10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri – HP merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Ntah untuk mengurus segala keperluan pekerjaan, sekolah, atau yang lainnya. Harganya juga tergolong agak mahal.

Inilah yang kerap membuat setiap orang meski, dan akan selalu menjaga ponselnya sebaik mungkin. Karena membeli ponsel secara mendadak bukanlah perkara mudah bagi sebagian besar orang. Jika sudah dijaga semaksimal mungkin, kehilangan HP tetap saja bisa terjadi, ntah itu karena hilang, keselip, atau malah dicuri.

Yang jelas, kemungkinan kemungkinan akan selalu ada. Nah di era kini, saat sudah terlanjur kehilangan ponsel, atau esok kalau ponsel anda hilang, sudah bisa dicoba mencarinya dengan memanfaatkan aplikasi pelacak HP android.

Meski tidak ada jaminan akan menemukannya kembali, paling tidak anda bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang menjadi hak anda. Berikut adalah 10 rekomendasi aplikasi yang patut buat dipertimbangkan dan bisa anda gunakan nantinya. 

Aplikasi pelacak HP android

Wheres my droid

Wheres my droid merupakan kalimat dalam bahasa Inggris, yang artinya dimana HP ku, atau dimana androidku. Menariknya, aplikasi ini bisa banget menjadi andalan anda ketika sedang kehilangan ponsel. Atau, ada teman dan saudara anda yang kehilangan ponselnya.

Aplikasi akan memanfaatkan GPS dalam proses pencariannya, dan terbilang mudah digunakan juga. Yang perlu dilakukan dalam proses pencarian ialah dengan melakukan registrasi HP anda di dalam aplikasi, dengan demikian maka aplikasi bakalan memberikan di mana ponsel anda.

Menariknya, ada segudang fitur keren yang tersedia di dalamnya. Salah satunya adalah fitur notifikasinya. Yang mana, fitur ps Flarenya akan memberikan notifikasi saat ponsel yang hilang sudah lowbat. Nggak cuma itu saja, aplikasi ini juga akan mengabarkan kepada anda saat ponsel yang hilangnya ganti sim card loh.

Selain dapat digunakan buat tracking, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk memberikan keamanan terhadap ponsel yang ada di dalam aplikasi ponsel.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi untuk Memperkecil Ukuran Foto Terbaik

Mungkin agak bingung ya, karena nggak menggunakannya langsung. Maka dari itu, agar tahu sebagus apa fitur fitur yang ditawarkan, anda perlu mendownload dan mencoba menggunakannya sekarang. Kalau tertarik, dan pas, bisa menggunakannya untuk berbagai kepentingan ke depannya. Lagian, gratis juga kan? 

Lost Android

Rekomendasi aplikasi pelacak HP android yang hilang berikutnya adalah aplikasi lost android, alias kehilangan android. Saat ponsel anda hilang, anda pasti bakalan ngerasa panik kan? Tapi nggak usah panik berlebihan ya. Karena bisa mencoba melacaknya dengan bantuan lost android.

Aplikasi ini bisa banget ngelacak ponsel anda yang hilang secara real time, dan bisa anda kontrol lewat sms. Menariknya lagi, di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah fitur alarmnya.

Yang mana, alarm ini bentuknya flash atau senter yang terus menyala di bagian layar ponsel. Selain itu, pihak aplikasi juga bakalan terus mengunci ponsel anda saat ponselnya sedang berada di tangan orang lain.

Menarik sih ini. Bahkan yang nggak kalah menariknya lagi adalah, pihak aplikasi bakalan mengambil gambar siapa yang mencuri ponsel anda. Jika model aplikasi ini yang kiranya anda butuhkan, maka silahkan download saja aplikasi ini sekarang juga, dan manfaatkan sebaik mungkin.

Find Lost Phone: Find My Phone

Find lost phone, find my phone, atau aplikasi temukan ponsel yang hilang, temukan ponselku. Yes, kurang lebih seperti itulah nama aplikasi ini. Dan ini sudah menunjukkan bahwasanya ia adalah aplikasi yang bisa membantu anda untuk mencari ponsel yang sedang hilang.

Saat kehilangan ponsel, maka silahkan download aplikasi satu ini, kemudian aktifkan aplikasinya. Dalam mengaktifkan aplikasi, anda bisa melakukannya dengan cukup mudah kok. Karena cuma perlu menggunakan email doang.

Jika sudah, maka aplikasinya bakalan secara langsung mengatur ponsel yang sedang hilang. Dalam artian, ponsel yang hilang akan mengirimkan lokasinya, kemudian IMEI ponsel yang hilang, hingga kapasitas baterainya. Kemudian, aplikasi juga siap membagikan lokasi ke kontak yang ada pada ponsel anda.

Bahkan, pihak developernya juga sudah menyediakan fitur alarm, yang nantinya bakalan berbunyi. Gimana, menarik sekali bukan? Buat yang penasaran, dan menyukai aplikasi seperti ini, bisa download aplikasinya sekarang ya. Pelajari setiap fiturnya, agar nanti bisa menggunakannya dengan mudah saat memang sudah dibutuhkan.

Mobile Number Location – Phone Call Locator

Aplikasi pelacak HP android yang hilang berikutnya adalah Mobile Number Location – Phone Call Locator. Sebagaimana beberapa aplikasi di atas, Mobile Number Location – Phone Call Locator juga bisa banget menjadi andalan saat anda atau teman anda kehilangan HP.

Baca Juga :  10 Aplikasi Karaoke Android, Bernyanyi Jadi Lebih Mudah

Mobile Number Location – Phone Call Locator merupakan aplikasi pelacak hp yang hilang besutan Onex Softech, dan merupakan salah satu aplikasi terbaik yang mesti menjadi bahan pertimbangkan. Anda dapat mencari dan melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan nomor HP pada ponsel yang hilang ya.

Hanya saja, sebelum akhirnya memanfaatkan dan menggunakannya, anda meski melakukan pendaftaran terhadap nomor ponsel terlebih dahulu. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi keren ini adalah bisa digunakan meski tidak sedang terkoneksi ke internet.

Sehingga sangat mungkin digunakan meski anda sedang tidak mempunyai paket internet ya. Dan ini adalah salah satu keunggulan yang tampaknya belum banyak dimiliki oleh aplikasi aplikasi sejenisnya. 

Connected – Family Locator – GPS Tracker

Yang selanjutnya adalah aplikasi Connected – Family Locator – GPS Tracker. Ada yang sudah pernah menggunakan aplikasi Connected – Family Locator – GPS Tracker ini? Atau, ada yang sudah pernah mendengar namanya? Jadi, connected merupakan salah satu aplikasi yang akan melacak ponsel hilang dengan menggunakan lokasi GPS.

Dan aplikasinya bakalan melacak keberadaan ponsel secara real time. Menarik sekali bukan? Sehingga masih ada kesempatan untuk menemukan ponsel yang hilang tersebut. 

Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite

Sementara untuk rekomendasi yang berikutnya adalah aplikasi find iphone, android devices, dan xfi. Sesuai dengan namanya, aplikasi pelacak HP android yang hilang ini nggak cuma mumpuni untuk digunakan ketika anda akan mencari ponsel android yang hilang.

Tapi juga bisa banget digunakan ketika anda akan melacak perangkat iphone. Itu artinya, iya nggak cuma bisa digunakan oleh para pengguna sistem operasi android doang.

Tapi juga para pengguna iphone. Aplikasi akan melacak keberadaan atau posisi ponsel yang hilang, dengan cara membunyikan alarm secara nyaring. Selain itu, aplikasi ini juga siap memberitahukan anda keberadaan lokasi ponsel secara real time.

Ia bahkan dapat digunakan lebih dari satu akun. Jadi bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi model ini? Jika tertarik, silahkan download aplikasinya sekarang, dan manfaatkan sebaik mungkin ya. 

 iSharing: GPS Location Tracker

Yang selanjutnya adalah aplikasi isharing. Sebuah aplikasi yang juga sangat mungkin untuk digunakan, agar anda tetap terhubung ke lokasi ponsel yang sedang hilang. Aplikasi ini merupakan alat pencari atau pelacak ponsel yang hilang yang tetap sangat recommended untuk anda pertimagkan. Bahkan, sangat bisa diandalkan loh.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Keuangan PC Terbaik

Prey Anti Theft

Ponsel anda dicuri orang? Coba lacak keberadaannya dengan menggunakan aplikasi prey anti theft. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup recomended loh untuk anda gunakan saat ada yang kehilangan HP. Aplikasi ini akan mengidentifikasi ponsel dengan menscreenshot.

Selain itu, ia juga bisa berfungsi seperti aplikasi aplikasi lainnya, yakni melacak keberadaan ponsel. Pihak aplikasi bakalan memberikan informasi terkait dengan koordinat yang sangat detail dan lengkap di mana letak ponsel yang sedang hilang tersebut, dan akan membunyikan alarm yang sangat nyaring walaupun saat itu ia sedang menggunakan mode diam. So, yakin nggak tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini?

Anti Theft Mobile Tracker

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya adalah anti theft mobile tracker. Aplikasi ini bisa digunakan dengan cukup mudah dan cepat. Salah satu keunggulan yang bisa diandalkan darinya adalah memungkinkan semua penggunanya buat menggunakan aplikasi ini tanpa harus menghubungkan ponsel ke internet.

Anda bisa melacak dan mengontrol ponsel yang sudah berada di tangan orang jahat dari jarak yang jauh, dan mengamankan semua data data yang penting di dalam ponsel. Menariknya lagu, pihak aplikasi juga nggak akan mencuri data anda. Sehingga tergolong sangat sangat aman untuk digunakan, dan keselamatan data pada ponsel.

Find my phone (Android Wear)

Rekomendasi yang terakhir adalah find my phone, alias temukan ponsel saja. Aplikasi terakhir tetap nggak kalah bagusnya kok dengan beberapa aplikasi di atas. Karena ia juga punya segudang fitur menarik yang nyaris sama dengan aplikasi aplikasi sebelumnya.

Seperti siap memberikan informasi terkait dengan lokasi ponsel yang hilang, ada alarmnya, dan yang lainnya. Jadi, ketika akan menggunakan aplikasi satu ini, tenang dulu. Jangan langsung panik. Coba lacak dan cari solusinya. 

Bagaimana, menarik sekali bukan? Tentu, hadirnya aplikasi aplikasi model ini dikarenakan perkembangan teknologi yang luar biasa. Silahkan pilih saja nama aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kiranya akan banyak membantu anda dan yang lainnya ketika kehilangan ponsel.

Demikian 10 rekomendasi aplikasi dari kami. Semoga bermanfaat dan semoga membantu. Bagi yang pernah menggunakan aplikasi aplikasi di atas, bisa sharing yuk pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut di kolom komen.