Fitur-fitur yang mereka hadirkan terbilang cukup lengkap dan akan membantu setiap para pengguna yang ingin belajar bahasa Mandarin.

Aplikasi memberikan tantangan kepada para penggunanya untuk menghafalkan percakapan dan juga kosakata setiap harinya. Yang mana tantangan tersebut harus diselesaikan dalam waktu 5 menit.

Itu artinya Anda harus bisa menghafal percakapan dan juga kosakata hanya Dalam waktu 5 menit saja. Tentu saja hal ini akan membuat para pengguna merasa tertantang dan ingin terus menambah kosakata yang mereka miliki.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Voting Terbaik 

Dan sebenarnya di aplikasi ini para pengguna juga bakalan diajak menghafalkan kosakata baru dengan teknik game-game yang sangat unik.

Jadi buat anda yang suka bermain game bisa nih memanfaatkan aplikasi ini. Karena selain mendapatkan serunya Anda juga bisa mendapatkan ilmunya.

Learn Chinese Mandarin

Learn Mandarin merupakan aplikasi belajar bahasa Mandarin yang dikembangkan oleh Simya Solutions LTD.

Yang mana pihak aplikasi menawarkan konsep belajar ketika mengunjungi negeri Cina ukurannya mungkin tergolong jauh lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi pada umumnya.

Yakni hanya dengan modal 6,6 MB saja Anda sudah bisa belajar bahasa Mandarin dengan sangat mudah dan menarik. Apalagi sistem pembelajaran yang mereka tawarkan ialah konsep pembelajaran yang menyenangkan.

Setiap harinya akan ada saja kosakata kosakata yang dapat anda pelajari. Kemudian ada juga audio percakapan dalam bahasa Mandarin yang bisa anda dengarkan.

Setelah mendengarkan audio tersebut tinggal diikuti saja. Dan dapat anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya.

Di aplikasi ini juga tersedia fitur Mini Quiz. Nah dengan Mini Quiz ini anda dapat mengukur sejauh mana sebenarnya kemampuan yang telah anda miliki.

Learning Chinese listening and speaking

Adapun aplikasi yang lainnya ialah aplikasi learn Chinese listening and speaking. Yang kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia itu artinya belajar bahasa Mandarin mendengarkan dan berbicara.

Itu artinya aplikasi ini akan mengajak para penggunanya untuk mendengarkan kosakata ataupun percakapan-percakapan dalam bahasa Mandarin dan belajar mengucapkannya.

Yang jelas aplikasi ini telah menghadirkan fitur belajar menggunakan audio native speaker China. Nantinya tinggal dengarkan saja kalimat ataupun percakapan yang disebutkan oleh aplikasi.

Hal yang paling disayangkan adalah ukuran aplikasinya yang tergolong besar apalagi kalau kita bandingkan dengan aplikasi pada umumnya.

Tapi nggak usah khawatir karena ternyata keunggulan-keunggulan dari aplikasi ini dapat anda akses secara gratis. Selain itu, pihak aplikasi juga menyediakan versi yang berbayar.

Bagi Anda yang ingin menambahkan fitur-fitur agar bisa latihan dengan menggunakan aplikasi ini maka silahkan upgrade aplikasi ke versi yang premium.

Bagian dalam pemula mungkin bisa banget menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dalam waktu 24 jam belajar bicara bahasa Mandarin

Aplikasi yang dikembangkan oleh software Venture berhasil memperoleh rating 4,4 pada aplikasi Google Play Store. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua model penggunaan. Yaitu berbayar dan gratis.

Kalau untuk yang berbayarnya sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Ya ini hanya sebesar 74 ribu rupiah saja. Di dalam aplikasi tersedia banyak sekali kalimat sehari-hari dan juga kosakata yang dapat anda pelajari nantinya.

Dan untuk tampilan aplikasinya sendiri tergolong sangat menarik dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya. Karena pihak aplikasi sengaja membuat aplikasi ini terdiri dari berbagai macam warna yang cerah.

Adapun jumlah dari kata-kata serta percakapan yang nantinya bisa anda dengarkan cukup banyak. Bahkan ada lebih dari ribuan kata-kata.

Dengan banyaknya kosakata dan juga percakapan dalam bahasa Mandarin yang tersedia pada aplikasi tentu akan sangat memudahkan anda untuk mempelajari setiap kata atau kosakata dalam bahasa Mandarin.

Long Chinese Hello Chinese

Kalau kita perhatikan aplikasi ini hadir dengan konsep yang mungkin agak berbeda dengan aplikasi pada umumnya. Yakni konsep menggabungkan bahasa Cina dengan Inggris secara bersamaan.

Sederhananya aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk belajar bahasa Cina dengan Inggris di waktu yang bersamaan. Dan aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang dari berbagai macam belahan dunia.

Untuk ukuran aplikasinya ialah 22 MB. Sayangnya dia hanya bisa digunakan untuk Android yang versi 5.5 ke atas. Ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang tersedia di dalamnya.

Mulai dari kosakata, audio, contoh kalimat yang simpel, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sangat recommended untuk digunakan oleh para pemula.

Belajar Bahasa Cina: Bicara, Membaca Gratis

Aplikasi belajar bahasa Mandarin yang berikutnya adalah aplikasi adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Luv Lingua. Belajar bahasa cina: Bicara, membaca gratis yang satu ini mempunyai banyak keunggulan.

Salah satunya adalah memiliki 200 an paket kalimat sederhana yang bisa anda gunakan untuk latihan. Ukurannya 15 MB, masih tergolong kecil loh.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa anda gunakan secara online dan offline. Fiturnya dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk yang ingin menggunakan versi berbayar.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik 

Di dalam aplikasi, tersedia berbagai macam games menyenangkan. Selain bisa dapat digunakan untuk seru-seruan, bisa juga digunakan untuk mendapatkan pengetahuan.

Learn Chinese Flashcards HSK

Aplikasi Learn chinese flashcards HSK merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh hand technics.

Learn chinese dapat membantu anda yang ingin belajar bahasa mandarin dengan sangat mudah dan menyenangkan. Ukurannya hanya 33 MB. Masih tergolong kecillah ya.

Dan aplikasi ini juga cocok banget untuk yang pengen belajar bahasa Prancis sekaligus belajar bahasa Inggris. Nantinya, anda bakalan diajak buat menghafal sambil main game yang menyenangkan.

Tampilan aplikasinya simple, dan cocok untuk semua kalangan. Terlebih lagi, untuk anak-anak.

Belajar Bahasa Inggris, Mandarin, Korea, & Jepang

Belajar bahasa inggris, mandarin, korea, dan jepang merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal. Ia dikembangkan oleh LingoDeer – Learn Languages Apps. 

Sebagaimana aplikasi belajar bahasa Mandarin yang lainnya, aplikasi ini juga hadir menawarkan model pembelajaran yang fun. Tampilannya juga menarik. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan buat belajar bahasa yang lainnya.

Belajar Bahasa Cina (Mandarin)

Belajar bahasa Cina ini dikembangkan oleh SAN. Dalam aplikasi Belajar bahasa Cina yang satu ini merupakan aplikasi yang isinya adalah kalimat dan panduan kosa kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Cocok banget buat semua pengguna yang ingin mendalami pengetahuan bahasa mandarinnya.

Pembelajaran yang ditawarkan oleh pihak aplikasi berupa kuis, dan yang lainya. Yang jelas, cukup menarik dan mudah digunakan.

Itulah dia 10 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin yang dapat anda manfaatkan. Nantinya, tinggal pilih saja aplikasi yang sesuai. Demikian, semoga bermanfaat.